Anak-anak di Tasikmalaya Panik, Temukan Ular Sanca 2,5 Meter

Ular Sanca di Tasikmalaya
Ular sanca yang ditemukan di taman salah satu perumahan di Tasikmalaya. Foto: Istimewa

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),– Ular sanca sepanjang 2,5 meter di Taman salah satu Perumahan, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, membuat anak-anak yang sedang bermain panik. Beruntung satpam rumah makan yang dekat dari lokasi berhasil menangkap ular sanca tersebut.

Kini ular sanca tersebut dibawa anggota TNI dari Koramil ke tempat yang lebih aman, agar tidak turun lagi ke lingkungan manusia.

Danil, Satpam Perum mengatakan, ular tersebut terlihat di semak-semak taman. “Kayaknya ular itu dari gunung mau melintas ke jalan. Mungkin karena lapar jadi turun,” ungkapnya saat ditemui HR Online, Minggu (20/6/2021).

“Waktu itu dilihat pertama kali oleh anak-anak kecil yang lagi main. Anak-anak panik dan berteriak ada ular, ada ular besar sekali. Akhirnya ditangkap oleh satpam Astro. Itu ular sanca panjangnya 2,5 meter,” sambungnya.

Menurutnya, ular tersebut ditangkap beberapa hari ke belakang. Namun baru dipindahkan pada Minggu (20/6/2021) siang.

“Alhamdulillah tidak sempat melukai pengunjung yang sedang berfoto di taman tersebut, karena langsung ditangkap,” katanya.

Menurutnya ular besar seperti kobra dan sanca banyak di gunung-gunung yang berada di Tasikmalaya, namun tidak pernah turun. “Baru kali ini ada ular sanca yang turun, mungkin lapar jadi turun ke Taman ini,” ujarnya. (Apip/R7/HR-Online)

Editor: Ndu