Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita TerbaruBrand Fashion Termahal di Dunia, Aksesoris Hingga Busana, Ini Daftarnya

Brand Fashion Termahal di Dunia, Aksesoris Hingga Busana, Ini Daftarnya

Brand fashion termahal di dunia dari mulai aksesoris hingga busana untuk pria dan wanita yang kerap dimaknai sebagai identitas seseorang. Karena fashion membantu kita mengekspresikan diri, sehingga kesan pertama yang terbentuk berdasarkan apa yang terlihat.

Menurut desainer ternama, Alexander McQueen, dalam era mode baru ini, fashion harus bisa mewakili sebuah perubahan dan inovasi.

Oleh karena itu, tak heran jika ada sejumlah brand fashion yang selalu memperhatikan kualitas serta keunikan dari hasil produknya. Sehingga bisa mendapatkan kepercayaan dari pelanggannya.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini jajaran brand fashion kelas dunia yang bandrol harganya “selangit.”

5 Brand Fashion Termahal di Dunia, Apa Saja?

Baca Juga : Tas Kulit Abekani Brand Lokal Fashion Kekinian Asal Bantul

Armani

Seorang perancang busana asal Italia, Giorgio Armani, terkenal dengan rancangan pakaian pria. Tahun 1975, ia bersama Sergio Galeotti membuka perusahaan di Milan dengan nama Giorgio Armani SpA.

Kemudian, tahun 2001, Giorgio Armani menjadi creator Italia yang paling sukses. Bahkan saat ini omset tahunannya mencapai 1.6 miliar dolar dengan kekayaan pribadinya sebesar US$ 8,9 miliar.

Selain itu, perancang busana ternama asal Italia tersebut juga menjalin kerja sama dengan Emaar Properties, yakni jaringan resort dan hotel mewah di sejumlah kota besar dunia. Seperti Milan, New York, London, Paris, Tokyo, Hong Kong, Los Angeles, Dubai, Seoul, dan Shanghai.

Versace

Brand fashion termahal di dunia yang berikutnya yaitu Versace, sebuah perusahaan fashion kelas atas asal Italia. Versace terkenal dengan desainnya yang inovatif, seperti warna-warna cerah dan simbol-simbol.

Jauh sebelum mendirikan perusahaan, Versace tumbuh melihat ibunya yang bekerja sebagai penjahit. Ketika tahun 1978, ia kemudian memulai perusahaannya, yakni Gianni Versace SpA.

Baca Juga : Tas Ransel Wanita Import, Item Fashion yang Populer Saat Ini

Adapun nilai investasi Versace saat itu jumlahnya sekitar US$ 1,4 miliar. Selanjutnya, pada tahun 2018, tepatnya tanggal 25 September, Michael Kors Holdings secara resmi mengumumkan kesepakatan mengakuisisi Versace sebesar US$ 2,2 miliar.

Fendi

Fendi menjadi salah satu brand fashion termahal di dunia. Terkenal dengan tas serta produk berbahan kulit dan bulu itu, Fendi berdiri dari tahun 1925 di Roma. Sejak tahun 1999, Fendi menjadi bagian dari Moët Hennessy Louis Vuitton SE (LVMH) group.

Penggunaan nama Fendi sendiri untuk mengidentifikasi aksesori dan barang-barang mahal untuk pria dan wanita, serta anak-anak yang meliputi kulit, bulu, parfum, jam tangan, hingga perabotan rumah tangga. Semua produknya dipasarkan melalui jaringan global hampir di 200 butik.

Desainer asal Jerman, yaitu Karl Lagerfeld, sejak tahun 1965 menjabat sebagai kepala desainer untuk koleksi wanita.

Dior

Baca Juga : Tas Remaja Kekinian, Model Menarik Trend Fashion Masa Kini

Dior yang merupakan sebuah perusahaan asal Perancis itu tak hanya memproduksi produk kecantikan saja, tapi juga bergerak dalam dunia fashion. Saat ini pemilik perusahaan tersebut adalah Groupe Arnault.

Selain itu, Dior pun masuk dalam jajaran brand fashion termahal di dunia. Sahamnya dalam LVMH group mencapai 42,36 persen.

Sedangkan, pendiri perusahaan tersebut bernama Christian Dior. Ia adalah seorang perancang busana kelas mewah asal Prancis.

Ralph Lauren

Ralph Lauren ini adalah filantropis, perancang busana, sekaligus pengusaha asal Amerika yang terkenal dengan nama Ralph Lauren Corporation. Yakni sebuah perusahaan yang multimiliuner global.

Selain itu, Ralph Lauren Corporation juga terkenal karena memasarkan sekaligus mendistribusikan empat kategori produknya. Dari mulai pakaian, parfum, aksesori, hingga rumah. (R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img