Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita CiamisCiamis Dapat Bantuan Sosial Kearifan Lokal dari Kemensos RI

Ciamis Dapat Bantuan Sosial Kearifan Lokal dari Kemensos RI

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kabupaten Ciamis mendapatkan bantuan sosial untuk penguatan kearifan lokal masyarakat dari Kementerian Sosial RI.

Bantuan tersebut Kemensos serahkan ke Padepokan Pencak Silat di Desa Kujang, kecamatan Cikoneng dan lingkung seni yang ada di Desa Panyingkiran, Ciamis.

Masing-masing kelompok seni tersebut menerima bantuan uang senilai Rp 50 juta rupiah.

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri penyerahan bantuan sosial kearifan lokal tersebut Jumat (25/6/2021), di lingkungan Linggamanik, Desa Panyingkiran.

Pada kesempatan itu, Yana D Putra berterima kasih kepada pihak Kementerian Sosial RI yang telah memberi perhatian khusus ke Kabupaten Ciamis.

“Semoga bantuan ini berkelanjutan, karena di Ciamis masih banyak potensi kearifan lokal yang perlu dikembangkan,” ujar Yana.

Pihaknya pun mengapresiasi berbagai bantuan sosial dari Kemensos RI untuk masyarakat Ciamis, baik itu program PKH maupun BPNT.

“Ada sebanyak 107.000 KPM BPNT dan juga 44.500 keluarga penerima program PKH,” ungkapnya.

Selain memberikan bansos untuk kelompok lingkung seni, Kemensos juga memberikan bantuan untuk forum keserasian sosial desa Ciomas, Panjalu.

“Bantuan tersebut nilainya Rp 150 juta,” ujar Pepen Nazaruddin Direktur Jendral Perlindungan dan Jaminan sosial Kemensos RI.

Menurutnya, semua bantuan tersebut merupakan program penanganan kebencanaan sosial melalui penguatan kearifan lokal.

“Kita berharap bansos ini bisa mempertahankan kearifan lokal di masyarakat,” katanya. (Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang