Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita TerbaruReview ZTE Axon 30 Ultra 5G, Seperti Apa Kelebihannya?

Review ZTE Axon 30 Ultra 5G, Seperti Apa Kelebihannya?

ZTE Axon 30 Ultra 5G merupakan ponsel pintar yang baru saja meluncur pada bulan April 2021 lalu. Axon 30 Ultra sendiri merupakan keluarga dari seri Axon 30 dan juga Axon 30 Pro.

Sementara kehadiran dari smartphone asal Tiongkok ini, adalah penerus dari Axon 20 5G, yang rilis pada bulan September 2020.

Memang untuk pangsa pasar ponsel Indonesia, nama ZTE jarang yang mendengarnya. Vendor ini di Indonesia masih kalah dengan Vivo, Oppo, Realme, Xiaomi, dan Huawei, yang sama-sama dari negeri Tirai Bambu.

Baca Juga : Spesifikasi Nubia Red Magic 6, Ponsel Gaming Besutan ZTE

Padahal, dari sisi spesifikasi dan juga kualitas serta harganya tidak akan kalah dengan pabrikan lainnya.

Kelebihan ZTE Axon 30 Ultra 5G

Seri ini sebenarnya termasuk dalam kelas flagship. Pasalnya, dalam hal spesifikasi masih yang tertinggi dari keluarga Axon 30.

Lantas apa saja kelebihan dari Axon 30 Ultra 5G ini? Berikut ulasannya yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

Prosesor Pakai Snapdragon 888 5G

Kelebihan dari chipset Snapdragon memang tidak perlu disangsikan lagi. Tidak sedikit smartphone flagship yang memakai otak besutan Qualcomm ini sebagai dapur pacunya.

Seperti salah satunya yang terpasang pada ZTE Axon 30 Ultra 5G, yang menggunakan Snapdragon 888 5G.  

Selain Axon 30 Ultra 5G, ponsel lainnya yang memakai otak Snapdragon 888 5G ada Xiaomi Black Shark 4 Pro, OnePlus 9 dan lainnya.

Prosesor yang terpasang pada Axon 30 Ultra 5G tersebut, mendapat dukungan CPU Octa-cora berkecepatan 2.84 GHz. Selain itu, GPU Adreno 660 yang bikin grafis makin tajam.

Baca Juga : Ini Dia Penampakan ZTE Axon M, Android yang Punya Dua Layar

Sementara penopang lainnya, tersemat RAM berkapasitas mulai dari 8 GB sampai 16 GB. Sedangkan untuk penyimpanan internal mulai dari 128 GB sampai paling besar 1 TB.

Sehingga, dengan perpaduan antara dapur pacu dengan RAM tersebut, maka tidak salah jika ZTE Axon 30 Ultra 5G ini bakal melibas permainan kelas berat.

3 Kamera dengan Fitur Canggih

Kelebihan lainnya dari Axon 30 Ultra 5G adalah pada bagian kameranya. Kebanyakan memang smartphone flagship keluaran sekarang memasang 4 kamera pada bagian belakang.

Namun, meski ZTE Axon 30 Ultra 5G hanya bermodalkan 3 kamera belakang, tapi jangan ada ragukan kehebatan masing-masing lensanya.

Seperti kamera pertama yang beresolusi 48 MP dengan bukaan f/1.8 (wide). Kemudian kamera kedua lebih besar resolusinya yakni 50 MP, dengan aperture f/2.2 (ultrawide), dan ketiga berkekuatan 2 MP (monocrome).

Sementara fitur yang tersedia dalam kamera belakangnya, mulai dari yang standar yakni HDR dan panorama, sampai terbaik yaitu Hasselblad Color Calibration dan dual-LED flash.

Kelebihan kamera belakang dari Axon 30 Ultra 5G bukan hanya untuk mengambil foto saja. Melainkan, juga handal dalam merekam video. Sebab, resolusi yang didapat dari rekaman tersebut bisa [email protected]/60fps bahkan sampai [email protected]

Sedangkan pada bagian tengah layar depan terpasang lensa tunggal dengan resolusi 16 MP (wide).

Baterai dan Fitur Pengisian Terbaik

Bagian baterai dari ponsel ZTE Axon 30 Ultra 5G ini memang tidak terbilang standar, karena berkapasitas 4600 mAh.

Akan tetapi, kelebihannya adalah memiliki fitur Fast charging atau pengisian cepat 65W, Quick Charge 4+ dan juga USB Power Delivery 3.0 dengan PPS.

Sehingga dengan adanya fitur tersebut, maka saat mengisi ulang daya baterai dari 0 persen sampai 100 persen bisa dengan cepat.

Layar Jelas dan Desain Simpel

Beralih ke bagian layar, smartphone ZTE Axon 30 Ultra 5G ini memiliki ukuran yang lega, yaitu 6.67 inci. Untuk resolusinya juga menjadi kelebihan, karena sampai 1080 x 2400 piksel, dengan aspek rasio layarnya 20:9.

Sementara untuk panel layarnya sudah AMOLED, dengan refresh rate 144Hz, kemudian HDR10+, dan sudah ada proteksi Corning Gorilla Glass 5 sebagai anti goresnya.

Sedangkan untuk desainnya memang tidak neko-neko alias sangat simpel. Namun meski terbilang sederhana, malah desain ZTE Axon 30 Ultra 5G ini menjadi terkesan mewah dan elegan.

Selain itu, walaupun memiliki layar yang lega, namun smartphone ini terbilang ringan, hanya berbobot 188 gram saja, dengan ketebalan 8 mm.

Sementara fitur andalan lainnya, sudah terpasang teknologi VC liquid cooling yang memiliki 3 lapis. Teknologi tersebut bisa mendinginkan suhu panas pada prosesor. Belum lagi, VC liquid cooling mendapat tambahan gel untuk menurunkan dan juga komposit dari bahan grafit.

Sedangkan harga dari ZTE Axon 30 Ultra 5G, yaitu mulai Rp 6,7 jutaan sampai paling mahal 15 jutaan. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -