Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita TerbaruBrand Sepeda Lokal Berkualitas Paling Laris di Indonesia

Brand Sepeda Lokal Berkualitas Paling Laris di Indonesia

Brand sepeda lokal berkualitas yang dibandrol harga terjangkau, penjualannya laris manis di Indonesia. Bahkan, selama pandemi Covid-19 minat masyarakat untuk menggunakan sepeda meningkat.

Hal itu terlihat dari semakin banyaknya pesepeda yang kita temui di jalan raya, serta penjualan sepeda yang terus mengalami peningkatan.

Bersepeda menjadi olahraga paling efektif untuk menyehatkan badan sekaligus menyegarkan pikiran. Apalagi saat pandemi, ketika merasa bosan work from home, jaga jarak serta menghindari kerumunan. Namun Anda tetap bisa keluar rumah menggunakan sepeda.

Buat Anda yang tertarik ingin bersepeda atau membeli sepeda baru, Anda bisa pilih merek sepeda produksi lokal yang berkualitas dan harganya terjangkau.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini rekomendasi beberapa merek sepeda lokal yang paling laris di Indonesia.

Baca Juga : Sepeda Lipat United Paling Murah

5 Brand Sepeda Lokal Berkualitas Paling Laris

Polygon

Sepeda produk lokal; yang sangat terkenal di Tanah Air adalah Polygon. Merek sepeda ini termasuk paling tua di Indonesia. PT Insera Sena sebagai perusahaan yang memproduksinya berdiri sejak tahun 1989 berpusat di Sidoarjo.

Polygon memiliki keunggulan dari materialnya yang berkualitas, desainnya juga keren dan variatif. Biasanya harga jual sepeda Polygon ini kisaran Rp 1 juta hingga Rp 100 juta.

Sepeda merek Polygon yang paling mahal salah satunya Downhill Xquarone EX9. Harganya bisa mencapai Rp 102 jutaan.

Baca Juga : Sepeda Polygon Trendy, Sporty, Elegan dan Fungsional

United

Brand sepeda lokal berkualitas dan paling laris yang berikutnya yaitu sepeda United diproduksi PT. Terang Dunia Internusa mulai tahun 1991, yang pusatnya di Bogor. Bahkan kini United sudah banyak mengembangkan sepeda gravel dan listrik yang modern.

Banyak orang yang menyukai sepeda ini lantaran punya banyak varian, dari mulai sepeda BMX, sepeda gunung, sepeda lipat, dan sepeda anak.

Pacific

Pacific menjadi salah satu brand sepeda lokal paling laris karena harganya relatif sangat terjangkau. PT. Roda Pasifik Mandiri sebagai perusahaan yang memproduksi sepeda Pacific. Pusatnya berada di Jawa Tengah.

Awalnya Pacific hanya terfokus pada sepeda anak. Tetapi sekarang ini pihak perusahaan sudah melebarkan sayapnya ke segala jenis sepeda.

Baca Juga : Sepeda Santa Cruz Terbaik di 2020, Favorit Para Atlet

Selain sepeda BMX, pacific juga memiliki sepeda gunung, sepeda balap, dan sepeda lipat. Biasanya sepeda Pacific punya rangka yang tangguh, memiliki sistem hydrolic brake system dan suspensi.

Wimcycle

Wimcycle juga merupakan brand sepeda lokal berkualitas yang sangat populer, dan banyak peminatnya. PT. Wijaya Indonesia Makmur sebagai perusahaan yang memproduksi sepeda ini.

Awalnya perusahaan tersebut hanya memproduksi sparepart untuk kebutuhan ekspor keluar negeri. Namun kemudian pihak perusahaan memutuskan untuk memproduksi sepeda sendiri.

Adapun keunggulan dari sepeda Wimcycle ini memiliki kualitas tinggi, cenderung awet, dan bervariatif. Salah satu produknya yang paling terkenal adalah sepeda gunung tipe Adrenaline Agent.

Element

Untuk brand sepeda lokal berkualitas dan paling laris yang terakhir adalah sepeda Element. Sepeda lokal yang satu ini cukup bagus sehingga masyarakat Indonesia banyak yang menyukainya.

PT. Roda Maju Bahagia Sepeda sebagai perusahaan yang memproduksi sepeda Element, dan berpusat di wilayah Jawa Tengah.

Sepeda Element memiliki beragam tipe, seperti sepeda gunung, road bike dan police bike. Selain itu, Element juga mempunyai teknologi terbaru. Maka tak heran jika sepeda Element selalu up to date.  Kemudian mengenai harganya, sepeda Element ini juga cenderung relatif terjangkau. (R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah