Wisata Kampung Korea di Tasikmalaya, Solusi Berwisata ke Luar Negeri

Kampung Korea
Kampung Korea yang berada di Obyek Wisata Karang Resik, Kota Tasikmalaya itu menyajikan suasana yang mirip seperti aslinya. Foto: Apip Wilianto/HR.

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Wisata Kampung Korea di Tasikmalaya, Jawa Barat, bisa menjadi solusi berwisata ke negara Asia tanpa harus pergi ke luar negeri. Pasalnya, Kampung Korea yang berada di Obyek Wisata Karang Resik, Kota Tasikmalaya itu menyajikan suasana yang mirip seperti aslinya.

Wahana tersebut merupakan salah satu dari beberapa wahana baru lainnya yang dibangun oleh pihak pengelola Karang Resik. Karena selain Kampung Korea, ada juga Kampung Jepang yang sama-sama menyajikan tradisi dan adat istiadat Negara tersebut.

Manager Kreatif Obyek Wisata Karang Resik Tasikmalaya, Anisa mengatakan, wahana tersebut merupakan salah satu edukasi untuk pengenalan negara-negara Asia dan Eropa. Untuk saat ini baru tersedia Kampung Korea, Jepang, India, Belanda, dan beberapa Negara Eropa lainnya.

Baca Juga : Curug Seeng Tasikmalaya, Destinasi Wisata Alternatif Saat Pandemi

“Berwisata ke luar negeri saat pandemi masih riskan. Bahkan, ada larangan bepergian ke luar negeri. Namun, dengan adanya wahana baru ini, wisatawan bisa menikmatinya sesuai dengan kondisi sebenarnya. Termasuk adat istiadatnya tanpa harus pergi ke luar negeri,” kata Anisa, Jumat (28/05/2021).

Dalam pelayanan terhadap para wisatawan yang berkunjung, pihak pengelola Obyek Wisata Karang Resik Tasikmalaya menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dari mulai cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, wajib memakai masker dan menjaga jarak.

“Sekarang kondisi pandemi belum pulih, bahkan ada kasus Covid-19 jenis baru. Hal itu membuat wisatawan membatalkan berlibur ke luar negeri,” ujarnya.

Tapi, imbuh Anisa, dengan adanya wahana baru yang salah satunya wisata Kampung Korea di Tasikmalaya ini bisa menjadi solusi untuk berlibur ke negara Asia tanpa harus pergi ke negara aslinya. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah