Aplikasi Content Creator Terbaik, Siap Viralkan Conten Para Pemula

Aplikasi Content Creator
Ilustrasi Aplikasi Content Creator. Foto: Ist/Net

Aplikasi content creator dapat menjadi pilihan bagi Anda agar konten yang Anda ciptakan dapat viral dan terkenal. Seperti yang kita ketahui, saat ini kita dapat dengan mudah menemukan konten menarik di dunia maya. Konten tersebut merupakan karya dari para content creator.

Melalui proses pembuatan konten internet yang bersifat informatif hingga menghibur, maka para content creator dapat memperoleh keuntungan yang sangat fantastis.

Maka tidak heran apabila profesi content creator begitu banyak diminati oleh generasi muda. Maka hadirnya aplikasi khusus bagi para content creator dapat menunjang rutinas tersebut.

Baca Juga: Aplikasi Edit Video PC Ringan Paling Direkomendasikan, Berikut Daftarnya

Daftar Aplikasi Content Creator Terbaik

Tidak dipungkiri lagi bahwa content marketing telah menjadi makanan sehari-hari di dunia maya. Akan tetapi dengan siklus perubahan tren yang terjadi didalamnya berlangsung cukup pesat. Maka content creator yang kurang lihai mengikuti mode dapat secara pasti akan tertinggal.

Oleh karena itu, hadirnya aplikasi-aplikasi content creator di bawah ini dapat menolong kinerja para penggiat konten. Hal ini bertujuan agar konten yang mereka hasilkan tetap relevan dan selalu produktif. Adapun pilihan aplikasi tersebut antara lain:

Evernote

Aplikasi ini berfungsi untuk menyimpan ide-ide content, hasil penelitian serta membuat catatan cepat dalam format yang sangat mudah Anda gunakan. Ketika seorang content creator ingin menambahkan item dalam bentuk seperti gambar, audio, teks ataupun screenshot.

Maka mereka dapat menandai serta menghemat pada saat akan mencarinya dalam aplikasi. Selain itu, fitur yang terdapat pada aplikasi content creator satu ini cukup lengkap.

Salah satunya fitur Web Clipper yang memungkinkan para content creator untuk menambahkan potongan konten ke buku catatan Evernote. Hal ini dapat mereka lakukan saat menjelajahi internet serta melakukan penelitian rutin.

Baca Juga: Aplikasi Cleaner Android Terbaik Tanpa Iklan, Berikut

AZ Screen Recorder

Pilihan aplikasi content creator terbaik selanjutnya adalah AZ Screen Recorder. Anda yang tertarik membuat konten yang berkaitan game mobile.

Maka aplikasi ini dapat membantu Anda untuk menciptakan rekaman untuk tampilan layar smartphone pada saat Anda sedang bermain game. Pada umumnya aplikasi ini sering para Youtuber gamer pakai untuk bermain game populer. Seperti PUBG Mobile hingga Mobile Legends.

Ahasave Downloader

Menghasilkan konten yang orisinil serta berkualitas merupakan suatu hal penting bagi para content creator. Akan tetapi sebelum menciptakan karya orisinil tersebut, maka Anda perlu melihat karya content creator lain sebagai bahan referensi.

Hal ini bermanfaat untuk memperoleh inspirasi serta menstimulasi kreativitas. Dengan demikian Anda dapat menciptakan content yang berbeda serta lebih kreatif dari content lainnya.

Untuk mengabadikan referensi dari para content creator dari berbagai media sosial, Anda dapat mengunduh berbagai karya mereka dengan menggunakan sebuah aplikasi downloader. Salah satunya adalah aplikasi Ahasave Downloader. Selain dapat mengunduh video, aplikasi ini juga dapat mengunduh konten dengan format mp3.

Adobe Premiere/After

Salah satu aplikasi content creator yang seringkali dipakai untuk mengedit. Aplikasi ini mempunyai kemampuan dalam mengolah berbagai file video.

Selain itu, mengekspornya untuk berbagai keperluan. Anda dapat dengan mudah untuk mengolah serta menambah berbagai efek pada video.

Canva

Canva merupakan aplikasi yang paling jitu dan cukup direkomendasikan untuk keperluan kreasi konten pada media sosia. Pasalnya penggunaan aplikasi ini cukup simpel dan praktis.

Dengan aplikasi Canva, gambar yang akan di post akan nampak seperti content media sosial yang dirancang secara profesional hanya dalam hitungan menit.

Selain itu, dengan beragam template yang tersedia di dalam aplikasi tersebut, maka para content creator bisa menambahkan beberapa stok atau logo profesional ke dalam content mereka. Teks yang mereka tampilkan ke dalam post juga akan tampak lebih modern dengan sejumlah font menarik yang dapat Anda pilih.

Grammarly

Ingin menggunakan bahasa Inggris dalam membuat konten kreatif, akan tetapi kurang yakin dengan kemampuan diri. Tidak perlu khawatir, Anda dapat memanfaatkan aplikasi Grammarly.

Sesuai dengan namanya, aplikasi content creator satu ini akan membantu Anda dalam memeriksa ejaan serta tata bahasa Inggris pada tulisan yang telah Anda buat. Selanjutnya mengoreksinya apabila terdapat tata bahasa yang salah. (R10/HR Online)

Editor: Jujang