Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita TerbaruAvril Lavigne, Penyanyi Tengah Viral Di Tik Tok

Avril Lavigne, Penyanyi Tengah Viral Di Tik Tok

Avril Lavigne saat ini tengah menjadi perbincangan hangat terutama di kalangan penggemar seluruh dunia. Pembicaraan itu terjadi saat sang penyanyi membuat debut di aplikasi populer Tik Tok.

Belum lama ini, berhembus kabar jika Avril sedang berkenacan dengan salah satu rekan kolaborasinya. Rekannya tersebut bernama Mod Sun. Bahkan seorang sumber sudah mengkonfirmasi kabar ini. Sumber itu mengatkan jika keduanya mulai menjalin hubungan setelah bekerja sama untuk lagu kolaborasi berjudul Flames.

Lagu Flames rilis tanggal 8 Januari 2021 lalu serta menjadi album Mod Sun mendatang. Selain itu, penampilan Avril Lavigne dalam video Tik Tok terbarunya menjadi sorotan. Warganet menganggap jika sang penyanyi seolah tak menua.

Profil Avril Lavigne

Penyanyi Avril Lavigne memiliki nama lengkap Avril Ramona Lavigne. Ia lahir di tanggal 27 September tahun 1984 silam. Tak hanya penyanyi, ia juga merupaka penulis lagu sekaligus aktris yang berkebangsaan Kanada.

Avril lahir di kawasan Belleville Ontario Kanada. Sang ibu merupakan keuturunan Inggris, Jerman juga Skotlandia. Sedangkan sang ayah bernama Jean Claude Joseph Lavigne merupakan orang berdarah Inggris dan Kanada.

Ayah bersama ibunya yakni Judith Rosanne mengetahui kemampuan tarik suara putrinya saat berumur dua tahun. Kala itu, Avril menyanyikan lagu berjudul Jesus Loves Me saat perjalanan pulang dari tempat ibadah gereja.

Penyanyi kenamaan ini memilik seorang kakak laki-laki bernama Matthew. Selain itu, ia juga mempunyai adik perempuan bernama Michelle. Kedua saudara Avril kerap mengejek dirinya saat bernyanyi dahulu. Bahkan kakak laki-lakinya kerap mengetuk dinding saat ia bernyanyi karena merasa terganggu.

Rupanya Avril adalah kakak ipar dari pemain bass sebuah band asal Jepang yakni One Ok Rock yang bernama Ryota Kohama. Saat Avril menginjak usia 5 tahun, keluarga mereka pindah ke kawasan Grater Napanee Ontario.

Yaitu sebuah kota dengan penduduk kurang lebih 5 ribu orang. Saat di sekolah dulu, ia kerap dikeluarkan dari kelas karena berperilaku nakal. Meskipun begitu, kedua orang tuanya mendukung karir bernyanyi. Bahkan sang ayah membelikan peralatan untuk mendukung Avril Lavigne. Antara lain mikropon, set drum, keyboard, sejumlah gitar dan menjadikan ruang bawah tanah sebagai studio.

Awal Karir Avril

Karir Avril Lavigne di bidang tarik suara mulai pada tahun 1999 silam. Saat itu ia memenangkan suatu kontes radio dan tampil bernama penyanyi Kanada yakni Shaia Twain. Ajang tersebut berlangsung di Corel Centre Ottawa sebelum tampil di depan 20 ribu penonton.

Twain bersama Avril menyanyikan lagu milik Twain berjudul What Made You Say That. Avril pun memberitahu Twain kalau ia akan menjadi salah satu penyanyi terkenal. Saat tengah tampil bersama Lennox Community Theatre, Stephen Medd menemukan Avril.

Stephen Medd merupakan penyanyi folk lokal. Ia pun mengundang Avril untuk menyumbangkan suaranya dalma lagu berjudul Touch the Sky. Lagu tersebut berada dalam album Quinte Spirit yang rilis pada tahun 1999 silam.

Lagu berikutnya yang Avril nyanyikan berjudul Temple of Life serta Two Rivers. Kedua lagu tersebut berada dalam album Medd selanjutnya yakni My Window to You yang rilis pada tahun 2000. Di bulan Desember 1999, manajer professional yakni Cliff Fabri menemukan Avril.

Kala itu, Avril sedang mencover lagu berjudul Country dalam sebuah toko buku. Fabri pun mengirimkan rekaman VHS dari sejumlah penampilan rumah Avril ke beberapa prospek industry. Dari situlah Avril Lavigne mendapat kunjungan dari sejumlah eksekutif yang menjadi awal karir cemerlangnya.

Debut Di Tik Tok Gandeng Tony Hawk

Sampai sekarang ini, Avril Lavigne masih menjadi salah satu ikon pop culture di awal tahun 2000 an. Penyanyi asal Kanada ini membawa kembali masa keemasan tersebut lewat sebuah unggahan video baru.

Melalui unggahannya di aplikasi Tik Tok, Avril tampak mengajak para penggemarnya bernostalgia. Ia membuat suatu video lipsync untuk single lawasnya yang memiliki judul Sk8r Boi. Pada unggahannya tersebut, ia mengajak seorang legenda.

Legenda tersebut adalah Tony Hawk. Yakni seorang skater professional yang menjadi panutan untuk remaja tahun 90an. Avril pun menyuguhkan kolaborasi apik dengan the real life Sk8r Boi. Unggahan ini pun sontak menjadi viral.

Dalam unggahan tersebut, tampil Avril yang terlihat sangat awet muda. Ia melanturkan part hook serta chorus dalma lagu Sk8r Boi. Selain itu penampilannya juga lengkap dengan outfit punknya. Unggahannya tersebut mampu menerbangkan memori ke 19 tahun silam.

Kemudian video bertransisi ke legenda Tony Hwak. Sang legenda menunjukkan kebolehannya yang hebat saat bermain skateboard. Di usianya yang menginjak kepala 5, Tony rupanya masih piawai meluncur di atas lintasan skate.

Aktivitas Avril dalam aplikasi Tik Tok juga menjadi bukti terkait eksistensi sang penyanyi di masa sekarang. Dari segi musik, sebenarnya ia masih terbilang cukup aktif. Terbukti di tahun 2019 lalu, ia merilis album berjudul Head Above Water.

Dalam album tersebut terdapat sejumlah single. Antara lain Dumb Blonde serta I Fell in Love with the Devil. Di tahun 2021, Avril Lavigne juga menjadi rekan kolaborasi untuk lagu Flames milik penyanyi Mod Sun.

Album Terbaru Sang Penyanyi

Selain kabar viralnya di Tik Tok, Avril Lavigne juga siap menyapa penggemar lewat album terbarunya. Sang penyanyi berusia 36 tahun ini sudah mengkonfirmasi jika album terbarunya ini sudah selesai ia garap.

Selain itu, album tersebut juga akan rilis pada pertengahan tahu 2021 ini. Album yang judulnya belum orang ketahui ini, juga ia janjikan akan kembali ke musik genre pop runk. Jenis musik tersebut memang menjadi ciri khas sang penyanyi saat masa kemunculannya dahulu.

Kabar tentang rampungnya album tersebut Avril konfirmasi saat ia memberi tanggapan seorang penggemar lewat akun Instagramnya. Mulanya, Avril mengunggah sejumlah foto. Dalam foto tersebut tampil dirinya tengah berpose di atas kendaraan sepeda motor jenis MFP.

Seorang penggemar pun memberikan komentar terkait unggahan sang penyanyi idola. Isi unggahan tersebut adalah memuji penampilan Avril yang terlihat keren. Kemudian, penggemar pun menyinggung terkait album baru Avril.

Kemudian Avril menjawab komentar penggemar itu dengan menjawab jika albumnya sudah selesai. Lalu album ini akan keluar di musim panas tepatnya antara Juni sampai Agustus di tahun ini. Karya terbarunya ini menjadi album studio ketujuh sang penyanyi.

Album tersebut mengikuti karya sebelumnya yang berjudul Head Above Water yang sudah rilis beberapa tahun lalu. Sebelumnya, Avril sudah memberikan bocoran mengenai album terbarunya ini sejak beberapa bulan silam.

Lewat media sosialnya, penyanyi punk ini sudah membaikan sejumlah fotonya di studio. Tak hanya sendiri, dalam foto juga hadir beberapa musisi lain. Antara lain Mod Sun, produser John Feldmann juga Machine Gun Kelly.

Para penggemar tentu saja tak sabar menantikan perilisan album penyanyi idola mereka. Pasti di dalam album tersebut akan ada single yang menjadi ciri khas Avril Lavigne.