Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Psikolog 911 Resmi Rilis, Simak Manfaatnya Bagi Masyarakat

Aplikasi Psikolog 911 Resmi Rilis, Simak Manfaatnya Bagi Masyarakat

Aplikasi Psikolog 911 hadir dengan memberikan manfaat untuk kesehatan mental Masyarakat. Khususnya bagi kalangan keluarga serta kaum muda Indonesia.

Dengan adanya pandemi Covid-19 turut menambah masalah pada kesehatan mental masyarakat. Kesehatan mental dalam kondisi pandemi Covid-19 ini perlu adanya penanganan tersendiri.

Pasalnya kondisi ini telah mengubah beberapa aspek kehidupan. Mulai dari social distancing, karantina serta isolasi mandiri, punic buying hingga padanya perubahan penanganan pada fasilitas kesehatan.

Dengan kondisi yang berubah cukup cepat, cukup kesulitan untuk menentukan lamanya waktu juga pemberitaan secara terus menerus. Hal ini menyebabkan adanya perubahan pada kesehatan mental.

Maka dengan hadirnya Psikologi 911 apk ini dapat menjadi sarana atau solusi dalam penanganan perubahan kesehatan mental yang terjadi pada masyarakat akibat pandemi Covid-19 tersebut.

Baca Juga: Aplikasi Asuransi Online Hario, Dukung Mahasiswa Optimalkan Potensi

Aplikasi Psikolog 911 Resmi Hadir

Tekanan serta kesulitan akibat adanya pandemi Covid-19, tidak jarang membuat seseorang memerlukan adanya jasa psikolog profesional. Hal ini bertujuan untuk memperoleh solusi tepat atas permasalahan yang sedang dihadapi.

Akan tetapi seringkali orang merasa malu atau ragu untuk bertemu langsung dengan psikolog. Juga adanya physical distancing juga dapat menjadi alasan untuk tidak dapat bertemu.

Namun Anda tidak perlu khawatir, saat ini kebutuhan untuk berkonsultasi dengan psikolog profesional menjadi lebih mudah. Bagi masyarakat yang memerlukan jasa konsultasi psikolog, cukup menginstall aplikasi Psikolog 911.

Beragam fitur yang terdapat di dalam aplikasi tersebut dapat membantu masyarakat yang memerlukan jasa konsultasi psikologi. Bahkan melalui Psikolog 911 apk ini, masyarakat dapat berkonsultasi secara daring dengan para psikolog profesional.

Apa itu Aplikasi Psikologi 911

Psikolog 911 apk merupakan pengembangan PT Thera Digital Integra dan pertama kali rilis pada Jumat 11 Juni 2021. Aplikasi ini pertama kali hadir ke publik oleh CEO PT Thera Digital Integra, Sultan Fatahilah bersama Komisaris Utama yang juga merupakan Psikolog, Rahmat Ismail serta Praktisi Psikologi Charletty Choesyana Taulu.

Psikolog 911 merupakan mobile solution yang cukup kekinian. Aplikasi ini sangat cocok untuk masyarakat yang mana masih enggan atau malu bertemu psikolog profesional demi mendiskusikan masalah bahkan beban psikis.

Terutama pada saat banyak masyarakat yang masih menjalankan social distancing. Dengan demikian, mereka memilih cara lebih cepat untuk mencapai jawaban permasalahan yang mereka alami pada pihak kurang tepat.

Baca Juga: Aplikasi Hemat Listrik Leastric, Karya Anak Bangsa yang Dipuji Apple

Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental Selama Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan fisik saja, Akan tetapi juga dapat mempengaruhi kondisi mental pada setiap orang.

Terlebih hingga saat ini, masyarakat menghadapi aturan new normal yang mendorong masyarakat untuk dapat beradaptasi secara cepat dengan kebiasaan baru.

Kondisi ini juga semakin parah dengan adanya dampak sosial ekonomi yakni potensi terkena PHK yang tentunya membuat masyarakat risau masalah pekerjaan, finansial serta masa depan seusai pandemi berakhir.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui berbagai tanda gangguan dalam diri maupun orang di sekitar Anda. Hal ini supaya dapat memperoleh pertolongan dengan tepat. Adapun beberapa tanda-tanda seseorang sedang mengalami gangguan mental akibat pandemi Covid-19 antara lain:

  • Gangguan pola makan
  • Timbulnya rasa bosan dan stress, terutama bagi remaja dan anak-anak. Karena harus berada di rumah serta beradaptasi dengan kebiasaan baru,
  • Perubahan pola tidur,
  • Memburuknya kesehatan fisik, terutama pada orang dengan riwayat penyakit kronis
    sulit berkonsentrasi
  • Rasa takut yang berlebih akan keselamatan pada diri serta orang-orang terdekat
  • Lalu, juga munculnya gangguan psikosomatik.

Apabila Anda atau orang-orang terdekat mengalami gejala-gejala di atas, segera lakukan beberapa langkah untuk menangani hal tersebut. Mulai dari melakukan berbagai aktivitas fisik, jauhi kebiasaan buruk dengan cukup istirahat.

Tetap mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang serta lebih bijak dalam menerima informasi. Seperti yang kita ketahui, paparan berita mengenai pandemi Covid-19 secara intens bisa memicu adanya kecemasan yang berlebihan.

Maka pastikan untuk mengurangi serta membatasi informasi mengenai pandemi Covid-19. Namun apabila tanda-tanda semakin parah sebaiknya tetap berkomunikasi dengan sahabat ataupun keluarga.

Lalu, bagi Anda atau rekan atau keluarga yang memerlukan konsultasi dengan seorang psikolog, dan canggung untuk bertemu langsung. Maka mulai saat ini dapat memanfaatkan adanya aplikasi Psikolog 911. Dengan memanfaatkan aplikasi ini, maka masyarakat dapat berkonsultasi secara lebih leluasa mengenai apa yang mereka keluhkan. (R10/HR Online)

Editor: Jujang