Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita TasikmalayaWisata Gunung Galunggung Tasikmalaya Tutup Sementara

Wisata Gunung Galunggung Tasikmalaya Tutup Sementara

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Wisata Gunung Galunggung Tasikmalaya, Jawa Barat tutup sementara dari tanggal 22-23 Mei 2021. Penutupan ini menyusul adanya surat edaran Bupati tentang antisipasi penyebaran covid-19, Jum’at (21/5/2021).

Manajer Obwis Gunung Galunggung, Dudung Suhaeri, membenarkan pihaknya mendapatkan surat dari Dinas Pariwisata atas nama Bupati yang isinya menutup seluruh aktivitas wisata sebagai langkah antisipasi penularan covid-19.

“Kita pun langsung menginformasikan ke masyarakat melalui medsos, semua tempat di kawasan wisata Gunung Galunggung tutup sementara waktu, begitu juga akses masuknya,” katanya kepada HR Online.

baca juga: Aksi Bela Palestina, Warga Tasikmalaya Long March ke Gunung Galunggung

Ia menegaskan, penutupan sementara selama 2 hari tersebut bukan karena adanya kasus covid-19, apalagi pihaknya menerapkan prokes yang begitu ketat.

Bahkan, sterilisasi sudah menjadi kegiatan rutin. Sebagai antisipasi warga masuk ke wahana kolam renang Cipanas, pihaknya pun menguras semua kolam yang ada.

Kendati ada penutupan, lanjutnya, warga yang biasa melintasi jalur tersebut tetap boleh masuk.

“Kafe yang ada di pinggir jalan menuju kawasan wisata juga tutup. Nanti ada petugas gabungan yang berjaga di pintu masuk,” imbuhnya.

Pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat yang hendak ke wisata Gunung Galunggung pada tanggal tersebut untuk sementara ditunda dulu. Karena nantinya akan kembali buka 24 Mei 2021.

“Jadi kami mohon maaf kepada masyarakat untuk menunda kunjungannya ke sini. Kalau sudah buka silakan saja,” pungkasnya. (Apip/R6/HR-Online)

- Advertisment -