Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita BisnisBisnis Pakaian Online Tanpa Modal, Begini Caranya yang Mudah!

Bisnis Pakaian Online Tanpa Modal, Begini Caranya yang Mudah!

Bisnis pakaian online tanpa modal, mungkinkah? Perkembangan internet ternyata membuka banyak sekali peluang bisnis baru yang sebelumnya tak pernah terbayangkan. Kita bahkan bisa berjualan pakaian secara online tanpa perlu modal besar.

Pada era digital seperti sekarang ini mendapatkan penghasilan bukan hal yang susah. Ada banyak yang bisa kita lakukan, bahkan sosial media juga bisa kita manfaatkan untuk memulai usaha.

Jika Anda ingin mencoba usaha dalam bidang fashion atau pakaian namun tidak memiliki modal, Anda tetap bisa segera memulainya. Bagaimana caranya?

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk memulai bisnis pakaian tanpa modal adalah dengan bergabung menjadi dropshipper dari suatu produsen pakaian. Jadi sistemnya adalah Anda akan mempromosikan produk pakaian dari supplier tersebut.

Selisih harga jual yang Anda tetapkan dan harga produk yang dari suplier seller akan menjadi keuntungan Anda. Bagi Anda yang tertarik menjalankan bisnis pakaian online tanpa modal, ada tips memulainya yang bisa anda lakukan!

Baca Juga: Ingin Bisnis Online Baju? Caranya Mudah dan Menguntungkan!

Kiat Memulai Bisnis Pakaian Online Tanpa Modal

Dropshipping sejatinya merupakan suatu teknik marketing suatu usaha tanpa perlu membayar atau menggaji tenaga marketing secara terikat. Konsep ini sangat menguntungkan bagi suatu usaha terlebih bagi usaha yang baru dirintis.

Selain mereka dapat menekan budget gaji tenaga marketing, kegiatan marketing tetap berjalan dengan sistem dropship tadi.

Pada sisi dropshipper, mereka juga akan mendapatkan keuntungan. Mereka bisa memperoleh upah dari produk yang berhasil terjual tanpa perlu memikirkan modal usaha dan konsepnya.

Karena itu sistem dropshipping merupakan konsep marketing yang sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak. Jika Anda yang tertarik memulai bisnis pakaian online tanpa modal dengan sistem dropship, berikut tata caranya.

Mencari Supplier atau Seller

Langkah pertama yang Anda harus lakukan adalah mencari supplier atau seller yang menawarkan sistem dropship. Anda bisa mencari supplier terpercaya pada berbagai marketplace, seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia.

Anda juga bisa mencari seller yang menawarkan sistem dropshipnya via instagram atau Facebook. Bahkan jika anda cermat, tak sedikit pemilik toko online atau website bisnis yang juga menawarkan sistem dropship.

Namun untuk keberlangsungan usaha Anda, pastikan ketika Anda mencari seller carilah seller yang terpercaya. Cek ratingnya, cek juga testimoni dari pelanggan apakah lebih banyak pelanggan yang puas dengan pelayanan dan produknya atau tidak.

Jika memang ada banyak pelanggan hingga sebanyak 85% sampai 90% merasa puas, Anda bisa bekerjasama dengan mereka.

Baca Juga: Ingin Membangun Bisnis Online Terpercaya? Ikuti Cara Ini!

Siapkan Alat Marketing

Salah satu kunci sukses bisnis pakaian online tanpa modal adalah pada pemasarannya. Marketing adalah kunci sukses usaha dropship yang akan Anda jalankan.

Untuk itu Anda harus persiapkan ke mana saja Anda akan menawarkan pakaian atau barang dagang Anda. Apakah Anda akan menawarkan produk yang Anda jual melalui sosial media atau melalui website.

Jika melalui sosial media, Anda harus memastikan Facebook, Instagram dan WhatsApp Anda punya pengikut yang banyak dan potensial. Anda juga bisa menawarkan produk di website yang Anda bangun.

Buat website sesuai dengan produk yang Anda jual. Di sana, jelaskan tentang keunggulan produk Anda serta nomor yang bisa dihubungi untuk mendapatkan produk yang Anda tawarkan.

Lakukan Optimasi yang Tepat

Kalau website bisa anda optimasikan dengan teknik SEO, sosial media bisa anda optimasikan dengan membuat postingan yang menarik dan selalu update konten yang bisa audiens nikmati.

Pastikan foto atau video yang Anda posting di sosial media memanfaatkan foto berkualitas HD.

Pastikan juga produk baju yang Anda promosikan adalah produk yang trendy, kekinian dan terbaru. Dengan begitu secara otomatis Anda akan kebanjiran order.

Berikan Promo dan Diskon Menarik

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan bisnis pakaian online tanpa modal adalah dengan memberikan promo dan diskon. Langkah semacam ini akan mampu menarik konsumen lebih banyak.

Anda bisa memberikan potongan pembelian, promo gratis ongkir dengan minimal pembelian, atau sistem pembelian berbonus.  Promo dan diskon-diskon seperti itu akan membuat pelanggan tertarik untuk membeli produk Anda.

Namun dengan sistem dropshipper, pastikan agar Anda memperhitungkan segala sesuatunya sebelum memberikan promo dan diskon kepada pelanggan.

Itulah beberapa tips dan kiat untuk Anda yang tertarik menjalankan bisnis pakaian online tanpa modal. Untuk anda yang masih pemula, sistem dropship akan mengasah anda untuk lebih meningkat mental bisnisnya sehingga bisa berkembang. (R11/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -