Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita TasikmalayaBus dan Travel di Tasikmalaya Tabrakan, 1 Tewas 5 Orang Luka-luka

Bus dan Travel di Tasikmalaya Tabrakan, 1 Tewas 5 Orang Luka-luka

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Mobil bus Budiman dan mobil travel Luxio tabrakan di Jalan Raya Ciawi Tasikmalaya, Jawa Barat. Lokasinya tepatnya pada kawasan Desa Pakemitankidul, Kecamatan Ciawi, Selasa (15/6/2021).

Dalam kecelakan tersebut 1 orang penumpang travel tewas bernama Johan Irianto (40) dan 5 orang mengalami luka-luka, yang juga penumpang travel. Penumpang dalam travel tersebut semuanya warga Sidareja, Cilacap.

Ipda Dicky Firdaus, Kanit Lantas Polsek Ciawi, membenarkan terjadi tabrakan bus dan travel pada Jalan Raya Ciawi Tasikmalaya. Kecelakaan itu terjadi pada pukul 2.15 WIB.

“Tabrakan antara bus dan travel ini mengakibatkan 1 orang meninggal dunia dan 5 orang luka-luka,” ungkapnya Selasa (15/6/2021).

Pada saat terjadinya kecelakaan, kondisi jalur jalan lurus dan sepi, namun penerangannya minim. Dugaan awal kejadian itu akibat pengendara mini bus travel mengantuk sehingga mobil pun melaju ke arah sebelah kanan.

“Mobil travel datang dari arah Sidareja ke arah Jakarta. Tepat pada lokasi kejadian mobil oleng ke kanan, lalu saat bersamaan datang bus dari arah Bandung menuju Tasikmalaya. Sehingga tabrakan adu banteng pun tak terhindarkan. Dugaan sopir travel mengantuk yah,” ucapnya.

Atas kejadian kecelakaan ini mengakibatkan 1 orang meninggal dunia dan 5 orang luka-luka. Adapun sang sopir travel pun mengalami luka kritis dan harus mendapat perawatan ke rumah sakit.

“Unit Laka Satlantas Polres Tasikmalaya Kota menangani kecelakaan antara bus dan travel ini. Untuk sementara kedua mobil yang kondisinya juga ringsek kami amankan ke Mako,” jelasnya. (Apip/R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -