After School Reuni Lewat Penampilan Konser

After School Reuni, Penggemar Sambut Hangat Konser
After School Reuni, Penggemar Sambut Hangat Konser

After School kembali ke hadapan publik lewat ajang konser mereka belum lama ini. Pasalnya, girlband generasi kedua tersebut sudah cukup lama hiatus dan tak melakukan aktivitas bersama dalam satu grup.

Kendati demikian, grup ini tak pernah memberikan pernyataan mengenai pembubaran kelompok mereka. Sehingga girlband penggemar anggap sebatas vakum namun belum resmi bubar hingga sekarang.

Karena itulah, dalam konser mereka mengusung tema reuni. Di mana kelompok ini tampil bersama grup generasi kedua lainnya. Lewat ajang reuni dengan konser tersebut penggemar menyambut hangat penampilan mereka. Pasalnya penggemar sudah cukup lama tak menyaksikan aksi panggung After School secara utuh.

Profil After School

Nama After School sendiri pastinya tak asing terutama di telinga para Kpopers. Mereka adalah sekelompok grup musik asal Korea Selatan besutan agensi kenamaan yakni Pledis Entertainment di tahun 2009 silam.

Mereka merupakan kelompok pertama yang debut dengan bentuk unik. Tak hanya itu, penggemar menganggap konsep dalam grup yakni kelulusan di Korea sangat unik. Pasalnya dalam konsep itu, akan ada anggota bertambah maupun berkurang lewat cara ‘alami’.

Anggota dari grup berjumlah 9 orang. Nama anggota tersebut antara lain Park Kahi, Lizzy, Nana, Kim JungAh, Uee, Lee Jooyeon, E- Young, Ga Eun juga Raina. Salah satu anggota yang bernama Soyounh meninggakan girkband di akhir tahun 2009 silam.

Kemudian Bekah secara resmi berhasil lulus dari grup di bulan Juli tahun 2011 silam. Penampilan perdana grup bersama salah satu teman label mereka yang bernama Son Dam Bi pada 2009 lalu. Sedangkan debut resminya berlangsung di bulan Januari tahun 2009 lewat single berjudul AH!.

Kelompok pun menjadi populer dengan single hitnya yang berjudul Because of You. Mereka berhasil meraih urutan pertama serta triple crown dari SBS’s Inkigayo. Grup ini juga berhasil memenangkan sejumlah penghargaan.

Antara lain Seoul Music Awards serta Billboard Japan Music Awards. Pada tahun 2011, girlband masuk ke ranah musik Jepang. Bernaung di bawah label Avex Trax, mereka mendaur ulang lagu hit Korea milik After School.

Perjalanan Karir Girlband Di Kancah Musik

Karir dari After School sebagai grup, bermula dari sebuah penampilan tak resmi di tanggal 29 Desember tahun 2008 silam. Penampilan tersebut ada di acara bernama SBS Song Festival. Mereka membawakan single berjudul Play Girlz bersama Son Dam Bi.

Pada awal tahun 2009 tak berselang lama pengumuman resmi debut mereka, agensi mengumumkan konsep musik dari kelompok. Di mana konsep ini sangat terpengaruh dari Pussycat Dolls. Di tanggal 15 Januari tahun 2009 silam, Pledis Ent merilis sebuah video singkat berdurasi 30 detik.

Video ini berada di Gom TV dan berhasil meraih sampai 100 ribu penonton pada hari pertama penyangannya. Dari situlah, girlband ini merilis lagu debut yakni AH! Bersamaan EP mereka yang berjudul New Schoolgirl di tanggal 15 Januari.

Tepat 17 Januari, kelompok musik ini membuat penampilan debutnya langsung dalam MBC’s Music Core pasca promosi single ‘AH!’. Mereka merencanakan promosi yang berlanjut pada album New Schoolgirl lewat single Bad Guy. Di mana lagu tersebut merupakan track ketiga dari single debut.

Sayangnya track lagu grup ini dianggap tak layak dan tidak mendapat ijin siar. Pasalnya terdapat satu kata-kata kotor yang terkandung dalam liriknya. Selama bulan April di tahun itu, grup pun mengumumkan keberadaan anggota yang baru bergabung yakni Uee.

Berbarengan dengan pengumuman itu, kelompok pun merilis lagu keduanya berjudul Diva di 9 April tahun 2009 silam. Berselang satu bulan kemudian tepatnya 21 Mei, grup ini merilis single ketiganya. Di mana mereka menyanyikan ulang lagu milik Mornig Musume’s yang berjudul Dream Girl.

Kepopuleran After School kian menanjak seiring perilisan lagu dan album mereka selanjutnya. Hingga pada 9 April 2012, agensi mengungumkan ada satu orang yang akan bergabung dalam grup yakni Gaeun. Anggota baru tersebut bergabung dalam album baru yang rilis di 21 Juni tahun 2012.

Konser Reuni Yang Mendapat Sambutan Dari Penggemar

Penampilan After School sebagai grup terakhir kali penggemar nikmati di tahun 2017 lalu. Sejak saat itu, sejumlah anggotanya memilih untuk berkarir secara solo. Serta anggota lainnya memilih untuk tidak memperpanjang kontra mereka.

Channel YouTube yang bernama SBS MMTG di dua minggu lalu membuat suatu survei kepada warganet. Channel ini meminta netizen memilih lagu untuk nostalgia dari girlband After School. Tepat Jumat malam di 11 Juni waktu setempat, penggemar yang menunggu dan penasaran pada akhrinya dapat menyaksikan penampilan sang idola.

Bahkan di Indonesia, nama grup ini sempat menjadi trending dalam media sosial Twitter. Sejumlah fans mengaku merasa terharu bisa melihat kembalinya penampilan dari grup idolanya. Pihak pemandu acara sendiri adalah Seungkwan sera Key.

Girlband legendaris ini menampilkan sejumlah lagu andalan yang pernah menjadi hits di masanya. Meskipun penampilan hanya lima anggota, mereka tampil dengan terlihat energik. Penampilan mereka berbalut sebuah seragam berwarna biru. Terlebih usia para anggota sudah tak lagi muda membuat penampilan tetap menarik.

Sejumlah anggota dari girlband ini sudah menikah dan bahkan memiliki anak. Salah satu anggotanya yakni JungAh saat konser reuni tersebut, sebenarnya tengah hamil 5 bulan. Kendati demikian, penampilannya tetap energik.

Penampilan dari JungAh yang sedang hamil ini membuat penggemar kagum namun juga khawatir. Bahkan anggota dari After School dengan bercanda mengatakan sampai lupa jika dirinya tengah hamil.

Seungkwan Seventeen Menangis Lihat Konser Reuni

Menjadi idola banyak orang tak menutup kemungkinan jika menjadi bagian dari penggemar. Misalnya saja Seungkwan dari boygroup Seventeen yang belum lama ini mengungkapkan perasaan emosionalnya. Terlebih saat ia melihat konser reuni dari After Scool.

Sudah bukan rahasia umum jika Seungkwan merupakan professor K-Pop dan penggemar berat dari girband generasi kedua itu. Bahkan ia menjadi salah satu idol beruntung yang bisa melihat penampilan grup secara langsung. Pasalnya ia menonton konser reuni berjudul MMTG Civilization Expres.

Konser reuni yang berlangsung di hari Jumat kemarin, berisi penampilan idola lawas beserta Nine Muses. Pada media sosial Instagram pribadinya, Seungkwan memposting unggahan menyentuh. Ia juga mengungkap rasa kagum dapat menyaksikan langsung sang idola.

Dalam postingan tersebut, ia juga menulis jika kesuksesan konser menurut senior sekaligus idolanya itu berkat Seungkwan. Sehingga ia mengungkap kalau hampir menangis berulang kali selama syuting berlagsung.

Tak lupa, Seungkwan juga mengucapkan rasa terimakasih pada semua partisipan konser. Di antaranya semua senior yang menghias panggung serta staf yang sudah merencanakan acara tersebut. Ia juga mengucapkan terimakasih telah membuat kenangan terindah untuk dirinya.

Para penggemar di antara kedua grup ini mengungkap interaksi dan unggahan dari Seungkwan sangatlah manis. Mereka akan terus mendukung semua aktivitas dari After School di masa mendatang.