Kamis, Desember 2, 2021
BerandaBerita CiamisCegah Klaster Perkantoran, Gedung DPRD Ciamis Disemprot Desinfektan

Cegah Klaster Perkantoran, Gedung DPRD Ciamis Disemprot Desinfektan

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Cegah klaster perkantoran, gedung DPRD Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, rutin dilakukan penyemprotan cairan desinfektan oleh tim petugas dari PMI.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, Heri Rafni Kotari mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan secara rutin ini tiada lain guna melakukan sterilisasi gedung DPRD.

“Gedung Kantor DPRD Ciamis menjadi lokasi rawan peredaran Covid-19, karena setiap harinya sering keluar masuk orang dari berbagai kalangan. Seperti ASN yang akan rapat, maupun warga masyarakat yang ingin bertemu dengan anggota dewan,” katanya, Selasa (29/06/2021).

Heri menyebutkan, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis sekarang ini mengalami peningkatan. Bahkan klaster perkantoran terus terjadi, sehingga sebisa mungkin pihaknya terus melakukan pencegahan.

Sebab, pihaknya tidak tahu orang yang datang ke Kantor DPRD ini terpapar atau tidak. Makanya mengusulkan kepada pihak Sekretariat Dewan guna melakukan penyemprotan setiap ruang kantor DPRD.

Baca Juga : Wacana PTM, Bapemperda DPRD Ciamis Minta Semua Guru Divaksin

“Saat ini klaster perkantoran sangat dominan peredarannya, Sehingga kantor DPRD yang sering dijadikan rapat-rapat bersama ASN dinas perlu pembersihan secara rutin. Minimal seminggu dua kali penyemprotan desinfektan,” jelasnya

Bahkan bila perlu petugas jaga setiap hari memeriksa siapa saja yang masuk ke Kantor DPRD, seperti halnya anggota dewan saat masuk harus melalui pemeriksaan terlebih dahulu. Hal itu sebagai upaya pencegahan klaster perkantoran dalam penyebaran Covid-19.

Karena Heri sendiri pernah mengalami terpapar Covid-19, meski statusnya Orang Tanpa Gejala (OTG). Akan tetapi penting sekali untuk tetap menjaga protokol kesehatan saat pandemi seperti ini.

Jangan sampai terjadi lagi ada anggota DPRD Ciamis terpapar Covid-19. Sehingga, lingkungan kantor harus ditutup dari semua kegiatan. Walaupun, menurut Heri, penutupan itu bisa menghambat semua agenda kegiatan DPRD.

“Cegah klaster perkantoran, prokes merupakan cara dalam melakukan pencegahan. Sebab kita tidak tahu paparan Covid-19 itu seperti apa, dan bisa menimpa siapa saja. Makanya mari kita terus menjalankan prokes setiap hari,” pungkas Heri. (Es/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -