Banyak Pegawai BBWSC Positif Covid-19, Ini Imbauan Wali Kota Banjar

Pegawai BBWSC
Wali Kota Banjar bersama Kapolres Banjar saat berkunjung ke Kantor BBWS Citanduy, sekaligus memberikan imbauan untuk penutupan sementara aktifitas di kantor tersebut. Foto: Sandi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Banyak pegawai BBWSC Kota Banjar, Jawa Barat, yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan PCR (Polymerase Chain Reaction), dan rapid antigen.

Pegawai Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy (BBWSC) Kota Banjar yang terkonfirmasi positif Covid-19 jumlahnya mencapai 26 orang, diantaranya 18 orang dinyatakan positif dari hasil pemeriksaan PCR. Sedangkan, 8 orang lagi positif hasil pemeriksaan rapid antigen, dan sedang menunggu hasil tes PCR keluar.

Kepala BBWS Citanduy Kota Banjar, Bambang Hidayah mengatakan, pegawai yang terkonfirmasi virus Corona itu sebelumnya sudah mendapatkan vaksinasi.

“Yang sudah terkonfirmasi positif hasil PCR ada delapan belas orang. Sedangkan, yang delapan orang lagi baru melakukan pemeriksaan rapid antigen. Sekarang sedang menunggu hasil PCR,” terangnya, Jumat (25/06/2021).

Baca Juga : Soal Munculnya Warung Kuliner Area Irigasi Banjar, Ini Jawaban BBWSC

Saat ini, lanjut Bambang, pegawai yang positif Covid-19 ada yang sedang melaksanakan isolasi mandiri. Ada juga yang menjalani karantina di tempat yang telah disediakan.

“Ada yang menjalani karantina di wisma golf, dan ada yang isolasi di rumah masing-masing. Semua pegawai rata-rata tidak memiliki gejala,” kata Bambang.

Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, bersama Kapolres Banjar, AKBP. Ardiyaningsih, langsung mendatangi Kantor BBWS Citanduy setelah mendapatkan laporan bahwa banyak pegawai BBWSC positif Covid-19.

Ade Uu juga menginstruksikan agar area Kantor BBWS Citanduy Kota Banjar dilakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan desinfektan.

“Selain sterilisasi, Kantor BBWS juga harus tutup sementara, setidaknya 3 hari. Karena sudah banyak yang terpapar. Selain itu, kita juga jangan sampai kendor untuk menerapkan protokol kesehatan. Sebab, penambahan kasus positif di Kota Banjar sendiri per harinya mencapai 30 lebih,” tandas Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih. (Sandi/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah