Apotek Kimia Farma di Kota Tasikmalaya Dibobol Maling

Kimia Farma
Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota, bersama petugas kepolisian dari Polsek Tawang saat melakukan olah TKP di Apotek Kimia Farma. Foto : Istimewa.

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Apotek Kimia Farma Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, tepatnya berada di Jalan Sutisna Senjaya, Kecamatan Tawang, dibobol maling pada Selasa (01/06/2021).

Mamat, saksi mata yang juga juru parkir, mengaku kalau ia sempat melihat-lihat lokasi kejadian sekitar jam 03.00 WIB. Karena memang ia juga tinggalnya di sekitar lokasi tersebut.

“Pas saya pertama melihat ke lokasi kejadian antara jam 3 subuh, Kimia Farma masih terlihat nutup. Pas jam 6 pagi keluar lagi, saya lihat pintu rolling door sudah terbuka sedikit. Lalu saya bilang ke petugas yang baru datang mau bersih-bersih di Apotik Kimia Farma kalau pintunya sudah kebuka sedikit,” tuturnya, saat berada di lokasi kejadian.

Sontak saja, salah seorang pekerja Kimia Farma yang baru masuk pagi itu dan hendak bersih-bersih kaget melihat pintu rolling door sudah dalam keadaan terbuka.

Baca Juga : Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota Siap Memburu Geng Motor

“Kemudian ketika memeriksa ke dalam, ternyata beberapa laci bagian farmasi sudah dalam keadaan terbuka,” terang Mamat.

Sementara itu, Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota, bersama petugas kepolisian dari Polsek Tawang langsung turun ke lokasi kejadian. Setelah sebelumnya mendapat laporan adanya pembobolan Kimia Farma. Petugas pun melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Usai melakukan olah TKP, selain uang sebesar Rp 900 ribu dan kas register yang hilang, server kamera CCTV yang ada dalam apotek tersebut juga ikut raib.

Polisi menduga server tersebut hilang karena pas masuk pelaku melihat kalau sosoknya terekam CCTV. Sehingga server kamera pengintai pun ikut digondolnya.

Selain itu, petugas polisi juga mendapati sebanyak 3 buah kunci gembok rolling dor sudah dalam keadaan rusak. Petugas menemukan kunci tersebut tergeletak pada salah satu pot tanaman.

Hingga kini, kasus pembobolan Apotek Kimia Farma Kota Tasikmalaya masih ditangani pihak kepolisian Polres Tasikmalaya Kota. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah