Battlefield 2042 Rilis 24 Oktober?

Battlefield 2042 Rilis 24 Oktober
Battlefield 2042 Rilis 24 Oktober

Battlefield 2042 menjadi perbincangan hangat terutama di kalangan pecinta permainan daring. Pasalnya game online tersebut kerap kali mengalami kebocoran. Tak hanya itu, informasi mengenai seri kali ini juga sangat simpang siur.

Permainan daring dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Bahkan developer yang bergerak di bidang game online begitu serius melakukan perkembangan dan pembaruan pada produk mereka. Hal ini mereka lakukan tentu bukan alasan.

Persaingan yang kian ketat membuat pelanggan permainan online yakni Gamers kerap mengganti jenis favorit. Apalagi gamers tersebut sering mengalami rasa bosan jika alur yang permainan hanya itu-itu saja. Seperti apa kehadiran Battlefield 2042 terbaru ini?

Permainan Terbaru Nanti Berjudul Battlefield 2042?

Jauh sebelum pengumuman resmi peluncuran Battlefield 2042, di media sosial sediri sudah muncul berbagai informasi maupun bocoran tentang game tersebut. Informasi tersebut berupa screenshot yang menunjukkan jika game ini tak menyandang angka untuk judulnya.

Sehingga para fans berasumsi jika game yang dalam pengerjaannya oleh banyak developer ini, akan melakukan reboot secara kesuluruhan untuk franchisenya. Akan tetapi, kala itu muncul bocoran terbaru jika seri Battlefield baru ini akan memiliki judul 2042.

Salah satu pengguna forum Reddit bernama HeroTK menemukan sebuah postingan dari user lainnya. Postingan tersebut berada dalam discord milik seorang influencer Battlefield yang bernama Tom Henderson. Dalam postingan tersebut menjelaskan jika game nantinya akan berjudul ‘Battlefield 2042’.

Serta perang yang hadir dalam game berupa 64 Vs 64 dalam peta terbesar dari franchise ini. Ia serta mengatakan kalau akan terdapat levolution serta angina tornado saat pertandingan berlangsung. 2042 akan menjadi seri terbaru dengan pengaturan 100 tahun pasca iterasi pertamanya.

Iterasi pertama dari seri Battlefield sendiri bersetting di tahun 1942 serta 100 tahun dari seri yang rilis 2006 silam yakni 2142. Pada seri tersebut, hadir robot dengan nuansa futuristiknya. Sejumlah mekanik di dalamnya terkenal dengan sebutan professionals.

Sehingga memungkinan satu pemain dalam sebuah squad menjadi ahli di tiap classnya lewat gawai serta ability yang unik. Misalnya saja medik yang mampu menembakkan healing dart pada Battlefield 2042.

Seri 2042 Kembali Bocor Melalui Origin

Baru akan diresmikan pengumumannya, beberapa jam sebelumnya seri Battlefield yang menurut rumor berjudul Battlefield 2042 kembali bocor. Akan tetapi bocoran kali ini bukan berasal dari orang dalam. Akan tetapi pihak EA sendiri karena mereka tak sengaja membocorkan halaman permainan tersebut pada Origin.

Salah satu pengguna Twitter menemukan kebocoran dari EA tersebut. Ia langsung saja menyimpan semua tangkapan layar serta cover art dari serial terbaru milik Battlefield ini. Kemudian ia mencuitkan unggahan cover art tersebut dalam akun Twitter miliknya.

Pada unggahan tersebut, terlihat desain yang mirip pada Battlefield V. Namun pada covert art ini, hadir dengan warna hijau kebiru-biruan. Pada seri kali ini, terdapat tentara sebagai cover mengenakan seragam modern seperti tentara Amerika.

Menurut konfirmasi tersebut jika setting seri game terbaru ini nantinya kembali ke bentuk perang modern. Bukan itu saja, pengguna twitter juga menampilkan sejumlah screenshot lainnya. Seperti wingsuit, tank, pertempuran helicopter bernuansa perang yang epic sebagai ciri khas Battlefield.

Pengguna twitter itu melanjutkan bocoran dari website origin yang ia temukan. Berupa jika seri Battlefield terbaru ini akan mempunyai sebanyak 7  map multiplayer. Sedangkan playernya sendiri bisa mencapai 128 orang.

Pemain bisa mengkustomisasi gawai, senjata maupun kendaraan saat pertempuran berlangsung. Tak hanya itu terdapat specialist sistem terbaru untuk kelompok, dam edisi mulai dri standard, gold sampai ultimate.

Ia meneybutkan Battlefield 2042 akan menceritakan peperangan antara negara Amerika dengan Russia. Pemain akan berperan sebagai salah satu elit yang bekerja oleh dua negara superpower itu.

Kini Resmi Pengembang Perkenalkan

Studio permainan yang berada di naungan DICE atau Digital Illusions CE secara resmi memperkenalkan game terkni dari serial Battlefield. Sesuai dengan rumor berbedar, nama dari seri terbaru ini adalah Battlefield 2042.

Seri baru tersebut merupakan game berjenis multiplayer. Di mana mereka menjanjikan akan membawa banyak peningkatan. Tak hanya itu, juga terdapat fitur terbaru daripada seri Battlefield sebelumnya. Hal utamanya berupa dari segi jumlah pemain yang bergabung.

Tidak seperti Battlefield 5 yang berjumlah 64 pemain, permainan ini bisa menampung sampai 128 player dalam satu pertandingan. Informasi ini juga sudah tersebar lebih dulu sebelum pengumuman berlangsung.

Meskipun begitu, 128 pemain hanya berlaku di konsol tertentu saja. Antara lain Windows PC, Xbox Series X/S, serta PlayStation 5 (PS5). Sementara itu, seri terbaru yakni 2042 ini jika di konsol PS 4 serta Xbox One hanya bisa bermain dengan jumlah pemain terbanyak yaitu 64.

Pada seri terbaru ini juga tak terdapat mode permainan single maupun campaign yang kerap ada di Battlefield lainnya. Pasalnya permainan ini pengembang klaim akan berfokus untuk mode multiplayer. Battlefiled 2042 akan mengusung peraturan di masa depan.

Keadaan tersebut berisi dunia tengah mengalami kekacauan akibat bencana, perang saudara, kegagalan pemerintah dan krisis lainnya. Battlefield 2042 akan mempunyai berbagai latar tempat dari negara di seluruh dunia. seperti Singapura, Korea Selatan, Antartika, Qatar serta India.

EA Rilis Trailer Terbaru Game

Electronic Arts atau EA pada akhirnya membuka misteri dari seri game Battlefield. Dalam sebuah acara khusus, EA dengan DICE menghadirkan trailer perdana dari serial Battlefield 2042. Sementara itu, video gameplay yang akan mengungkap detail tentang permainan akan mereka rilis di tanggal 13 Juni mendatang.

Latar cerita yang hadir dalam Battlefield kali ini akan mengusung Perang Dunia ke 3. Pemain juga jangan sampai tertukar dengan serial lawas permainan yaitu Battlefield 2142 yang latarnya modern. Pada trailer yang rilis, seri 2042 masih menghadirkan peperangan melawan teknologi militer terkini.

Namun dalam permainan akan terdapat kecanggihan seperti drone serta robot yang mempunyai empat buah kaki. Sayangnya dalam trailer perdana seri 2042, tak banyak informasi maupun bocoran untuk permainan terbaru ini.

Trailer itu, tak menampilkan cerita untuk pemain yang berasal dari mode campaign seperti pada dua seri pendahuunya. Dalam trailer juga terlihat jika akan terdapat peperangan yang melibatkan banyak orang selaku pemain.

Sedangkan pada bagian akhir terlihat aksi dari seorang karakter. Adapun karakter tersebut melontarkan diri dari sebuah pesawat jet yang melaju. Pesawat jet tersebut hendak menembak pesawat lainnya menggunakan roket jenis RPG. Kemudian karakter akan kembali untuk menumpang pada pesawat yang tadi.

Aksi ini tampaknya terinspirasi dari footage sejumlah pemain yang bertanding dalam mode multiplayer pada seri sebelumnya. Di salah satu adegan trailer, terlihat ada sebuah badai. Rupanya badai tersebut mengakibatkan semua pemain serta kendaraan tempur mereka tergulung.

Jadwal perilisan dari Battlefield sendiri yaitu di tanggal 24 Oktober tahun 2021 mendatang.