ASUS ROG Phone 5 Series Hadir di Indonesia, Ini Kelebihannya

ASUS ROG Phone 5 Series
ASUS ROG Phone 5 Series. Foto : Net/Ist

Setelah dinanti-nanti akhirnya ASUS ROG Phone 5 Series pada 14 Juni 2021 resmi hadir di Indonesia. Ponsel ROG atau Republic of Gamers ini merupakan sebuah inkarnasi terbaru serta paling kuat dari ponsel gaming tercanggih di dunia. Sehingga, bisa memberikan pengalaman kepada penggunanya saat bermain game.

ROG Phone 5 Series ini sendiri sudah mendapatkan peningkatan dari generasi sebelumnya. Seperti sistem pendingin, pengelolaan performa terbaru. Selain itu juga layar yang makin halus serta responsif, dan dapur pacu dengan menggunakan otak terbaru.

Kelebihan dan Harga ASUS ROG Phone 5 Series 

Adapun peluncuran seri terbaru smartphone gaming besutan vendor asal Taiwan di Indonesia ini, pada hari Senin (14/6/2021), via streaming dan televisi Indonesia.

Baca Juga : HP Asus Zenfone 8 Bakal Usung SD 888, Ini Tanggal Peluncurannya

Sebagai ponsel khusus bermain game, tentu dalam hal spesifikasinya membawa jeroan dan fitur yang sangat canggih. Hal tersebut agar saat bermain game tidak ada kendala ataupun masalah, seperti lag atau hang.

Jadi, ketika Anda memainkan permainan online kelas berat sekalipun, maka bisa dilibas oleh HP ROG Phone 5 Series ini.

Performa Tangguh

ASUS ROG Phone 5 Series ini memanfaatkan kekuatan besar pada performa dengan menggunakan prosesor Snapdragon 888 andalan terbaru besutan Qualcomm.

Chipset ini mengemas inovasi terdepan dalam dunia industri berteknologi 5G, game, AI serta kamera.

Selain itu, prosesor Snapdragon Elite Gaming ini memungkinkan para gamer bisa menikmati permainan ultra-halus pada tingkat kualitas resolusi HDR setinggi mungkin.

Kelebihan tersebut merupakan debut pertama Qualcomm Game Quick Touch. Sehingga pengguna bisa mengalami peningkatan respons sentuh sampai 20 persen, serta latensi yang lebih rendah.

Bahkan, peningkatan kinerja GPU pada ASUS ROG Phone 5 Series sampai 35% yang menakjubkan, serta 25 persen dalam kinerja CPU.

Bukan hanya itu, game mobile atau smartphone 3D yang paling menantang juga bisa berjalan dengan lancar dengan pengaturan tertinggi atau maksimal.

Baca Juga : HP ASUS Zenfone 7 Series, Ponsel 5G dengan 3 Kamera Bermodel Unik

Sementara untuk menghasilkan performa maksimal, ASUS ROG Phone 5 Series kini sudah terpasang sistem pendingin terbaru. Sistem pendingin ini mempunyai struktur termal optimal, dengan menampilkan CPU terpusat bersama daya baterai yang terbagi menjadi 2 bagian. Sedangkan kedua bagian tersebut masing-masing terletak pada masing-masing sisi CPU.

Sehingga bisa dipastikan bahwa panas yang CPU hasilkan kemudian ditransfer ke semua sisi serta sudut sasis secara bersamaan. Hal tersebut guna efisiensi termal yang lebih tinggi.

Bukan hanya itu, ruang uap 3D dengan lembaran grafit yang luas, ternyata membantu untuk menyebarkan panas secara merata ke semua perangkat. Itu juga berfungsi untuk mengurangi menumpuknya panas pada tengah ponsel.

Sistem pendingin GameCool 5 yang telah mengalami peningkatan ini, memiliki kinerja yang luar biasa. Bahkan, bisa menghasilkan penurunan suhu CPU yang sungguh menakjubkan sampai sebesar 10°C

Selain itu, ASUS ROG Phone 5 Series Ultimate merupakan ponsel pintar gaming pertama di dunia, yang memakai RAM berkapasitas 16 GB tipe LPDDR5.

Layar Tangguh dan Tampilan Visual Memukau

Ciri khas dari ROG Phone sejak pertama keluar adalah memiliki tampilan yang mutakhir. Hal tersebut berlanjut ke seri ROG Phone 5.

Ponsel gaming ini memiliki ukuran layar 6,78 inci dengan aspek rasio 20.4:9 dan resolusi 2448 x 1080 piksel. Pada bagian panel menggunakan Samsung AMOLED display, dan makin jelas berkat adanya refresh rate 144 Hz.

ASUS ROG Phone 5 Series juga sudah diberi pelindung dengan menggunakan Corning® Gorilla® Glass Victus paling tangguh yang pernah ada.

Baca Juga : HP Asus ZenFone 6 Dijual Rp 7 Jutaan di Indonesia, Apa Kelebihannya?

Selain itu, layarnya juga menawarkan touch sampling rate 300Hz. Sehingga, bisa memberikan pengalaman bermain game dengan sangat mulus, bahkan latensi sentuhnya sangat rendah.

Baterai Monster

Sementara untuk memperpanjang masa nyala layar, ASUS ROG Phone 5 Series sudah terpasang baterai dengan kapasitas monster 6000 mAh.

Meski berbaterai besar, namun penggunaan daya baterai pada ROG Phone 5 Series ini bisa lebih hemat. Hal tersebut berkat adanya perangkat lunak baru. Selain itu, saat mengisi ulang daya baterai pun bisa lebih singkat dan stabil.

Pada perangkat ini juga tersedia mekanisme hemat daya pasif. Hal itu guna membatasi aplikasi yang tidak aktif, serta menghemat daya sampai 67% lebih banyak.

Sementara dalam pengisian cepat, ASUS menjamin bisa lebih aman dan cepat. Karena adanya adaptor HyperCharge 65 watt. Sehingga membuat para gamer bisa aktif dan bermain game kembali dalam waktu secepat mungkin.

Adapun adaptor HyperCharge 65 watt ini bisa mengisi ulang daya sampai 70 persen hanya dalam waktu 30 menit saja.

Harga ASUS ROG Phone 5 Series

Setidaknya smartphone gaming besutan ASUS ini yang hadir ke Indonesia tersedia dalam 3 varian. Yaitu antara lain varian RAM 8 GB dan ROM 128 GB, dengan harga Rp 9.999.000.

Kemudian ROG Phone 5 dengan varian RAM berkapasitas 12 GB dan ROM 256 GB, banderolnya adalah Rp 14.999.000. Lalu terakhir ASUS ROG Phone 5 Ultimate dengan kapasitas RAM 18 GB dan ROM 512 GB harganya Rp 18.999.000.

Sementara ketersediaan varian RAM 8 dan 12 GB akan tersedia pada 15 Juni 2021. Sedangkan untuk ASUS ROG Phone 5 Series varian Ultimate 18 GB, bakal tersedia mulai Agustus 2021. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto