Tutup Kegiatan GMD di Ciamis, Ini Harapan Bupati Herdiat!

Tutup Kegiatan GMD di Ciamis, Ini Harapan Bupati Herdiat!
Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya berfoto bersama sejumlah mahasiswa dari berbagai Universitas di Jawa Barat, yang telah melaksanakan kegiatan Gerakan Mengajar Desa atau GMD. Foto:Ferry/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menutup secara langsung kegiatan Gerakan Mengajar Desa atau GMD yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa dari berbagai Universitas di Jawa Barat, Jumat (7/5/2021).

Kegiatan GMD ini dilaksanakan di 5 Desa dan 5 Kecamatan.

Dengan adanya GMD ini dapat membantu Pemerintah dalam hal melakukan pembelajaran dan mencerdaskan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Menurut Herdiat, dengan adanya pandemi Covid-19. Saat ini pembelajaran dilaksanakan secara daring atau Online, maka dari itu chemistry antara murid dan guru sudah tidak terasa lagi.

“Dengan adanya kegiatan GMD ini mudah-mudahan dapat mengembalikan chemistry anak-anak sekolah yang saat ini sudah hilang karena tidak bertatap muka langsung belajarnya,” ujar Bupati Ciamis.

Baca Juga: Bupati Ciamis Bantah Janjikan 10 Ribu Lapangan Kerja Saat Kampanye

Herdiat menambahkan, inovasi, kreasi dan semangat GMD harus ditingkatkan kembali untuk pertumbuhan pembelajaran di tengah masyarakat.

Selain itu, kata dia, jangan sungkan untuk sharing dengan pemerintah mengenai sistem proses pembelajaran yang baik dan sarana prasarana.

“Saya sangat mengapreasi mahasiswa yang telah melaksanakan GMD ini, mudah-mudahan pembelajaran mereka bisa bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Leader GMD Ciamis, Dandi menambahkan, hasil dari pembelajaran kegiatan GMD di 5 Desa ini sangat bagus dan ada perkembangan salah satunya motivasi masyarakat meningkat.

Saat ini lantaran pandemi, pembelajaran dilaksanakan secara daring.

“Namun dengan adanya kami di tengah masyarakat itu sedikit menumbuhkan semangat belajar anak-anak meskipun dalam kondisi saat ini,” pungkasnya. (Ferry/R8/HR Online)

Editor: Jujang