Asus VivoBook E410 Hadir untuk Semua Kalangan, Berikut Spesifikasinya!

Asus VivoBook E410 Hadir untuk Semua Kalangan, Berikut Spesifikasinya!
Ilustrasi Asus VivoBook E410. Foto: Ist/Net

Asus VivoBook E410 merupakan laptop besutan Asus yang hadir lebih stylish untuk mereka sebagai penunjang kegiatan sehari-hari seperti menikmati liburan atau bekerja. Sedangkan kisaran harganya juga bervariasi karena menyesuaikan software dan spesifikasi yang ada di dalamnya.

Laptop ini memiliki tampilan dengan warna menarik dengan harga sekitar 4 hingga 6 juta rupiah saja. Lalu apa saja kelebihan dan spesifikasi yang ada di dalamnya? Berikut ini penjelasannya untuk Anda!

Baca Juga: Laptop Asus BR1100 Hadir dengan Desain Terbaru, Cocok untuk Pelajar

Laptop Asus VivoBook E410, Tampilan Lebih Menarik dan Unggul

Asus merupakan sebuah merek gadget yang tentunya memiliki harga relatif murah, namun dengan kualitas lebih unggul. Nah, jenis gadget dari Asus yang sering dipakai adalah seperti smartphone dan laptop.

Baru-baru ini perusahaan Asus sendiri telah mengeluarkan seri laptop terbaru dengan tampilan lebih menawan untuk Anda miliki. Namanya adalah Asus VivoBook E410 yang hadir dengan stylish khusus untuk para pengguna sebagai kegiatan bekerja dan menikmati hiburan.

Selain itu, Asus juga sangat terkenal sebagai produsen laptop gaming dan premium misalnya seperti ROG Series yang memiliki performa tinggi. Ada juga ZenBook Series yang memiliki desain lebih elegan dan kinerjanya lebih mantap.

Baru-baru ini Asus telah menghadirkan laptop terbarunya yakni VivoBook E410 yang tidak melalui proses peluncuran. Sebab hanya melakukan live streaming via YouTube dan Facebook mereka sendiri lalu langsung tersedia di pasaran.

Tampilan dan Desain

Asus VivoBook E410 merupakan salah satu anggota dari keluarga varian E-Series dan sebagai terobosan yang mampu melampaui ekspektasi dari jenis laptop murah meriah. Pasalnya, laptop ini hadir dengan ukuran layar LED sebesar 14 inci dan resolusi 190 x 1080 piksel.

Selain itu, memiliki bobot sebesar 1,3 kilogram saja dan mampu memberikan pengalaman untuk komputasi basic harian yang sangat memuaskan. Hadir dengan desain ringan, kompak, dan nuansa lebih minimalis modern.

Pasalnya, perangkat ini telah mengadopsi dengan teknologi NanoEdge Display di bagian kiri dan kanan lalu frame bagian atas bawah tebal. Sedangkan untuk bagian belakang layar, hadir lebih berbeda daripada jenis laptop lainnya.

Jika pada umumnya ada sebuah logo berupa tulisan ASUS bagian cover, justru laptop ini hadir secara gamblang. Karena sepintas terlihat polos, namun jika kita lihat dari sudut pandang tertentu terdapat logo yang tersembunyi.

Baca Juga: Asus VivoBook 15 Telah Hadir di Indonesia dan Membawa Bodi Ringkas

Performa dan Fitur

Selain dari desainnya, Asus VivoBook E410 ini tentunya juga hadir membawa sejumlah fitur menarik dan mampu memanjakan mata para pengguna. Misalnya terdapat fitur NumberPad yang lebih inovatif dan bisa memudahkan pengguna saat melakukan entry data.

Pasalnya, angka-angka tersebut diciptakan lebih tegas dan permanen dengan ukuran touchpad lebih lega sebesar 6 inci. Selain itu, juga mampu memberi pengalaman layar bagian engsel yang bisa berputar mencapai 180 derajat.

Sehingga para pengguna bisa mudah untuk berbagi konten dengan teman maupun orang lain di sekelilingnya. Bahkan desain ini juga bisa Anda peroleh pada seri perangkat laptop premium yang khusus untuk pebisnis.

Ada juga port khusus berupa microSD dan pengguna dapat lebih mudah untuk melakukan transfer data maupun file dari HP Android ke laptopnya. Laptop ini sudah menggunakan konektivitas berupa WiFi 5 dan Bluetooth 4.2.

Bagian Prosesor dan Lainnya

Pindah ke bagian lain, Asus VivoBook E410 telah mengandalkan sebuah performa dengan menggunakan prosesor berupa Intel Celeron 2,8 GHz. Meskipun tidak sekencang seperti kelas prosesor lainnya, tapi perangkat yang satu ini lengkap dengan SSD PCIe M.2. Jelas saja lebih cepat.

Bahkan prosesor canggih ini juga merupakan jenis prosesor yang lebih hemat energi karena memiliki daya tahan baterai mencapai 11 jam. Sehingga pengguna tidak perlu untuk memasang kipas pendingin lagi ke dalam laptop tersebut.

Bahkan laptop ini telah mendukung dengan sistem operasi berupa Windows 10 dan dari segi performa sistem tidak perlu khawatir lagi. Sementara itu pada bagian sisi grafisnya terdapat Intel UHD Graphics 600 untuk pengalaman lebih mengesankan lagi.

Untuk bisa mendukung performanya, maka Asus VivoBook E410 telah membawa RAM DDR4 2400 MHz hingga 4GB. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan hingga 512GB PCIe Gen3x2 SSD lebih baik. (R10/HR Online)

Editor: Jujang