2PM Comeback Setelah 5 Tahun Vakum

2PM Comeback Setelah 5 Tahun Vakum
2PM Comeback Setelah 5 Tahun Vakum

2PM akhirnya memberikan kejutan untuk para penggemarnya. Sebab setelah vakum cukup lama yakni sampai 5 tahun, mereka akhirnya akan menyapa kembali para penggemar.

Pasalnya grup ini akhirnya mengumumkan tanggal resmi untuk comebacknya. Penggemar dari boyband besutan JYP Entertainment tersebut tak lama lagi akan melihat aksi panggung dari para member. Pastinya comeback mereka kali ini akan menghadirkan konsep berbeda dan mengesankan fansnya.

Seperti sebelumnya, di mana aksi macho akan mereka tampilkan untuk penggemar. Sebab, image untuk boyband ini memang berbeda daripada grup lainnya. Seperti yang fans K-Pop ketahui, kebanyakan image boygroup Korea menampilkan citra kategori pretty boy.

Sedangkan 2PM sendiri hadir dengan citra beast. Penasaran seperti apa comeback mereka kali ini? Selengkapnya bisa anda simak sebagai berikut.

Tentang Grup 2PM

Grup 2PM merupakan salah satu boy band asal Korea Selatan. Mereka terbentuk oleh agensi kenamaan yakni JYP Entertainmnet. Kelompok tersebut beranggotakan Jun K, Wooyoung, Nichkhun, Chansung, Junho dan juga Taecyeon.

Mulanya grup besutan JYP itu terbentuk dengan 7 anggota. Akan tetapi sang leader yakni Jay Park resmi keluar sebagai anggota di awal tahun 2010 silam. Genre yang mereka anut dalam lagu grup ini yakni K-pop, R&B, Hip Hop serta Electronic. Tahun aktif mereka mulai dari 2008 sampai sekarang, mereka hanya vakum namun tidak bubar seperti grup lainnya.

Label yang pernah menaungi mereka antara lain JYP sampai sekarang, Sony Music, United Asia Management. Kemudian ada Ariola Jepang juga 51K. Grup ini menjadi salah satu boy band generasi kedua yang namanya sangat populer.

Tetapi boyband tersebut vakum cukup lama sebab beberapa hal. Salah satu di antaranya anggota yang harus menjalani wajib militer dan beberapa membernya bersolo karir. Seperti Taecyon yang belum lama ini menyelesaikan perannya dalam drama Vincenzo bersama aktor kenamaan Song Joong Ki.

Setelah sejumlah anggota menyelesaikan masa wajib militernya, mereka pun kembali menghiasi panggun hiburan K-Pop. Bersaing bersama beberapa boy band rookie yang juga kini populer, 2PM tentu masih bisa merajai puncak tangga lagu.

Perjalanan Karir Sang Boyband

Karir 2PM bermula sejak mereka debut pertama kali di kancah hiburan musik Korea Selatan. Tanggal debut mereka yakni 4 September di tahun 2008 silam. Lagu debut mereka berjudul 10 Jeom Manjome 10 Jeom.

Saat debut, boy band ini menyanyikan lagu mereka dengan 7 anggota. Album penuh pertama mereka berjudul 1:59 PM yang rilis di tanggal 14 November tahun 2009 silam. Dalam album perdana, single utamanya berjudul Heartbeat.

Sayangnya, kala comeback tersebut sang leader yakni Jaebeom tidak turut serta di dalamnya. Hal ini sebagai buntut dari kontroversi yang menimpa mengenai komentar di jejaring sosial mengenai Korea. Setelah itu, di bulan Februari 2010 silam, JYP mengumumkan jika Jaebom tak lagi bernaung di agensi JYP.

Alasannya adalah kontrak milik Jaebom sudah berhenti secara permanen dan anggota grup berisikan 6 orang. Dua bulan pasca sang leader keluar, boy band ini pun merilis single keempat mereka yang berjudul Don’t Stop Can’t Stop.

Pada comeback mereka kala itu, berisi 6 lagu di bulan April tahun 2010 silam. Judul lagu yang menjadi andalan mereka adalah Without U. Comeback mereka kali ini membuahkan hasil berupa grup berhasil meraih posisi pertama.

Hebatnya, posisi pertama mereka itu berada di enam program musik berbeda. Tak berselang lama kemudian, mereka comeback kembali dengan single I’ll Be Back. Comeback tersebut berasal dari album mini perdananya berjudul Still 2:00 PM yang rilis Oktober 2010.

Comeback terakhir, mereka meluncurkan album keenam dengan tajuk Gentlemen’s Game yang rilis di tanggal 13 September tahun 2016 silam. Single utama dalam comeback itu berjudul Promise (I’ll Be). Salah satu member yakni Taecyeon mengungkap jika ini menjadi album terakhir sebelum anggota 2PM masuk masa wajib militer.

Siap Comeback Setelah Lama Vakum

Salah satu perwakilan industry K-Pop melaporkan jika 2PM tengah mempersiapkan sebuah comeback bertema musim panas. Comeback terbaru mereka berupa album yang berisikan sejumlah lagi hasil ciptaan anggota serta para produser terkait.

JYP Entertainment pun berkomentar untuk menganggapi laporan dari sang narasumber. Mereka menjelaskan memang boyband generasi dua ini tengah mempersiapkan album terbaru. Akan tetapi, kala itu JYP belum mengumumkan waktu pasti perilisannya.

Dengan keluarnya personel yang bernama Junho dari masa wajib militernya di bulan lalu, mengartikan semua anggota sudah menyelesaikan wamil mereka. Comeback kali ini menjadi yang perdana setelah lima tahun terakhir sejak album Gentlemen’s Game di tahu 2016 lalu.

Sementara ini, anggota lainnya tengah sibuk berbagai kegiatan solo. Seperti Jun.K aktif membagikan musiknya sampai tampil dalam acara The First Take. SedangkanTaecyon berkarir dalam sejumlah drama terkenal.

Sedangkan member Nickhun aktif menjadi model lewat berbagai pemotretan. Serta Wooyoung juga Chansung yang baru saja menyelesaikan masa wajib militer.

Terkait comeback mereka, 2PM menjadi daftar grup generasi 2 lainnya yang terlebih dahulu tampil. Antara lain Highlight, SHINee, CNBLUE serta Super Junior.

Unggah Video Trailer Comeback

Pasca hanya sekedar isu, akhrinya 2PM mengumumkan rencana comeback mereka dalam bentuk grup secara resmi. Pengumuman itu berupa video trailer yang beredar di internet. Video trailer yang mereka unggah itu memiliki judul Hottest Origin.

Video yang mereka unggah merupakan cinematic trailer. Dalam video terlihat semua member tengah sibuk sendiri-sendiri. Misalnya saja menghabiskan waktu di kamar tidur, kamar mandi hingga suatu ruang kerja. Tetapi tiba-tiba dunia berubah menjadi gelap kala banyak lampu di sejumlah gedung tinggi mati.

Pada saat bersamaan, video trailer pun berakhir sampai situ. Bukan itu saja, akhir dari trailer mengungkap judul comeback dari grup beserta tanggal perilisannya nanti. Comeback mereka kali ini berupa album yang bernama Must.

Sementara itu, tanggal perilisannya adalah 28 Juni 2021 mendatang tepat di jam 4 sore waktu setempat. Sebagai penampilan mereka di comeback kali ini, para anggota hadir dengan macho dan terlihat menawan.

Pembukaan trailer berupa Nickhun tengah mengeringkan rambutnya yang terlihat basah. Setelah rambutnya kering, ia menyemprotkan parfum kea rah badannya. Lalu Nickhun terlihat bersantai pasca melakukan aktivitas.

Trailer pun berlanjut dengan adegan Junho sedang meregangkan dasi yang melingkar di lehernya. Kemudian ia melanjutkan kegiatan mencuci mobil dengan gaya keren. Selanjutnya ia pun berpose menawan dan duduk di depan mobil.

Adegan berikutnya yakni Jun. K yang cocok menggunakan kacamata. Kemudian ia melepasnya dan duduk di atas kasur seraya menatap kamera. Anggota lain yakni Taecyeon juga terlihat dalam trailer dengan gaya manly sebagai pekerja kantoran. Taecyon menatap kamera dengan tajam sambil memegang sebuah pulpen.

Baru berupa trailernya saja, comeback 2PM berhasil membuat penggemar penasaran dan tak sabar. Namun penggemar masih harus menunggu penampilan resmi mereka di beberapa minggu mendatang.