Anniversary BTS Hampir Tiba, ARMY Siap Rayakan

Anniversary BTS Hampir Tiba, ARMY Siap Rayakan
Anniversary BTS Hampir Tiba, ARMY Siap Rayakan

Anniversary BTS rupanya akan tiba tak lama lagi. Para penggemar boyband beranggotakan 7 orang ini selalu siap bersama-sama merayakannya di setiap tahun.

Grup K-Pop besutan agensi Big Hit atau sekarang HYBE yang kini mendunia tak terasa sudah 8 tahun menjejaki dunia hiburan. Tak hanya di dunia, bahkan mereka sudah terkenal ke seluruh penjuru dunia. BTS selalu merayakan hari debut mereka tiap tahunnya.

Tak terasa mereka sudah menginjak usia 8 tahun. Tampaknya BTS menjadi salah satu boyband yang mematahkan ‘kutukan 7 tahun’. Pasalnya kerap kali grup kenamaan yang berusia 7 tahun ke atas akan ada sejumlah konflik dalam grup.

Misalnya saja salah satu anggota keluar ataupun masalah lainnya. Namun hal ini rupanya tak menimpa BTS dan terbukti masih eksis hingga saat ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya, anniversary BTS kali ini akan terselenggara secara meriah. Bagaimana acaranya? Selengkapnya bisa anda simak sebagai berikut.

Jadwal Festa 2021, Anniversary BTS Ke 8

Salah satu grup idola K-pop yakni BTS sudah 8 tahun berkarir di industry musik secak debutnya di tanggal 13 Juni 2013 silam. Seperti tahun sebelumnya, anniversary BTS selalu mereka rayakan bersama ARMY.

ARMY sendiri adalah nama penggemar untuk grup idola BTS. Kendati demikian, perayaan anniversary mereka di tahun ini akan terselenggara secara virtual. Belakangan ini, BTS sudah merilis jadwal untuk perayaan ulang tahun mereka.

BTS menamakan momen perayaan dengan BTS FESTA 2021 lewat akun resmi media sosial grup. BTS FESTA 2021 akan mulai pada tanggal 2 Juni tahun 2021. Permulaan acara lewat opening ceremony. Pada tahun-tahun sebelumnya, opening ceremony ini akan berisi beberapa hal untuk penggemar.

Seperti perilisan tentang remix lagu terbaru BTS, foto maupun bonus berupa video musik. Acara sebelumnya yakni di tanggal 3 Juni mendatang. Dalam acara itu akan ada perilisan menegani profil BTS selama tahun 2021.

Para anggota akan menulis dengan tangan mengenai diri masing-masing. Tak hanya itu, mereka juga menulis tentang member yang lain. Sehari setelahnya yakni 4 Juni acara berlanjut pada perilisan video koreografai 1 lalu berlanjut ke dua dan tiga.

Pastinya ARMY akan menikmati banyaknya conten terbaru dari idola mereka yakni BTS sampai hari H acara. Sedangkan hari H perayaan itu akan berlangsung di tanggal 13 Juni 2021 mendatang. Selanjutnya di tangal 5 serta 6 Juni, BTS akan menghadirkan acara bernama Mission! BTS 4 Cuts and Bicycle.

Kemudian pada tanggal 8 Juni dalam anniversary BTS, mereka akan membawa kembali banyak kenangan selama 2 tahun belakangan. Berupa koleksi gambar BTS periode 20/21.

BTS Umumkan Acara Anniversary 2021

Kali ini, boy group populer besutan HYBE akan mengadakan acara bernama ‘Muster’ 2021 untuk perayaan anniversary BTS. Muster berarti kumpulan pasukan. Kata ini menjadi istilah untuk pertemuan fans dari BTS.

Pasalnya fandom mereka memiliki nama ARMY. Muster yang terakhir kali BTS adakan berlangsung di bulan Juni tahun 2019 silam. Perayaan tersebut berlangsung di kawasan Busan serta Seoul bertemakan Magic Shop.

Karena pandemic yang masih melanda dunia bahkan Korea Selatan, sudah tidak ada acara Muster langsung sejak tahun 2020 kemarin. Di tanggal 22 Mei lalu, BTS lewat Weverse mengumumkan jika Muster 2021 akan terselenggara secara online.

Tema acara kali ini adalah Sowoozoo, merupakan judul Korea dari salah satu lagu BTS yakni Mikrokosmos. Acara itu akan BTS adakan sebagai perayaan ulang tahun debut ke 8 grup di tanggal 13 Juni 2021.

Acara bertajuk Muster 2021 ini, akan tersiar secara online di tanggal 13 juga 14 Juni jam 18.30 waktu setempat. Sedangkan di tanggal 14 uni menjadi versi ‘Tur Dunia’. grup akan menampilkan sejumlah lagu yang berbeda termasuk dengan hits bahasa asing.

HYBE juga mengatakan akan terdapat penonton langsung anniversary BTS selain pilihan streaming. Hal ini bisa terjadi jika pembatasan akan mengizinkan kala fan meeting.

Kim Taehyun Sedih Di Anniversary Tahun Ini

Salah satu member Bangtan Boys yakni Kim Taehyun atau V menyayangkan anniversary BTS tahun ini terselenggara kembali secara virtual. Mengenai ulang tahun mereka yang ke 8 di 2021, V memang sangat menyambutnya.

Tetapi ia menyesali di tahun ini dan merasa sedih. Pasalnya ia tidak bisa melihat para penggemarnya secara langsung. Ia mengungkapkan hal itu saat menggelar konferensi pers single terbaru mereka yang berjudul Butter.

Bukan hanya V, member lainnya yakni leader RM juga menyambut perayaan ulang tahun mereka. RM mengatakan mereka pertama-tama harus melakukannya dengan sangat baik dan lewat Butter. Mereka juga bekerja keras untuk persiapan acara tahunan yakni Festa.

RM juga menambahkan karena situasi pandemi seperti sekarang, mereka memperiapkan untuk interaksi kepada penggemar. Sehingga ia berharap agar semua orang antusias dalam menantikannya. Seperti tahun sebelumnya, acara anniversary BTS kali ini akan berlangsung dalam kurun waktu beberapa hari.

Perayaan Anniversary Di Tahun Sebelumnya

Pada tahun sebelumnya, anniversary BTS ke tujuh tahun rupanya tampak special. Pasalnya pada tahun lalu, mereka merilis lagu baru sebagai bentuk perayaan anniversary. Bahkan kala itu, mereka rutin mengunggah sejumlah video di kanal YouTube mereka yang bernama BANGTANTV.

Saat tengah malam lalu, BTS mengunggah video perayaan ulang tahun. Mereka juga menambahkan hashtag 2020 BTS FESTA. Sehingga anniversary BTS tahun 2020 pun menjadi salah satu trending di Youtube. Mungkin saja hal ini juga terjadi pada anniversary mereka tahun ini.

Tak hanya itu, sejumlah tagar yang mengenai ulang tahun BTS juga penggemar buat. Bahkan tagar buatan fans juga berhasil menjadi trending di media sosial twiter. Ada sejumlah momen special yang terjadi di anniversary mereka tahun lalu.

Momen istimewa yang pertama adalah perayaan itu BTS unggah lewat chanel Youtube dengan durasi sepanjang 56 menit lebih 22 detik. Dalam video itu juga kembali tayang momen anniversary grup idola mereka yang pertama kali.

Masing-masing anggota mempunyai tugas menghias serta memasak. Rupanya tugas ini juga mengulang perayaan ulang tahun perdana mereka. Penggemar bisa menyaksikan momen lucu sang leader yakni RM kala ia memotong sayuran. Bahkan aksi mereka menuai perhatian dari banyak orang.

Sedangkan member lain yakni Suga serta Jimin tampak menghias kue untuk perayaan ulang tahun mereka. Penggemar bisa menonton kemeriahan momen ulang tahun mereka meskipun sebatas totonan virtual saja.

Tetapi perayaan itu tetap terasa mengena di hati penggemar dan member. Terutama untuk ARMY yang mengikuti perjuangan karir BTS saat debut mereka pertama kali.

Meskipun kali ini anniversary BTS juga terselenggara secara daring, penggemar tidak perlu mengkhawatirkan acara itu. Pasalnya BTS pasti akan menampilkan keseruan serta momen terbaik untuk ARMY yang mendukung mereka.