Aktor Lee Min Ho Kini Berulang Tahun Ke 34

Aktor Lee Min Ho Kini Berulang Tahun Ke 34
Aktor Lee Min Ho Kini Berulang Tahun Ke 34

Aktor Lee Min Ho menjadi nama terkenal di seluruh jagad Korea Selatan sampai seluruh dunia. Tak mengherankan, pasalnya sudah banyak drama yang ia bintangi dan berhasil menarik perhatian khalayak ramai.

Bahkan lewat akting apiknya, drama-drama tersebut masuk ke dalam jajaran judul terkenal. Tak sampai situ saja, Lee Min Ho juga kerap kali meraih sejumlah penghargaan bergengsi untuk berbagai kategori. Bukan hanya di Korea Selatan, popularitas Lee Min Ho juga masuk ke ranah internasional.

Terbukti dari banyaknya pergelaran fan meeting sang aktor yang selalu penuh penggemar. Kini, aktor Lee Min Ho tengah berulang tahun ke 34. Bagaimana pencapaian Lee Min Ho di usianya yang kian matang?

Kehidupan Pribadi Aktor Lee Min Ho

Lahir pada tanggal 22 Juni tahun 1987 silam di kawasan Heuksuk-dong, kini usia aktor Lee Min Ho tepat 34 tahun. Bukan hanya aktor, rupanya Lee Min Ho juga berkecimpung dalam dunia tarik suara Korea Selatan. Namanya mulai terkenal di Korea maupun Asia lewat perannya sebagai tokoh Gu Jug Pyo.

Berkat peran tersebut, ia berhasil mendapat penghargaan sebagai Aktor Pendatang Terbaik. Penghargaan itu ia dapatkan dalam Baeksang Arts Awards ke 45. Setelah dramanya tersebut, Lee Min Ho membintangi berbagai judul lainnya dan meraih popularitas tinggi.

Kesuksesannya ini membuat Lee Min Ho menjadi salah satu bintang Hallyu kenamaan. Saat ia kecil, aktor ini bercita-cita sebagai pemain sepak bola. Namun saat tahun kedua sekolah menengah, Lee Min Ho mulai menjajal karir di dunia peran.

Saat memasuki perguruan tinggi, Lee Min Ho mengambil jurusan Film serta Teater pada Universitas Konkuk. Aktor ini mempunyai saudara berupa satu orang kakak perempuan bernama Lee Yong Jung. Kakaknya merupakan CEO dari sebuah agensi bernama MYM Entertainment.

Agensi tersebut menjadi tempat bernaung aktor Le Min Ho. Mengenai kabar percintaan sang aktor memang tidak lah banyak. Bahkan hubungan spesialnya yang terakhir bersama Bae Suzy, mantan personel Miss A di awal tahun 2015 silam.

Sepak Terjang Lee Min Ho Dalam Dunia Hiburan Korea

Karir aktor Lee Min Ho bermula di tahun 2006 silam. Kala itu, ia mulai ikut serta dalam suatu audisi dan berhasil mendapat peran kecil pada sejumlah drama televisi. Judul drama tersebut ialah Recipe of Love juga Nonstop 5.

Sang aktor membuat debut resminya lewat serial chanel EBS yakni Secret Campus di tahun 2003 silam. Saat awal karirnya, ia menggunakan nama panggung yakni Lee Min. Hal tersebut karena pihak agensi menganggap nama Lee Min Ho terlalu biasa.

 Akan tetapi nama panggungnya ini memilki pengucapan serta penulisan dengan kata imin yang artinya imigrasi. Alhasil namanya pun sulit muncul di lama pencarian daring. Sehingga pun ia memakai kembali nama lahirnya.

Karirnya pun berlanjut di tahun 2007 pasca Lee Min Ho pulih dari kecelakaan. Saat itu ia mendapat peran utama dalam drama anak sekolah berjudul Mackerel Run di tahun 2007 silam. Sayangnya drama ini kurang menarik perhatian penonton hingga episodenya berkurang menjadi 8 saja.

Satu tahun kemudian yakni 2008, ia berperan dalam banyak drama televise. Antara lain Get Up serta I Am Sam. Lee Min Ho juga berperan dalam dua judul film yakni Public Enemy Returns serta Our Shool’s ET.

Selama proses syuting Our School’s ET, Lee Min Ho berteman baik dengan aktor bernama Kim Su Ro. Kemudian Kim Su Ro memujinya dalam suatu acara varietas. Bahkan ia juga berkata jika tahun kalau Lee Min Ho akan menjadi aktor terbaik di Korea Selatan.

Perjalanan karir aktor Lee Min Ho pun terus berkembang mulai dari drama kenamaan Boys Over Flowers. Setelah drama tersebut, namanya terus menanjak naik dan terus mendapat peran dalam judul kenamaan.

Drama Korea Kenamaan Yang Lee Min Ho Bintangi

Menjadi pemeran utama sejumlah drama Korea, terdapat banyak judul yang bisa penggemar saksikan berisi aktor Lee Min Ho. Judul pertama tentu saja Boys Over Flower yang menjadi titik popularitas sang aktor.

Lee Min Ho memerankan tokoh Gu Jun Pyo. Yakni seorang siswa galak namun sangat menyayangi kekasihya. Dalam drama ini, hadir kisah cinta menggemaskan yang berbalut cinta segitiga. Penonton akan merasa teraduk dengan perbedaan latar belakang keluarga di antara kedua tokoh.

Tayang di tahun 2009 silam, sudah banyak chanel televise Indonesia  yang memutar ulang drama ini. Judul berikutnya adalah Personal Taste. Di mana Lee Min Ho berperan menjadi seorang arsitek yang bernama Jeon Jin Ho.

Arsitek ini tinggal bersama desainer furniture yakni Park Kae In. Terdapat kesalah pahaman dalam kisahnya serta pencarian akan insiden masa lalu. Kedua tokohnya pun terlibat jatuh cinta saat tinggal satu atap dalam rumah bergaya modern.

Kemudian ada drama berjudul Faith yang tayang di tahun 2012 lalu. Lee Min Ho berperan bersama aktris senior kenamaan bernama Kim Hee Sun. Aktris tersebut memerankan tokoh dokter Yoo Eun Soo di masa depan yang terjebak dalam periode Goryeo.

Kemudian, Lee Min Ho kembali memerankan tokoh anak SMA lewat drama The Heirs. Menjadi sosok Kim Tan seorang anak dari konglomerat Korea Selatan yang keluarganya asingkan ke Amerika Serikat. Saat kembali ia jatuh cinta kepada Cha Eung Sang yakni anak dari asisten rumah tangga keluarga Kim Tan.

Dalam dramanya tersebut, aktor Lee Min Ho berperan berama aktris kenamaan Park Shin Hye.

Sedang Berulang Tahun, Simak Fakta Menarik Sang Aktor

Tepat berulang tahun di hari ini, para penggemar sudahkah tahu sejumlah fakta menarik aktor Lee Min Ho? Fakta pertama, aktor tampan ini pernah terpilih serta bergabung dalam tim yang Cha Bum Kum latih. Cha Bum Kum merupakan mantan pemain tim nasional Korea Selatan.

Sayangnya saat kecil, ia mengalami cedera. Sehingga mimpinya sebagai pesepak bola harus kandas. Fakta menarik selanjutnya, ternyata sang aktor tidak bisa berenang. Saat itu, ia mendapat pertanyaan saat para sahabatnya tenggelam siapa yang akan Lee Min Ho selamatkan. Namun ia justru mengaku jika tidak dapat berenang.

Fakta berikutnya, Lee Min Ho pernah mengalami kecelakaan bersama sahabat sekaligus aktor kenamaan yakni Jung Il Woo. Di tahun 2006 silam, mereka berdua pergi untuk berlibur. Akan tetapi ada sebuah kendaraan menabrak mobil yang keduanya kendarai.

Mobil pun rusak parah dengan keduanya mengalami luka berat. Jung Il Woo serta Lee Min Ho mengalami luka berat dan mendapat perawatan sampai beberapa bulan. Fakta berikutnya adalah sang aktor tahu jika lolos audisi drama kenamaan Boys Over Flowers lewat koran saja.

Memang aktor Lee Min Ho kerap mendapat peran sebagai salah satu anak orang kaya. Namun faktanya ia pernah menjadi karakter orang susah dalam film Gangnam Blues di tahun 2015 lalu.

Minoz atau sebutan untuk penggemar aktor Lee Min Ho pasti tengah berbahagia di hari ini.