Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita BisnisCara Jual Pulsa Online, Trik Jitu Agar Omsetnya Tinggi

Cara Jual Pulsa Online, Trik Jitu Agar Omsetnya Tinggi

Cara jual pulsa online mungkin banyak orang yang sudah tahu. Namun dengan cara yang biasa berapa banyak hasil yang bisa anda dapatkan? Apalagi dengan banyak persaingan akibat mudahnya menjual pulsa melalui internet.

Pada zaman serba online sekarang ini hampir semua jenis usaha menggunakan pemasaran secara online. Termasuk dalam berjualan pulsa.

Terlebih saat ini pesaing Anda yang bergerak dalam bidang yang sama yaitu menjual pulsa semakin lama semakin banyak saja. Agar tidak kalah saing, berikut tutorial cara jual pulsa secara online agar laku pesat dan mendapatkan omset tinggi yang perlu Anda ketahui. So, let’s check these out!

Baca Juga: Cara Jualan Online di Facebook, Menjangkau Pengguna Smartphone

Tips Jitu Cara Jual Pulsa Online

Jika Anda juga termasuk salah satu orang yang menjual pulsa secara online, informasi tentang cara jual pulsa online agar omsetnya tinggi ini perlu Anda baca sampai akhir.

Pilih Agen Secara Tepat

Hal pertama dalam penjualan pulsa online yang perlu anda lakukan adalah memilih agen. Agen yang Anda pilih akan menjadi penentu keuntungan dan kepraktisan Anda dalam menjalankan bisnis menjual pulsa.

Oleh sebab itu, jangan salah pilih agen karena ini adalah langkah awal dalam memulai usaha Anda. Anda bisa mencari informasi ini melalui internet atau orang yang mengerti tentang bisnis ini.

Tetapkan Harga yang Bersaing

Selain produk, harga menjadi hal utama yang akan memikat pembeli. Karena itu jangan asal dalam penetapan harga. Pastikan cara jual pulsa online Anda dengan memberikan harga terbaik.

Jangan ragu untuk memberikan harga yang lebih murah daripada konter yang lain asalkan tidak merugikan Anda. Jangan ragu juga untuk memberikan diskon atau gift kepada pelanggan setia Anda.

Baca Juga: Cara Berjualan Online Tanpa Modal Bagi Pemula Agar Laris

Fokus Pada Penjualan

Sama halnya dengan menjual produk lainnya, berjualan pulsa yang penting anda pahami juga adalah jumlah transaksi dalam satu hari. Tak masalah jika Anda menetapkan laba kecil pada satu kali transaksi.

Namun jika dalam satu hari transaksi yang anda lakukan banyak tentu laba Anda juga akan semakin besar. Teknik berhitung ini juga penting dalam cara jual pulsa online agar omsetnya tinggi.

Misalkan pada satu kali transaksi penjualan pulsa margin atau keuntungan yang Anda tetapkan sebesar Rp 500.

Jika Anda berhasil melakukan transaksi sebanyak 100 kali per hari maka penghasilan bulanan yang Anda dapatkan akan lebih banyak ketimbang mereka yang menetapkan margin Rp 1.000 per hari namun jumlah transaksi hariannya sedikit.

Kuncinya tak masalah untuk mendapatkan sedikit laba pada satu kali transaksi. Yang penting adalah pada jumlah repeat order yang terjadi dalam sehari harus banyak sehingga omset harian Anda juga semakin besar.

Manfaatkan Media Sosial

Kalau dulu bisnis pulsa harus punya kios kecil, sekarang tidak lagi. Ada banyak cara jual pulsa online yang bisa anda lakukan untuk memperkenalkan dan menginformasikan bahwa kita sedang jualan pulsa.

Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan sosial media. Tak sedikit bisnis yang mampu berkembang cepat hanya dengan memanfaatkan sosial media.

Memanfaatkan sosial media untuk memperkenalkan dan memberitahukan produk pulsa yang anda jual merupakan cara efektif, mudah dan murah untuk promosi daripada harus menyewa kios.

Sekarang bisnis pulsa bisa siapa saja yang menjalankannya tanpa ada batasan. Dengan jumlah pengguna media sosial masyarakat yang sangat besar jumlahnya tentunya akan efektif menggunakan media sosial untuk mempromosikannya.

Baca Juga: Jualan Online Paling Laris dan Banyak Dicari

Berikan Pelayanan Paling Lengkap

Salah satu aspek yang dapat membuat sebuah bisnis bertahan lama adalah nilai jual lebih yang bisa anda berikan. Faktor ini akan menjadi nilai yang akan menyedot perhatian konsumen untuk menjadi pelanggan anda.

Oleh sebab itu buat bisnis Anda lebih unik dan memiliki nilai jual lebih daripada konter yang lain. Tawarkan lebih banyak pelayanan kepada pelanggan.

Misalkan jika dulu Anda hanya fokus jualan pulsa, sekarang Anda bisa melayani pengisian kuota internet, pembayaran rekening listrik, PDAM, sampai dengan pembayaran BPJS.

Dengan layanan yang semakin lengkap tentu akan selalu ada alasan bagi pelanggan untuk kembali membeli produk Anda.

Itulah cara jual pulsa online yang bisa Anda lakukan agar meraup keuntungan yang tinggi. Pastikan Anda selalu berusaha melakukan promosi dan jangan pernah lelah melakukannya agar pelanggan setia Anda tidak lupa dengan bisnis Anda. (R11/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -