Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita CiamisUniversitas Galuh Ciamis Wisuda 592 Mahasiswa Secara Daring

Universitas Galuh Ciamis Wisuda 592 Mahasiswa Secara Daring

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Universitas Galuh Ciamis menyelenggarakan wisuda kepada 592 orang mahasiswa dari tujuh fakultas atau program, Selasa (25/5/2021).

Kegiatan wisuda tersebut digelar secara Daring, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Meskipun terlaksana secara daring, namun tidak mengurangi rasa khidmat dan juga mahasiswa yang di wisuda memakai baju toga.

Rektor Universitas Galuh Ciamis, Dr. H. Yat Rospia Brata mengatakan, wisuda Universitas Galuh yang ke-33 ini diikuti oleh lulusan program pascasarjana untuk jenjang S2 dan sarjana untuk S1.

Kegiatan wisuda ini merupakan bagian dari rangkaian layanan akademik guna menghantar para lulusan memperoleh pesan moral sebagai lulusan Unigal yang memiliki keunggulan dan kepribadian yang kuat.

“Layanan akademik kita fasilitasi dengan berbagai program yang telah menjamin kualitas proses pendidikan dengan mengacu pada visi berdaya saing global, dengan semangat merdeka belajar dan kampus merdeka,” katanya.

Yat menjelaskan, pada wisuda kali ini universitas Galuh Ciamis telah menghantar 592 orang wisudawan dari 7 fakultas yakni, fakultas pascasarjana, FKIP,  fakultas hukum, ekonomi, pertanian, fisip dan teknik.

“Saya ucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah mengikuti kegiatan internasionalisasi baik program inbound maupun outbound, selamat juga kepada para wisudawan dan wisudawati yang memperoleh nilai terbaik,” jelasnya.

Yat berpesan kepada para wisudawan agar selalu menjaga nama baik almamater Universitas Galuh dengan selalu berbuat baik, memiliki perilaku terpuji dan memiliki kemandirian, serta kreativitas dalam berkarya.

“Sebagai lulusan Unigal, saudara-saudara agar bergabung ke dalam ikatan keluarga alumni (IKA) Unigal melalui akses yang tersedia dan selalu aktif memajukan program IKA Unigal, demi kebesaran nama dan eksistensi Unigal,” ucapnya.

Wabup Ciamis Hadiri Wisuda Universitas Galuh

Sementara itu, Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra mengucapkan selamat kepada Universitas Galuh Ciamis yang telah menghantarkan 592 orang wisudawan pascasarjana dan sarjana.

“Proses pembelajaran di Universitas Galuh ini telah standar mutu pendidikan. Jadi masyarakat atau perusahaan bisa menerima SDM dari Unigal sesuai bidang yang telah para wisudawan tempuh,” ucapnya.

Yana mengatakan, dengan visi global berbasis kearifan lokal. Universitas Galuh Ciamis telah membantu mensukseskan indeks pembangunan manusia (IPM) kabupaten Ciamis.

“Saya juga sangat mengapresiasi adanya peningkatan minat mahasiswa asing yang belajar di Unigal Ciamis. Ini kesempatan yang sangat strategis dalam hal promosi budaya Ciamis dan potensi lainnya ke negara lain,” pungkasnya. (Ferry/R8/HR Online)

Editor: Jujang