Cara Menggunakan Fitur Baru Spotify Only You

Cara Menggunakan Spotify Only You
Cara Menggunakan Spotify Only You

Spotify sebagai raksaksa streaming musik kini akan meluncurkan dua fitur baru. Fitur baru yang akan Spotify luncurkan dalam waktu dekat ini adalah fitur Blend dan juga Fitur Only You.

Tujuan dari peluncuran ini adalah untuk memberikan pengalaman mendengarkan musik serta penemuan musi yang lebih innovatif kepada seluruh penggunanya. Perusahaan Streaming Musik adal Swedia meluncurkan kedua fiturnya tersebut pada Rabu 2 Juni 2021.

Sampai saat ini Aplikasi Spotify memang memiliki sangat banyak pengguna. Hal ini karena musik sudah seakan mendarah daging di kehidupan semu orang dan senantiasa memberikan warna bagi kehidupan banyak orang.

Perusahaan ini terbilang merupakan Pionir Aplikasi Streaming Pertama. Berbagai lagu dapat diakses melalui satu aplikasi spotify.

Perusahaan Spotify ini sudah berdiri sejak tahun 2008. Sampai dengan saat ini Spotify sudah menawarkan lebih dari sebanyak 70 juta lagu.

Selain itu Spotify juga telah mencatat sebanyak 4 miliar daftar putar kepada sebanyak 256 Juta pendengarnya yang tersebar di 178 pasar. Bukan hanya itu, Spotify juga bahkan memiliki sebanyak 30 persen pangsa pasar global.

Aplikasi buatan Swedia ini  sudah tersebar ke seluruh negara yang ada di Dunia. Bahkan di Korea Aplikasi bersaing dengan berbagai aplikasi buatan korea seperti Genie, Flo, dan juga Aplikasi Melon yang sangat terkenal di Korea.

Karena semakin hari pengguna Aplikasi ini semakin banyak dan secara otomatis para pesaing membaca peluang dan menciptakan aplikais sejenis. Maka dari itu demi kenyamanan para pelanggan dan menarik perhatian bagi para pengguna baru aplikasi Spotify.

Pihak Spotify ini menciptakan dua fitur yang dapat memberikan pengalaman yang luar biasa untuk para penggunanya. Kedua fitu tersebut dapat diakses baik pengguna baru maupun pengguna lama.

Apa itu Spotify Only You

Pihak Spotify menjelaskan bahwa Only You bukan saja hanya Fitur yang ada di Spotify. Melaikan Only You akan menjadi sebuah Pengalaman yang tersaji dalam Aplikasi.

Pengalaman ini akan memberikan pengguna wawasan dan data personalisasi seakan-akan aplikasi ini hanya tercipta khusus untuk satu pengguna. Aplikasi akan memberikan setiap penggunanya pengalam yang menakjubkan seperti Pasangan Artis, atau memberikan nuansa makan malam romantis impian pengguna dengan musik-musik khususnya.

Sehingga dengan adanya Fitur ini setiap pengguna dapat menciptakan alam semesta audio miliknya yang sangat unik. Tentunya kenyamanan dan pengalaman ini akan berada di luar dugaan pengguna.

Pihak perusahaan memaparkan tujuan dari penciptaan Fitur Only You ini tidak lain adalah demi kepentingan setiap penggunanya. Setiap pengguna cenderung memiliki keinginan mendengarkan lagu yang berbeda-beda.

Dengan adanya fitur ini perusahaan ingin membantu pengguna untuk menemukan sesuatu yang terbilang baru dan sangat tidak terduga. Dengan melalui pengalaman yang terpersonalisasi dan fitur ini hanya dapat hadir di Spotify.

Sedangkan satu Fitur lainnya yakni Fitur Blend. Hampair sama dengan Fitur Only You hanya saja Fitur ini dapat memungkinkan untuk memenuhi selera musik dua teman atau dua orang sekaligus.

Daftar musik kesukaan dua orang atau dua teman dapat menjadi satu dalam satu daftar putar. Sehingga keduanya dapat berbagi selara musik yang mereka sukai secara bersamaan.

Pihak Spotify menyatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pembaruan. Pembaruan ini akan menyesuaikan dengan pola perubahan kesukaaan musik pada masing-masing orang.

Dengana adanya Fitur Blend ini setiap orang akan mampu berbagi selera musik dan menghibur satu sama lain.

Keunggulan Spotify Only You

Keberadaan Fitur Baru Spotify Only you dan juga Spotify Blend ini tentunya membawakan sejumlah keunggulan yang dapat  pengguna nikmati. Mulai dari pengalaman mendengarkan musik yang luar biasa sampai dengan berbagi selera musik dengan teman.

Keunggulan pertama yang ditawarkan Spotify dalam Fitur Only Younya adalah “Your Audia Birth Chart”. Pihak Spotify menyebut fitur ini dengan fitur ramalam Your Audio Birth Chart.

Pihak Spotify akan merinci artis yang paling sering pengguna dengarkan dalam kurun waktu enam bulan terakhir, mereka menyebut hal ini dengan Sun Sign. Sedangkan terdapat pula Moon Sign yang mana pihak Spotify akan melacak artis yang pengguna dengankan yang paling baik dan menunjukkan sisi emosional pengguna.

Sedangkan Rising Sign akan menyatukan keselutuhan artis yang baru saja pengguna hubungkan. Sehingga musik yang terdengar adalah musik gabungan dari keduanya.

Kunggulan kedua, pihak Spotify menyebutnya dengan Your Dream Dinner Party. Dalam hal ini pengguna dapat memilih artis sebanyak 3 untuk dapat datang ke pesta makan malam impian.

Pesta makan malam impian ini merupakan sebuah istilah yang menunjukkan bahwa betapa pentingnya musik dalam mendukung penciptaan suasana makan malam yang indah. Setelah memilih tiga artis tersebut spotify akan mempersonalisasikan ketiganya dan pengguna dapat menikmatinya ketika sedang bersantai.

Kemudian ada Your Artist Pairs, dalam hal ini Perusahaan Spotify akan menunjukkan kombinasi Audio yang cukup unik dengan Musik yang anda dengarkan beru-baru ini. Audio yang pengguna dengarkan baru-baru ini merupakan sebuah cerminan bahwa pengguna memiliki minar tertentu.

Selanjutnya yakni Your Song Year, dengan adanya keunggulan ini maka pengguna dapat mengetahui bagaimana perjalan musiknya selama bertahun-tahun. Dalam Hal ini pihak Spotify akan melakukan personalisasi beberapa musik yang pengguna dengarkan dari waktu ke waktu.

Selain itu juga ada Your Time of the Day, yang mana bagi pengguna yang menyukai bangun sangat pagi ataupun tidur larut malam. Pihak spotify akan menghadirkan podcast-podcast yang mampu menemani aktivtas pengguna.

Cara Menggunakan Spotify Only You

Cara menggunakan Fitur Only You dan juga Blend ini tentunya tidak sulit. Sejak tanggal perilisan kedua Fitur tersebut maka Fitur tersebut dapat langsung penggunakan gunakan.

Sebagai tambahan Informasi Fitur tersebut sudah rilis pada Rabu 2 Juni 2021 kemarin. Tentu saja mulai hari inipun pengguna sudah dapat langsung menggunakannya.

Caranya cukup dengan melakukan pembaruan aplikais spotify anda, kemudian anda akan langsung dapat mengakses fitur tersebut.

Pembaruan ini cukup anda lakukan dengan mengunjungi Google Play Store, iOs, dan aplikasi Store lainnya. Lalu anda dapat mencari Spotify dan selanjutnya Klik perbarui aplikasi.

Setelah anda memperbarui Aplikasi anda dapat langsung menggunakan fitur Only You ini tanpa perlu ribet. Pihak spotify akan mengolah riwayat penggunaan anda dan anda dapat langsung menikmati fitur ini.

Baik Fitur Only You maupun Fitur Blend Spotify ini dapat anda gunakan dalam aplikasi Spotify baik Spotify Premium ataupun Spotify yang sifatnya gratis. Oleh karena itu bagi anda pengguna Spotify gratis dapat langsung menggunakannya tanpa perlu mengubah ke Premium terlebih dahulu.

Namun jika anda menghendaki pengalaman yang maksimal dalam mendengarkan musik. Anda dapat langsung  mengubahnya pada fitur premium, sehingga keinginan anda dapat terwujud.