Yoo Jae Suk, Presenter Kondang Korea Selatan

Yoo Jae Suk, Presenter Kondang Korea Selatan
Yoo Jae Suk, Presenter Kondang Korea Selatan

Yoo Jae Suk bukanlah sebuah nama baru di industry hiburan Korea Selatan. Namanya terkenal sebagai salah satu presenter ternama di Korea maupun internasional. Ia kerap kali menjadi pembawa acara ternama dalam berbagai bidang.

Tak hanya sebagai presenter, Yoo Jae Suk juga terkenal sebagai salah satu anggota variety show bernama Running Man. Bahkan ia sudah menjadi anggota dalam acara tersebut sejak penayangan perdananya.

Terkenal sebagai salah satu selebrita yang tak terlibat skandal membuat banyak orang menyukai Jae Suk. Selain itu, ia juga terkenal akan aksinya yang lucu dan menghibur para penonton di semua acara.

Profil Yoo Jae Suk

Bernama lengkap Yoo Jae Suk, ia lahir di kawasan Seoul Korea Selatan. Tanggal lahrinya yakni 14 Agustus tahun 1972 silam. Jae Suk merupakan komedian sekaligus presenter asal Korea Selatan. Bahkan ia mendapat julukan Nation’s MC.

Bukan tanpa sebab, pasalnya ia kerap menjadi pembawa acara dalam banyak kesempatan. Sebut saja Running Man, Infinite Challenge, Family Outing juga X-Man. Pria berusia 48 tahun ini juga terkenal akan kecerdasannya yang cepat.

Public juga mengenalnya sebagai orang yang memiliki daya tarik dalam sejumlah demografi. Jae Suk sudah membuktikan dirinya menjadi salah satu komedian sekaligus presenter papan atas di Korea Selatan.

Jae Suk merupakan anak tertua dengan tiga adik-adiknya. Pendidikan Jae Suk adalah di Seoul Institute of the Arts. Akan tetapi karena kesibukannya di dunia komedian, membuatnya tak lulus dari bangku perkuliahan.

Pada tanggal 6 Juli tahun 2008 silam, Yoo Jae Suk mempersunting salah satu penyiar MBC. Sang istri bernama Na Kyung Eun. Mereka bertemu kala bekerja sama dalam sebuah acara bernama Infinite Challenge.

Bersama sang istri, ia menyambut kelahiran anak pertama yakni seorang putra di tanggal 1 Mei 2010. Tak banyak gossip yang berkaitan dengan Jae Suk apalagi mengenai pemberitaan miring.

Perjalanan Karir Jae Suk

Debut Yoo Jae Suk mengawali debutnya dalam festival komedi KBS di tahun 1991 silam. Kala itu ia melakukan parodi komersial bersama Choi Seung Gyung. Dalam acara tersebut ia menarikan sebuah cover lagu berjudul Step by Step milik New Kids on the Block.

Lewat acara tersebut menjadi awal momen paling berkesan. Di tahun 2002, setelah 9 tahun lamanya menjadi komedian relatif tak terkenal, ia menjadi pembawa acara program bernama Live and Enjoy Together.

Acara tersebut ia dapat berkat rekomendasi dari Choi Jin Sil. Program itu pun sontak populer. Sejak saat itu Jae Suk pun terkenal. Terlebih ia menjadi MC program bernama The Crash of MCs. Tak sendiri, Yoo Jae Suk membawa program bersama Kang Ho Dong, Kim Han Seok juga Lee Hwi Jae.

Penghargaan perdana yang ia dapat adalah Grand Prize atau terkenal dengnan Daesang. Jae Suk mendapat penghargaan tersebut lewat program populer bernama Happy Together Friends. Konsep acara itu yakni untuk pesohor tv menemukan teman lama di sekolah mereka.

Tetapi di antara 5 tamu yang hadir terdapat teman palsu. Tujuan dari acara itu adalah menghadirkan kenangan nostalgia mengenai hari mereka di sekolah.

Rupanya penghargaan Grand Prize tersebut sangat berkesan untuk Jae Suk. Bukan karena penghargaan pertama saja, tetapi juga berasal dari stasiun tv tempatnya debut di dunia hiburan.

Buat Song Ji Hyo Mengganti Nama

Komedian Yoo Jae Suk juga terkenal akan sifatnya yang jahil. Bahkan aktris sekaligus anggota Running Man lainnya yakni Song Ji Hyo mengubah nama aslinya karena Jae Suk. Kala itu, saat di bandara mereka memanggil nama Cheon Soo Yeon.

Sontak saja hal ini membuat anggota Running Man kebingungan. Pasalnya nama tersebut sangat asing. Bahkan Jae Suk pun kebingungan dan bertanya kepada petugas tiket siapa sosok dari Cheon Soo Yeon. Pada akhirnya mereka menyadari jika orang tersebut merupakan Song Ji Hyo.

Song Ji Hyo merupakan nama panggung, sedangkan aslinya adalah Cheon Sung Im. Ia bercerita alasan penggantian nama karena banyak orang mengenali dirinya. Tak hanya itu alasan terbesar penggantian nama karena Yoo Jae Suk.

Pasalnya Jae Suk selalu meneriakan nama aslinya di acara Running Man. Ia mengungkap Jae Suk terlalu banyak bicara mengenai nama aslinya dan membuat Ji hyo harus mengganti. Kala pemeran drama Princess Hours itu cerita, sang komedian hanya tertawa.

Ia juga mengatakan Ji Hyo seperti seorang agen rahasia. Terlebih dengan penggantian ini, membuat Song Ji Hyo memiliki nama sampai tiga. Sedangkan Jeon So Min memuji nama baru Ji Hyo yang menimbulkan ketenangan.

Seraya bercanda, Ji Hyo menyuruh So Min untuk diam. Sebab ia tak ingin nama barunya menuai banyak perhatian. Serta Ji Hyo mengatakan tidak ingin mengubah nama dirinya lagi.

Jae Suk Goda Kwang Soo yang Akan Hengkang Dari Running Man

Seperti yang para penggemar tahu, salah satu anggota Running Man yakni Lee Kwang Soo akan hengkang dari acara tersebut. Tentu saja banyak orang menyayangkan dan bersedih atas berita tersebut.

Sebab Lee Kwang Soo merupakan salah satu aktor humoris yang membuat variety terasa menyenangkan. Tetapi lain halnya dengan Yoo Jae Suk. Ia justru menggoda habis-habisan rekannya yakni Lee Kwang Soo.

Memang Kwang Soo kerap kali menjadi sasaran para member lainnya. Pada hari Minggu kemarin, Running Man menayangkan episode perdana pasca pengumuman keluarnya Lee Kwang Soo. Lewat saluran telepon, Yang Se Chan menghubungi Kwang Soo dan bertanya bagaimana sang aktor makan?

Lain halnya dengan Yoo Jae Suk ia menggoda bahwa mendengar Kwang Soo mengundurkan diri. Ji Hyo menambahkan bahwa meminta pendapat Kwang Soo mengenai hengkangnya dari Running Man. Anggota lainnya yakni Kim Jong Kook pun gemas akan rambut panjang Kwang Soo hingga ikut menggodanya. Ia bertanya sebab Kwang Soo memanjangkan rambutnya sehingga tampak kesulitan pasca keluarnya ia dari Running Man.

Saat Haha bertanya bahwa ini hari terakhir Kwang Soo di Runnig Man, sang aktor pun membantahnya. Ia mengatakan bahwa mempunyai dua minggu lagi untuk membuat rekaman terakhirnya. Hal ini justru membuat Yoo Jae Suk kedapatan ide.

Sehingga ia memberi ide agar menggoda Kwang Soo sampai dua minggu berikutnya. Serta ia bertujuan agar Kwang Soo kemudian berkata akan tetapi tinggal setelah semua yang anggota lakukan. Hengkangnya Kwang Soo tentu bukan tanpa alasan.

Terlebih Kwang Soo juga anggota Running Man sejak awal penayangan variety. Di bulan April, pihak Running Man beserta Kwang Soo mengungkap alasan keluarnya. Kwang Soo memutuskan keluar karena alasan kesehatan.

Lee Kwang Soo pernah mengalami kecelakaan dan membuatnya cidera. Ia memutuskan untuk fokus sehingga hengkang. Tetapi bukan dengan tangisan, Yoo Jae Suk dan anggota lainnya menggoda Kwang Soo yang akan keluar.