Brave Girls Luncurkan Mini Album Terbaru

Brave Girls Luncurkan Mini Album Terbaru
Brave Girls Luncurkan Mini Album Terbaru

Brave Girls menjadi girl grup Korea Selatan selanjutnya yang meluncurkan album baru mereka. Girlband yang viral belum lama ini, meluncurkan album baru mereka setelah lama menghilang.

Pasalnya mereka baru mencapai popularitas setelah 5 tahun debut. Padahal girlgrup ini bernaung dalam agensi yang kerap menciptakan lagu populer. Bahkan sang produser sendiri mengaku berdarah-darah membuat grup asuhannya terkenal.

Bahkan mereka kerap kali hanya tampil di atas panggung militer tanpa mendapat bayaran. Sang produser mengaku merasa berdosa serta tak sanggup melihat wajah member di dalam grup ini. Beruntung, kini Brave Girls kembali viral dan meluncurkan album terbaru dan siap bersaing di kancah hiburan Korea Selatan.

Tentang Girlband Brave Girls

Adapun Brave Girls merupakan salah satu grup yang beranggotakan wanita asal Korea Selatan. Merka bernaung di bawah agensi Brave Entertainment. Formasi anggota terbaru saat ini terdiri dari 4 orang saja, sebelumnya berjumlah 5 member.

Anggota grup ini antara lain Minyoung, Yuna, Eunji serta Yujeong. Debut mereka sebagai grup mulai di tanggal 7 April tahun 2011 silam. Momen debut mereka lewat sebuah single berjudul Do You Know? Tetapi saat itu kurang menarik perhatian publik.

Nama fandom grup ini ialah Fearless. Anggota pertama bernama Kim Minyoung dengan posisi vokalis serta penari utama. Tanggal lahirnya ialah 12 September tahun 1990 silam dengan tinggi 168 cm. Ia bukanlah anggota pertama yang masuk dalam grup sebab ia bergabung di tahun 2015 lalu.

Selanjutnya ada Nam Yujeong dengan posisi vokalis serta visual. Ia lahir di tanggal 2 Mei tahun 1991 slam denagan tinggi badan 163 cm. Seperti Minyoung, Yujeong baru masuk dalam grup di tahun 2015 lalu.

Hong Eunji menjadi anggota dengan posisi Rapper utama sekaligus vokalis. Ia lahir di tanggal 19 Juli tahun 1992 silam dengan tinggi badan 169 cm. Seperti kedua member sebelumnya, ia bukanlah anggota yang debut pertama kali namun bergabung di tahun 2015.

Terakhir ada Lee Yuna dengan posisi vokalis, rapper, serta penari utama. Maknae grup ini lahir pada tanggal 6 April tahun 1993 silam. Seperti anggota lain, Yuna baru bergabung dalam Brave Girls di tahun 2015.

Karir Girlband Brave Girls

Nama Brave Girls sendiri sebenarnya kurang masyarakat kenal. Akan tetapi belum lama ini, mereka kembali populer di kancah hiburan Korea Selatan. Girl group asuhan Brave Entertainment ini bahkan telah menambah koleksi kemenangan mereka dalam program kenamaan Inkigayo.

Kepopuleran mereka bukan tanpa sebab, pasalnya single mereka dengan judul Rollin berhasil memuncaki tangga lagu. Single tersebut unggul di atas lagu Shinee berjudul Don’t Call Me serta On The Ground yang Rose Blackpink nyanyikan.

Kemenangan ini merupakan keenam kalinya untuk grup sejak debut mereka 10 tahun silam. Memang grup ini tidak sepopuler blackpink, SNSD, maupun twice bahkan setelah 10 tahun debut. Bahkan mereka sudah merencanakan untuk bubar jalan serta tidak memperpanjang karir mereka di kancah musik Korea Selatan.

Tetapi nasib mereka kini sudah berubah. Sebab lagu yang sudah rilis tahun 2017 silam, justru mengantarkan mereka ke jalan populer 4 tahun kemudian. Tak ada yang menyangka jika lagu berjudul Rollin membawa mereka meraih Perfect All Kill.

Pasalnya mereka berhasil menempati posisi pertama di semua chart musik Korea. Selain itu, lewat lagu ini, Brave Girls berhasil mengungguli musisi papan atas Korea Selatan.

Fakta Menarik Mini Album Baru

Setelah kembali populer lewat lagu Rollin, kini Brave Girls sudah siap menyapa pengemar mereka lewat mini alum terbaru. Di tahun ini, mereka comeback lewat mini album dengan Summer Queen yang rilis di tanggal 17 Juni kemarin.

Terdapat sejumlah fakta menarik dari perilisan mini album mereka kali ini. Fakta pertama ialah para penggemar sudah mendapat spoiler mengenai MV terbaru. Sebelum mengumumkan tanggal comebacknya, Brave Brothers telah membagikan sejumlah bocoran lewat akun Instagram.

Tampak sejumlah penari tengah menari di kawasan pantai dengan tulisan nama grup di belakanganya. Sesuai judul, nuansa musim panas pun sangat terasa melalui foto spoiler itu. Foto teaser grup dalam comeback sekarang mempunyai dua versi berbeda.

Versi summer tampak anggota berfoto dengan nuansa pantai serta berpadu dengan warna cerah nan segar. Sementara itu, untuk konsep foto versi Queen menampakkan keempat anggota dengan tampilan menawan. Selain itu, para member memakai baju bernuansa hitam serta foto close up semuanya.

Mini album bertajuk Summer Queen akan terdapat 5 judul lagu. Single utama memiliki judul Chi Mat Ba Ram dengan Brave Brother selaku produser. Lagu ini sendiri memiliki dansa tropis melenting dengan suara mengesankan serta melodi adiktif asal intronya.

Kemudian terapat lagu berjudul Pool Party. Dalam lagu ini, mereka berkolaborasi dengan seorang rapper dari boyband KDB bernama E-Chan. Single selanjutnya Summer by Myslef, Fever, serta versi Inggris dari lagu berjudul Chi Mat Ba Ram.

Dalam mini album kali ini, mereka menyuguhkan musim panas sexy juga segar. Pada kedua teaser yang sudah agensi rilis, para member tampil ceria juga percaya diri. Koreografi mereka terlihat enerjik beserta banyak dancer di posisi pinggir pantai.

Vokal yang kuat dari member Brave Girls membuat MV terlihat penuh warna dan segar.

Para Member Antusias Menggarap Album Terbaru

Summer Queen adalah album comeback pertama Brave Girls dalam kurun waktu 10 bulan pasca perilisan We Ride. Perilisan We Ride sendiri berlangsung di bulan Agustus tahun 2020 lalu. Akhirnya, grup ini mengadakan showcase guna comeback musim panas.

Dalam 10 bulan ini, girlband tersebut sudah melihat sejumlah mereka yang sangat luar biasa. Comeback kali ini hadir tiga bulan pasca kebangkitan awal grup. Minyoung mengungkap jika ini pertama kalinya mereka bersiap dan kembali dalam kurun waktu cepat.

Pasalnya mereka mendapat dukungan dari banyak orang. Tak hanya itu, kini publik menantikan ajang kembali grup. Minyoung juga mengunkap jika para member merencanakan guna melakukan promosi dengan cara menyenangkan.

Minyoung pun mengungkap kalau kali ini pertama kalinnya setelah mereka debut, persiapannya sangat bahagia sekaligus semangat. Eunji pun menambahkan jika video musik grup diputar cukup awal dan ia mengaku menangis.

Padahal Eunji sudah mencoba tidak menangis serta hanya akan melakukan itu jika mereka berhasil di tempat pertama. Eunji pun mengaku jika mencapat titik ini sangatlah sulit. Bahkan selama lagu Rollin, anggota hanya tampil dengan hati tulus.

Eunji pun menambahkan jika mereka merasakal hal serupa sekarang. Tak hanya itu, mereka akan melakukan semua yang terbaik bersama hati bersyukur. Rupanya para member Brave Girls mengaku awalnya kebingungan pada judul lagu.

Tetapi CEO Brave Brothers menjelaskan jika itu bukan arti kamus gabungan rok beserta angin. Judul lau mengartika ‘angin baru’ yang produser buat untuk Brave Girls.