Boyband TXT Luncurkan Album Terbaru

Boyband TXT Luncurkan Album Terbaru
Boyband TXT Luncurkan Album Terbaru

Boyband TXT sendiri merupakan salah satu grup berisikan pria tampan asal Korea Selatan. Namanya memang termasuk baru di kancah hiburan negri ginseng. Tetapi untuk soal prestasi mereka sudah banyak menuai penghargaan.

TXT sendiri merupakan boy group asuhan agensi yang sama dengan BTS. Tak heran jika nama mereka sudah terkenal di kalangan penggemar K-Pop internasional. Meskipun debutnya baru berlangsung beberapa tahun lalu, TXT menjadi artis rookie yang namanya cukup diperhitungkan.

Bersaing dengan sejumlah grup rookie lain, tak jarang prestasi TXT melampaui mereka. Kali ini, boyband TXT datang membawa kabar gembira. Mereka baru saja meluncurkan album baru yang siap bersaing di industri Korea Selatan. Bagaimana penampilan album tersebut? Selengkapnya sebagai berikut.

Tentang Boyband TXT

Nama dari boyband TXT sendiri merupakan sebuah singkatan dari Tomorrow X Together. Merupakan boygroup besutan agensi terkemuka Big Hit Music. Grup ini berisikan 5 anggota pria tampan.

Anggota tersebut antara lain Yeonjun, Soobin, HueningKai, Beomgyu dan Taehyun. Mereka debut bersama TX di tanggal 4 Maret tahun 2019 lalu. Debut mereka berlansung dengan mini album berjudul The Dream Chapter: Star.

Baru debut, album keluaran TXT sudah berhasil meraih prestasi. Terbukti dari album mereka menempati urutan puncak pertama Gaon Album Chart. Tak sampai situ saja, bahkan album tersebut berada dalam Billboard World Albums Chart.

Album debut TXT pun berhasil masuk ke Billboard 200 AS, kala itu urutannya adalah peringkat 140. Juga menjadi album debut dengan urutan tertinggi grup K-pop kategori pria dalam tangga lagu masa tersebut.

Single utama dalam album yakni Crown berhasil debut dengan posisi teratas pada World Digital Songs. Serta bersamaan kala TXT tampil dalam posisi atas di Billboard Emerging Artist. Sekaligus menjadikan boyband TXT sebagai grup K-Pop paling cepat tampil pada World Digital Songs. Sedangkan grup K-pop paling cepat kedua muncul dalam Billboard Emerging Artist.

Grup rookie ini berhasil memenangkan penghargaan sebagai artis pendatang baru. Penghargaan tersebut dalam Golden Disc Awards juga Melon Music Awards tahun 2019. Bahkan masih banyak lagi prestasi yang mereka raih hingga saat ini.

Sejarah Terbentuknya Grup TXT

Rencana untuk memulai debut boyband kedua dari agensi Big Hit sudah Bang Si-hyuk umumkan sejak tahun 2017 lalu. Juga tanggal untuk debut yakni wal tahun 2019 pun sudah mereka rencanakan di November 2018.

Kemudian boyband TXT resmi agensi perkenalkan kepada public di tanggal 10 Januari tahun 2019. Sepuluh hari setelahnya, rilis video kanal YouTuber berisi penggambaran masing-masing member. Video itu mereka beri judul Introduction Film.

kelompok TXT adalah boyband yang pertama kali debut di Big Hit pasca enam tahun kemunculan BTS. Siaran debut untuk TXT tayang di Mnet serta chanel resmi Youtube Mnet. Siaran tersebut bersamaan pada album mini mereka yang rilis di tanggal 4 Maret.

Sedangkan untuk showcase debut berlangsung pada Yes24 Live Hall tanggal 5 Maret. Seperti perilisan mini album, MV dari single Crown berhasil mendapatkan 14.5 juta tayangan di chanel YouTube. Hebatnya berhsail memecahkan rekor MV debut grup K-pop. Serta TXT mendapatkan likes terbanyak dalam 24 jam penayangan lewat angka 2.3 juta suka.

Tanggal 9 April tahun 2019, TXT mengumumkan tur pertama ke luar negeri. Berupa showcase debut di kawasan Amerika Serikat dan berlangsung dalam enam kota. Tiket untuk tur mereka pun habis dalam waktu kurang dari 24 jam.

Fakta Menarik Album Terbaru Dari TXT

Setelah comeback terakhir di bulan Oktober tahun 2020 lewat mini album berjudul Minisode1: Blue Hour, tahun ini boyband TXT kembali menyapa penggemar. Kali ini, mereka mengeluarkan album bertajuk The Chaois Chapter: FREZZE.

Video musik beserta album tersebut sudah rilis di tanggal 31 Mei 2021 jam 4 sore. Rupanya ada sederet fakta menarik terkait comeback terkini TXT yang penggemar wajib tahu.

Pada album kali ini, terdapat lagu utama yang berjudul 0X1=LOVESONG atau I Know I Love You. Tak hanya itu, masih terdapat 7 judul lainnya yitu Anti Romantic, Frost, No Rules. Kemudin Ice Cream, Magic, Dear Sputnik juga What if I had been that PUMA.

Comeback TXTsekarang melibatkan penulis lagu serta produser ternama. Seperti RM leader BTS, Stella Jung, Danke serta Bang Si Hyuk selaku pendiri HYBE. Para member grup pun turut berpartisipasi dalam penulisan beberapa lagu.

Biasanya, agensi akan meluncurkan highlight album terbaru mereka dalam akun YouTube resmi. Namun kali ini berbeda, HYBE akan mencoba melakukan pembaruan dengan merilisnya pada aplikasi TikTok. Pada kilasan lagu utama, tampak anggota melakukan pose imut.

Ketujuh lagu berikutnya pun akan mereka buat dalam video tren pada aplikasi TikTok yang kini tengah populer. Kemudian akan ada dukungan berupa aksi lucu nan menawan dari member boyband TXT.


Perilisan single terbaru boyband TXT berjudul 0X1=LOVESONG atau I Know I Love You bersamaan pada album studio ketiga. Dalam MV yang rilis jam 4 sore terlihat member bepergian menggunakan mobil. Tujuannya adalah lari dari kenyataan hidup yang terasa pilu.

Makna Lagu Yang Ada Dalam Album

Sedangkan bagian lirinya berupa seorang laki-laki dengan keyakinan bahwa cintanya pada seorang gadis merupakan kenyataan di dunia kacau itu. Hal ini juga seiring dengan makna dari angka 0 juga 1 dalam lagu.

0 akan menggambarkan jiwa merana laki-laki di dunia yang kacau. Sementara angka 1 adalah sosok perempuan yang laki-laki itu temui. Bahkan lirik dari lagu ini merupakan hasil inspirasi dari sebuah serial bertema psikopat.

Dalam konferensi pers yang berlangsung di hari Senin, Beomgyu mengatakan bahwa lagu ini membuat emosinya terasa bergejolak. Di bagian sebuah lirik yang berbunyi say you love me, di mana bernyanyi dengan Seori membuat dirinya menjadi sentimental.

Hueningkai juga mengatakan bahwa lirik dalam lagu seperti film untuk remaja. Terdapat hal menarik kala konferensi pers berlangsung saat Soobin mendapat pertanyaan. Soobin kala itu memakai kaus dari salah satu serial Netflix yang cukup populer.

Ia pun mengaku bahwa lirik dalam lagu memang memiliki kaitan pada karakter utama di serial itu. Soobin pun menyebut anggota boyband TXT lainnya pun menonton serial berjudul The End of the F***ing World.

Lirik yang Hueningkai serta Taehyun nyanyikan cukup menggambarkan perasaan tokoh bernama James terhadap Alyssa di serial itu. Selaras pada liriknya yang cukup liar dan merupakan penggambaran cintanya laki-laki terhadap perempuan, lagu ini bergenre pop dengan melodi catchy serta berbalut rock.

Komposisi pada lagu merupakan buatan dua musisi Amerika Serikat. Di antaranya rapper bernama Mod Sun serta penyanyi indie. Sedangkan RM BTS berkontribusi pada penulisan bagian lirik.

Pada comeback kali ini, pastinya boyband TXT akan mendapat apresiasi lagi terutama dari kalangan penggemar.