Aplikasi Edit Video PC Ringan Paling Direkomendasikan, Berikut Daftarnya

Aplikasi Edit Video PC Ringan
Ilustrasi Aplikasi Edit Video PC Ringan. Foto: Ist/Net

Aplikasi edit video PC ringan dapat menjadi solusi bagi Anda yang akan melakukan kegiatan editing sederhana. Terutama bagi yang merupakan seorang vlogger serta Youtuber.

Bahkan, apapun jenis pekerjaan lain yang berhubungan dengan edit video dengan perangkat laptop. Maka Anda memerlukan referensi aplikasi edit video PC terbaik untuk memudahkan aktivitas tersebut.

Baca Juga: Aplikasi Video Apple Face Time Hadir dengan Beragam Fitur Menarik

Aplikasi Edit Video PC Ringan Paling Direkomendasikan

Edit video saat ini memang menjadi tren yang cukup banyak diminati kalangan muda. Karena dengan membuat atau edit video menjadi suatu kegiatan yang cukup menarik dan menyenangkan.

Bagi yang ingin membuat video yang lebih menarik, maka Anda dapat memanfaatkan adanya aplikasi edit video PC. Jenis aplikasi ini pada umumnya menjadi kebutuhan penting pada bidang multimedia untuk berbagai konten.

Seperti video Youtube, film hingga animasi. Berikut ini beberapa pilihan aplikasi edit video PC ringan terbaik yang cukup direkomendasikan untuk Anda antara lain:

Windows Movie Maker

Merupakan salah satu aplikasi edit video bawaan Windows untuk PC yang dapat memberikan hasil yang memuaskan. Aplikasi Windows Movie Maker tentunya sangat ringan karena memiliki ukuran yang tidak terlalu besar.

Para pengguna dapat mengedit video seperti memotong video, menggabungkan dua video menjadi satu video yang lebih menarik. Selain itu, juga bisa menambah audio ke dalamnya dan berbagai jenis pengeditan video lainnya.

Adobe Premiere Pro

Pilihan aplikasi edit video PC ringan terbaik selanjutnya adalah Adobe Premiere Pro. Aplikasi ini hadir dengan berbagai fitur menarik yang cukup ringan dan free.

Versi terbaru dari aplikasi Adobe Premiere Pro ini telah mendukung video 4K, fitur Lumetri Color Set Color Grading. Selain itu, aplikasi ini juga memperoleh kelengkapan fitur Adobe Media Encoder.

Selanjutnya, Adobe Premiere juga mampu menyediakan berbagai preset serta pengeditan untuk green screen. Saat ini pengguna aplikasi Adobe Premiere Pro dapat berkolaborasi dengan orang lain.

Dengan cara memanfaatkan fitur penyimpanan file ke komputasi awan atau cloud. Kemudian, antarmuka atau interface aplikasi ini juga dapat Anda sesuaikan dengan kenyamanan serta efisiensi sesuai keinginan.

Baca Juga: Aplikasi Cleaner Android Terbaik Tanpa Iklan, Berikut Rekomendasinya!

Sony Vegas Pro

Aplikasi edit video PC ringan satu ini merupakan software editing video non-linear yang dapat Anda install pada Windows 7, 8, 10 juga XP.

Beragam fitur yang terdapat aplikasi ini antara lain dukungan LUT dan Picture-in-picture, Preview real-time, multitrack video, serta edit audio bawaan.

Terdapat pula fitur pelacakan gerak dan stabilisasi video, efek 3D, 360 derajat, FX masking, crossfades otomatis juga dukungan warna HDR.

AceMovi Video Editor

Pada umumnya, aplikasi edit Video memerlukan adanya spesifikasi PC yang cukup tinggi. Akan tetapi hal tersebut tidak berlaku untuk Ace Movie Video Editor.

Bagi Anda yang ingin mendownload aplikasi edit video PC ringan satu ini, Anda hanya memerlukan adanya processor 1GHz, RAM 512Mb serta monitor dengan resolusi 1024 x 768 piksel.

Dengan menggunakan aplikasi AceMovie, pengguna dapat melakukan berbagai pengeditan video. Seperti menambahkan musik dan teks, efek, merekam layar, transisi, serta membagikan hasil video ke dalam berbagai platform.

Aplikasi ini tersedia dalam versi trial bagi pengguna yang ingin mencobanya secara gratis dengan sejumlah batasan. Untuk versi lengkapnya, para pengguna harus berlangganan terlebih dahulu.

Avidemux

Bagi Anda yang menggunakan perangkat PC atau laptop dengan spek rendah, maka akan sulit untuk menggunakan aplikasi editing video. Pasalnya berbagai jenis aplikasi tersebut pada umumnya cukup berat untuk dijalankan.

Namun tidak perlu khawatir, karena Avidemux dapat menjadi solusi yang tepat untuk aktivitas editing yang Anda lakukan. Aplikasi edit video PC ringan ini memiliki segudang fitur yang sangat menarik untuk keperluan mengedit video atau membuat film.

Aplikasi edit video satu ini memiliki tampilan interface yang sangat simple akan tetapi tetap efektif dan efisien untuk Anda gunakan.

Dengan kemudahan yang ditawarkan, CyberLink PowerDirector dapat menjadi aplikasi edit video yang cukup direkomendasikan. Kemudahan dari aplikasi ini terdapat pada fitur Express Projects.

Fitur ini menyediakan berbagai template dengan berbagai efek, animasi, transisi serta musik yang dimiliki. Menariknya lagi, aplikasi edit video PC ringan satu ini juga tersedia secara gratis. (r10/HR Online)

Editor: Jujang