Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita PangandaranAkibat Angin Kencang, Lima Rumah di Padaherang Pangandaran Tertimpa Pohon

Akibat Angin Kencang, Lima Rumah di Padaherang Pangandaran Tertimpa Pohon

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebanyak lima rumah milik warga di Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran rusak akibat angin kencang yang menyebabkan pohon tumbang, Rabu (16/6/2021).

Pohon tumbang akibat angin kencang tersebut membuat rumah warga mengalami rusak kategori ringan dan berat.

Kades Ciganjeng, Wardiman, membenarkan kejadian tersebut berada di wilayahnya. Kendati begitu, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Ia menjelaskan, kelima rumah tersebut di antaranya milik Esih Koerniasih (47), Ano Kusyono (56), Tasimin Sutrisno (43), Wijana (57), dan Cece Setiawan (66) yang mana semuanya berada di Dusun Pasar.

“Sore tadi saat hujan turun terjadi angin kencang yang menyebabkan pohon tumbang dan menimpa rumah warga,” kata Wardiman.

baca juga: Pangandaran Bangun 12 Kilometer Jalan Hotmix dari DAK

Dari kelima korban ini, rumah milik Tasimin yang paling parah dan mengalami kerugian sekitar Rp 5 jutaan. Sedangkan lainnya kategori ringan.

Setelah pihaknya mendapatkan laporan itu, para perangkat desa bersama Tagana, TNI, Kepolisian dan warga sekitar langsung bersama-sama mengevakuasi pohon dan puing-puing rumah yang rusak.

Tak hanya itu, Pemdes juga sudah melaporkan kejadian ini ke BPBD dan Dinsos PMD Kabupaten Pangandaran.

“Kami harap warga agar lebih waspada lagi dengan kondisi saat ini. mudah-mudahan para korban senantiasa bersabar dalam musibah ini,” pungkasnya. (Entang/R6/HR-Online)