Arti Mimpi Terpeleset Jatuh Menurut Psikolog, Bisa Jadi Pertanda Stres

Arti Mimpi Terpeleset
Arti mimpi terpeleset jatuh menurut psikolog, bisa jadi pertanda stres. Foto : Ilustrasi/Net.

Arti mimpi terpeleset jatuh sering membuat bertanya-tanya bagi seseorang yang mengalaminya. Apalagi mimpi terpeleset ini berdasarkan sisi psikologis ternyata bukan hanya bunga tidur biasa. Jadi perlu diwaspadai.

Pasalnya, mimpi terpeleset memiliki arti yang erat kaitannya dengan pertanda stres hingga depresi apabila kita menilik dari segi psikologi.

Merangkum dari berbagai sumber, psikolog Ian Wallace mengungkap bahwa, mimpi terpeleset mempunyai arti sebagai pertanda stres atau rasa tertekan. Hal ini bisa mengarah pada kondisi depresi seseorang yang mengalaminya secara psikologis.

Mimpi terpeleset atau jatuh bisa juga mengindikasikan bahwa kamu tengah mengalami masalah, sehingga sampai terbawa mimpi atau ke alam bawah sadar.

Baca Juga : Arti Mimpi Potong Kuku, Tidak Selamanya Pertanda Buruk

Karena mungkin kamu saking merasa takutnya akan adanya perubahan yang terjadi secara drastis dalam hidup, dan mungkin hal itu akan kamu hadapi dalam waktu dekat. 

Lalu, apa saja arti mimpi terjatuh atau terpeleset jika menikilnya dari sisi psikologis? Berikut ini beberapa ulasannya.

4 Arti Mimpi Terpeleset Jatuh Menurut Psikolog

Mimpi Hilang Keseimbangan dan Terpeleset

Jika kamu bermimpi hilang keseimbangan kemudian terpeleset dan jatuh, ini bisa berarti bahwa kamu tengah menghadapi sebuah masalah.

Baca Juga : Arti Mimpi Bertemu Pacar, Ternyata Tak Sekedar Rindu

Kondisi psikis kamu mungkin saja sedang mengalami ketidakstabilan sehingga kamu butuh menemukan pijakan. Hal itu supaya dalam menghadapi masalah tersebut kamu bisa memiliki rasa percaya diri yang lebih.

Mimpi Terpeleset

Arti mimpi terpeleset jatuh menurut psikologi yang selanjutnya yaitu adanya rasa takut yang teramat sangat. Sebab, kamu tidak pernah tahu seberapa keras jika tubuh kamu berbenturan dengan tanah.

Banyak yang mengartikan sebagai pertanda bahwa orang yang bermimpi seperti itu secara tidak sengaja akan terlibat dalam sebuah masalah yang rumit. Bahkan bisa sampai membuatnya merasa stres.

Mimpi Jatuh Akibat Didorong

Pernahkan kamu bermimpi terjatuh karena ada seseorang yang mendorongmu? Kalau pernah, arti mimpi terpeleset hingga jatuh yang kamu alami mungkin pada waktu itu kamu tengah merasakan adanya tekanan dari orang yang sudah mendorongmu dalam mimpi.

Baca Juga : Arti Mimpi Tentang Ibu, Bahagia Sekaligus Sedih

Tetapi kalau tidak tahu siapa orang yang telah mendorong mu, maka kemungkinan besar kamu sendiri yang membuat perasaan kamu tertekan. Jika memang demikian, coba kamu untuk lebih bersahabat lagi dengan dirimu sendiri.

Mimpi Melihat Orang Lain Terjatuh

Arti mimpi terpeleset jatuh berikutnya menurut psikologi yaitu, ada beberapa orang dalam lingkungan sekitarmu yang sedang menghadapi banyak permasalahan.

Namun, arti mimpi ini jika dalam mimpimu yang terjatuhnya adalah orang lain. Jika demikian, apabila kamu mampu, kamu mungkin bisa menawarkan bantuan bagi mereka yang mengalaminya.

Itulah 4 arti mimpi terpeleset hingga terjatuh jika menilik dari sisi psikologis yang sebaiknya jangan kamu abaikan. Jadi, tak ada salahnya untuk mewaspadainya apabila kamu mengalami mimpi seperti itu. (R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah