Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Ubah Jaringan 4G ke 5G

Cara Ubah Jaringan 4G ke 5G

Cara Ubah Jaringan 4G ke 5G. Pemakaian teknologi 5G telah mulai banyak terdapat bermacam aplikasi smarthome ataupun smartphone. Keahlian teknologi ini ialah salah satu inovasi dari generasi sebelumnya yaitu 4G. Salah satu keunggulannya paling utama kecepatan transfer data.

Di dalam teknologi tersebut, data yang akan dikirim memakai frekuensi gelombang radio kepada penerima. Gelombang ini bisa dibagi jadi beberapa frekuensi.

Dengan kenaikan teknologi 5G bisa meringankan sekalian menambahkan keahlian teknologi telekomunikasi. Karena hal inilah jadi banyak orang yang mau mengetahui gimana cara ubah jaringan 4G jadi 5G, berikut triknya:

Masuk ke Menu Pengaturan ataupun Setting

Untuk Kamu yang mempunyai HP dengan seting 4G bisa mengubahnya mejadi 5G, triknya dengan masuk ke menu setting ataupun pengaturan ponsel. Pada opsi menu pengaturan tersebut, memilih Kartu Ganda serta Seluler.

Setelah itu, pemakai bisa mengenali ikatan data serta SIM default yang dimanfaatkan buat ikatan jaringan internet. Setelah itu, memilih menu APN pada layar ponsel.

APN ataupun lebih kamu ketahui sebagai Acces Point Name mempunyai fungsi protokol yang memberikan kemungkinan ponsel tersambung baik dengan jaringan internet.

Yakinkan jaringan saat sebelum mengganti jaringan ke 5G, konfigurasi kartu perdana yang bisa kamu manfaatkan sudah benar. Apabila terjadi kesalahan konfigurasi bisa membuat jaringan internet yang terhubung kian lemah apalagi tidak bisa kamu pakai sama sekali.

Mengendalikan APN ataupun Acces Point Name Kembali

Kamu bisa masuk ke menu APN serta memilih APN Baru. Nantinya, timbul pemberitahuan dengan timbulnya sebagian kolom pertanyaan yang perlu kamu lengkapi. Kolom tersebut berisikan data khusus berbentuk password, tipe, username, profil pengguna ataupun proxy.

Kamu bisa melaksanakan pengisian nama pengguna dengan menggunakan nama bebas. Setelah itu, Kamu bisa melaksanakan pengisian kata sandi yang akan kamu pakai. hendaknya, Kamu mengenakan kata sandi simpel serta gampang kamu ingat.

Pengaturan Server serta protokol APN

Cara ubah jaringan 4G ke 5G dengan lewat konfigurasi. Artinya, Kamu butuh melaksanakan proses pengaturan ataupun pembuatan bagian yang ada dalam suatu fitur. Pada isian kolom pertanyaan, pemakai bisa mengisinya dengan 8.8.8.8 serta 510 pada MCC.

Kamu juga perlu mengisi MNC dengan angka 11. Sebaliknya, beberapa fitur yang lain ada opsi ini secara otomatis akan terisi.

Pada protokol Access Point Name serta protokol roaming APN, Kamu bisa memilih IPV4/ Ipv6. Pilihan tersebut yakni sejenis internet protokol yang dibedakan dari panjang alamat.

Pemakai Ipv4 selaku internet protokol mampu merangsang seringnya terjadi roaming serta Ipv6 sebagai internet protokol. Setelah itu, Kamu bisa mengklik tombol terakhir yang ada di bagian pojok kanan atas kemudian pilih OK.

Pengujian Speedtest

Kamu bisa melaksanakan pengujian terlebih dulu berkaitan dengan kecepatan saat sebelum kamu ganti jadi jaringan 5G.

Kamu bisa memakai speedtest buat melaksanakan pengecekan kecepatan koneksi internet lewat ponsel ataupun WIFI. Pemakaian aplikasi ini dapat Kamu unduh speedtest.net dengan bermacam-macam platform.

Pengubahan Jaringan 5G

Cara ganti 4G ke 5G bisa kamu lakukan dengan kembali pada menu pengaturan serta mengubahnya jadi jaringan 5G. Untuk mengenali apa perbedaanya, Kamu bisa melaksanakan pengecekan kecepatan koneksi internet memakai speedtest.

Kamu pula bisa melaksanakan pengubahan jaringan jadi 6G dengan aplikasi telepon mengenakan kode*#*#4636#*#*.

Pemakaian jaringan 5G yakni teknologi terkini pada macam fitur telekomunikasi. Saat ini, jaringan tersebut sudah ada di Indonesia. Kecepatan generasi ini terbilang cepat dibandingan 4G ataupun 3G. Dengan banyaknya keunggulan 5G banyak pemakai Android dapat melakukan cara ubah jaringan 4G ke 5G di atas.