Ratusan Guru di Pamarican Ciamis Ikuti Vaksin Covid-19 Pertama

Ratusan Guru di Pamarican Ciamis Ikuti Vaksin Covid-19 Pertama
Pelaksanaan vaksin Covid-19 pertama untuk para guru SMP/MTs dan SMA/SMK se Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jumat (30/4/2021). Foto : Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ratusan guru tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK se Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengikuti suntik vaksin Covid-19 tahap pertama.

Vaksinasi Covid-19 tersebut dilaksanakan selama dua hari, di dua puskesmas yang ada di Kecamatan Pamarican.

Pantauan HR di lapangan, antrean para tenaga pengajar ini berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Mereka pun tampak semangat dalam mengikuti pelaksanaan vaksin Covid-19 pertamanya.

“Untuk peserta vaksin di Puskesmas Kertahayu itu jumlahnya sebanyak 241 guru. Sementara pelaksanaannya sendiri kami bagi menjadi 2 hari, dengan masing-masing peserta sebanyak 146 orang perharinya,” terang Kapus Kertahayu, Agus Mulyanto, Jumat (30/04/2021).

Lebih lanjut Agus mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk para guru tingkat SMP/SMA sederajat, merupakan yang pertama, sebelum pelaksanaan PTM untuk tingkatan sekolah tersebut.

“Ini vaksin pertama yang kita berikan kepada para guru SMP dan juga SMA. Semoga dengan pelaksanaan vaksin ini, semua guru bisa melaksanakan tugas mengajarnya dengan jaminan kesehatan yang terbebas dari virus Corona,” pungkasnya. (Suherman/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto