Wagub Jabar Tegur Wisatawan Pangandaran yang Tak Pakai Masker

Wisatawan Pangandaran Tak Pakai Masker
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menegur wisatawan asal Bandung yang tak pakai masker di Pantai Pangandaran. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menemukan wisatawan Pangandaran yang melanggar protokol kesehatan dengan tak pakai masker, Minggu (16/5/2021).

Uu menegur wisatawan tersebut dan memberinya masker. Ia pun berpesan agar wisatawan asal Bandung tersebut memakai masker saat berada di lokasi obyek wisata seperti Pantai Pangandaran.

“Di tempat wisata itu pasti banyak orang, karena itu wisatawan Pangandaran tak boleh lepas masker, harus selalu pakai masker,” kata Uu saat sidak di Pantai Pangandaran, Minggu (16/5/2021).

Baca Juga: Wagub Jabar Sidak Pangandaran Setelah Kerumunan Bubar, Telat?

Selain menemukan wisatawan yang tidak menggunakan masker, Uu juga berpesan kepada seluruh pelaku usaha yang ada di lokasi obyek wisata agar menjadi pelopor dalam menerapkan standar protokol kesehatan.

“Mestinya pelaku usaha di obyek wisata ikut berperan aktif dalam penerapan prokes dan jangan segan-segan menegur atau menyampaikan secara halus dan enak kepada para wisatawan jika tidak bermasker,” katanya. 

Sementara itu, pasca penutupan akses menuju obyek wisata di Kabupaten Pangandaran, wisatawan yang datang mulai berkurang. Wisatawan yang datang sebelum penutupan akses menuju Pangandaran pun mulai pulang. (Entang/R7/HR-Online)

Editor: Ndu