Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Memilih Sepatu untuk Wanita Big Size, Terlihat Modis Setiap Saat

Cara Memilih Sepatu untuk Wanita Big Size, Terlihat Modis Setiap Saat

Cara memilih sepatu untuk wanita big size supaya terlihat tampil modis setiap saat. Tentunya ini perlu diketahui jika kamu memiliki tubuh yang gemuk. Karena selain baju dan aksesoris, kamu juga jangan mengabaikan dalam memilih sepatu.

Jika salah pilih sepatu bisa membuat tubuh wanita big size akan terlihat semakin lebar dan besar. Bahkan penampilan pun tampak lebih pendek dengan wajah terkesan tua.

Oleh karena itu, penting buat wanita bertubuh big size untuk memilih sepatu yang tepat agar terlihat modis. Sehingga kamu pun akan merasa percaya diri.

Merangkum dari berbagai sumber, beberapa cara berikut ini bisa kamu lakukan ketika hendak membeli sepatu yang cocok buat pemilik tubuh gemuk.

5 Cara Memilih Sepatu untuk Wanita Big Size agar Tampil Modis

Koleksi Baju

Bagi wanita bertubuh gemuk, hal pertama yang perlu diperhatikan ketika memilih sepatu yaitu mengetahui seluruh koleksi baju yang kamu miliki. Juga warna baju yang sering kamu pakai sehari-hari.

Baca Juga : Gaya Sepatu Wanita, Sesuaikan dengan Aktivitas Sehari-Hari

Jika koleksi bajumu rata-rata berwarna gelap, maka pilihlah sepatu warna cerah. Tetapi, jika warna pastel dan cerah mendominasi koleksi bajumu, sebaiknya pilih sepatu yang berwarna gelap.

Perpaduan antara warna sepatu dan baju yang kontras bisa membuat penampilan wanita big size tampak modis, bahkan kece. Sehingga, tidak akan terlihat lagi kesan monoton dan lebih tua.

Bentuk Sepatu

Cara memilih sepatu untuk wanita big size yang berikutnya yaitu harus memperhatikan bentuk sepatu. Jangan memilih atau menggunakan sepatu yang bagian ujung depan sepatunya berbentuk square dan round.

Karena, sepatu dengan bagian ujung depannya berbentuk square dan round bisa membuat kaki terlihat lebih pendek dan lebar.

Sebaiknya pilih sepatu yang memiliki ujung bagian depannya berbentuk open, pointed, cap atau closed yang bisa membuat kaki wanita big size tampak lebih jenjang dan langsing.

Model Sepatu

Selain bentuknya, cara memilih sepatu untuk wanita big size yaitu harus memperhatikan pula dari segi modelnya. Karena hal ini tak kalah penting loh!

Baca Juga : Sepatu Loafers Wanita, Hadir dengan Rekomendasi Brand Lokal Terbaik

Jika model sepatu yang kamu pilih tidak cocok, tentunya tak hanya akan membuat tubuh menjadi terlihat lebih besar, lebar, padat, dan pendek. Tapi juga penampilan pun terlihat lebih tua dan norak.

Bagi wanita big size, kitten heels, platform heels, wedges, dan sneakers hak tebal merupakan model sepatu yang tepat untuk kamu pilih. Agar kamu bisa tampil modis ketika beraktivitas sehari-hari.

Kemudian, untuk menghadiri acara spesial, wanita big size sebaiknya pilih model sepatu sling back heels, pumps heels, mule heels, atau boots heels.

Sepatu high heels yang memiliki hak tebal setinggi 3 sampai 5 cm adalah pilihan tepat yang nyaman untuk wanita big size terlihat modis setiap hari.

Hindari menggunakan sepatu model flat shoes, clogs shoes, ballerina shoes, dan loafers karena bisa membuat tubuh wanita big size tampak semakin padat, besar, serta ilusi kaki terlihat lebar.

Selain itu, jangan memilih sepatu yang memiliki banyak aksesoris, baik itu pita, resleting, serta detail yang rumit. Hal itu akan membuat penampilan wanita big size menjadi terlihat norak.

Bentuk Hak Sepatu

Cara memilih sepatu untuk wanita big size yang selanjutnya yaitu memperhatikan bentuk hak sepatu. Pilih sepatu dengan bentuk hak yang sedikit tebal.

Baca Juga : Gaya Sepatu Boot Wanita, Model Menarik dengan Beragam Pilihan

Sepatu dengan hak agak tebal untuk menopang tubuh ketika berjalan. Karena, sepatu hak tebal bisa membantu wanita big size menjaga keseimbangan tubuhnya saat berjalan.

Kemudian, wanita big size harus menghindari penggunaan stiletto heels, pin heels, dan curved heels yang memiliki bentuk hak tipis dan juga runcing. Karena hal itu bisa membuat kaki terasa cepat pegal akibat hak sepatu tidak dapat menopang tubuh secara baik.

Bahkan, hak sepatu yang bentuknya runcing dan tipis bisa membuat tubuh bagian atas akan terlihat lebih lebar dan besar, atau tidak seimbang.

Ukuran Sepatu

Memperhatikan ukuran sepatu adalah cara terakhir dalam memilih sepatu untuk wanita big size. Dalam hal ini, kamu harus memilih sepatu yang ukurannya tidak terlalu longgar atau sempit.

Jadi sebaiknya coba dulu sepatu yang kamu pilih sebelum membelinya. Caranya, cukup masukan satu jari telunjuk ke bagian belakang sepatu ketika kamu mencobanya.

Dengan cara ini kamu akan tahu apakah ukuran sepatu yang kamu pilih sudah pas, terlalu sempit, atau terlalu longgar.

Wanita big size sebaiknya pilih ukuran sepatu yang sedikit lebih besar supaya nyaman saat memakai kaus kaki. Karena, ukuran sepatu terlalu sempit bisa membuat kaki menjadi rentan cedera, serta kulit kaki kesulitan bernafas. Hal ini bisa menjadi masalah karena kaki menjadi bau.

Nah, jika kamu membeli sepatunya melalui online, sebaiknya pilih ukuran yang lebih besar dari sepatu yang biasa kamu gunakan. Ukurannya bisa lebih satu atau dua nomor.

Pemilihan ukuran sepatu yang lebih longgar untuk mencegah agar sepatu yang kamu beli tidak terlalu sempit ketika kamu menggunakannya.

Kalau nomornya kebesaran, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan kaus kaki ukuran semata kaki atau stocking yang warnanya senada dengan kulit.

Itulah 5 cara memilih sepatu untuk wanita bertubuh gemuk yang tepat dan dapat menunjang penampilan terlihat lebih modis, serta terkesan langsing. (R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -