Asus VivoBook 15 Telah Hadir di Indonesia dan Membawa Bodi Ringkas

Asus VivoBook 15 Telah Hadir di Indonesia dan Membawa Bodi Ringkas
Ilustrasi Asus VivoBook 15. Foto: Ist/Net

Asus VivoBook 15 telah resmi hadir di Indonesia dan menyasar untuk semua kalangan dengan membawa layar sangat lebar, namun bodi ringkas. Pasalnya, laptop ini memiliki berat sekitar 1,8 kilogram dengan ketebalan hanya 19,9 mm saja.

Menurut Jimmy Lin selaku Asus Regional Director Southeast Asia, laptop ini menawarkan layar besar guna memberi pengalaman visual agar lebih baik. Bahkan memiliki sejumlah manfaat untuk para pengguna mulai dari ruang kerja yang luas.

Selain besar dan luas, perangkat ini memiliki dimensi lebih ringkas dan praktis. Sehingga memudahkan pengguna untuk mereka bawa ke mana-mana.

Baca Juga: Laptop Asus BR1100 Hadir dengan Desain Terbaru, Cocok untuk Pelajar

Laptop Asus VivoBook 15 Hadir Membawa Banyak Manfaat untuk Semua Kalangan

Asus kembali menghadirkan jajaran laptop terbarunya dengan desain bodi tipis, namun layar sangat lebar. Meskipun laptop ini memiliki layar besar, namun juga memiliki dimensi ringkas dan nyaman pengguna bawa bepergian.

Pasalnya, laptop ini cocok untuk para pengguna pada laptop 14 inci generasi sebelumnya yang menginginkan pembaruan. Karena hanya dengan bobot yang ringan serta ketebalannya sangat tipis, maka membuatnya terlihat ringkas.

Tidak hanya itu saja, melainkan Asus telah menambahkan berupa charger ringkas dan mudah untuk para pengguna masukkan ke dalam tas. Bahkan ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan laptop dengan layar lebar dan bobot ringan.

Adanya Teknologi Berupa NanoEdge Display

Salah satu rahasia dari Asus VivoBook 15 memiliki bodi ringkas daripada yang lainnya adalah karena adanya sebuah teknologi berupa NanoEdge Display. Ini merupakan teknologi eksklusif dari Asus yang memungkinkan bezel layar bisa tampil lebih tipis.

Sehingga akan membuat perangkat ini bisa memiliki screen to-body ratio mencapai 83%. Bahkan ukuran laptop ini juga hampir sama dan setara dengan laptop ukuran 14 inci yang kini masih menggunakan jenis bezel layar tebal.

Mengenai soal layar, Asus VivoBook 15 membawa jenis layar dengan ukuran sebesar 15 inci dan resolusi Full HD. Selain itu, layar ini juga lebih cocok Anda gunakan untuk menikmati konten multimedia.

Tidak hanya itu saja, melainkan juga bisa untuk Anda gunakan bekerja seharian. Hal ini berkat sudah ada lapisan anti-silau dan memiliki sudut pandang mencapai 178 derajat.

Baca Juga: Duo Laptop Asus ZenBook Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Speknya

Performa dan Dapur Pacu

Asus VivoBook 15 membawa tenaga berupa prosesor 10th Gen Intel Core bahkan lebih modern menggunakan serangkaian fitur dan teknologi terkini.

Untuk varian tertingginya, hadir dengan prosesor jenis Intel Core i5-1035G1. Lalu memiliki konfigurasi 4 Core, 8 Thread, dan Boost Clook 3,6GHz.

Kemampuan dan konfigurasi tersebut juga mampu membuat laptop ini bisa kita andalkan untuk berbagai macam kegiatan. Mulai dari berselancar di internet, bekerja, maupun menikmati konten multimedia apapun.

Beberapa varian dari Asus VivoBook 15 juga memiliki chip grafis NVIDIA GeForce MX330 bagi pengguna yang menginginkan performa grafis ekstra. Kehadirannya ini juga akan memungkinkan laptop tersebut bisa menjalankan beberapa aplikasi yang membutuhkan performa grafis.

Supaya bisa memenuhi kebutuhan semua kalangan, maka perangkat ini hadir menggunakan konfigurasi hardware yang cukup beragam. Mulai dari jenis media penyimpanan data dan memori.

Memiliki Fitur Banyak dan Canggih

Selain itu, Asus VivoBook 15 memiliki satu buah kamera yang bisa untuk kegiatan belajar maupun bekerja dari rumah. Bahkan para pengguna juga tidak harus mengeluarkan biaya banyak untuk membeli software office, sebab laptop ini sudah memiliki Microsoft Office pre installed.

Seperti yang kita ketahui bahwa Microsoft Office adalah sebuah aplikasi office terbaik di dunia. Berguna untuk mengelola data dan dokumen. Selain itu, Microsoft Office Home & Student 2019 juga bisa terus diupdate. Anda pun dapat terbebas dari segala ancaman.

Laptop baru ini memiliki rancangan sebagai salah satu perangkat laptop modern serta mengedepankan mobilitas tinggi. Oleh karena itu, VivoBook 15 terdapat fitur berupa port USB Type A, USB Type C, HDMI, dan combo audio jack. Sementara itu, terdapat konektivitas berupa WiFi 5 (802.11ac) agar terhubung ke jaringan internet.

Asus VivoBook 15 juga sudah menggunakan memori berupa DDR4 dan merupakan standar laptop modern dengan kapasitas yang bisa kita upgrade sendiri. Lalu untuk sektor penyimpanannya, dengan mengandalkan 2.5 inch SATA dan M.2 PCIe. (R10/HR Online)

Editor: Jujang