Comeback EXO 2021, Berlangsung Hari Ini

Comeback EXO 2021, Berlangsung Hari Ini
Comeback EXO 2021, Berlangsung Hari Ini

Comeback EXO kali ini tentu saja sangat penggemar nantikan. Pada ajang kembalinya grup kali ini, EXO merilis album berjudul Don’t Fight the Feeling yang akan rilis di hari ini tanggal 7 Juni 2021.

Grup besutan agensi kenamaan Korea Selatan yang mulai berkarir di tahun 2012 silam, memang terkenal romantic dengan para fansnya. Tak heran jika penggemar yang tergabung dalam nama EXO-L begitu mencintai mereka dan menantikan kehadirannya.

Bahkan EXO kerap menulis lagu sendiri khusus untuk penggemar mereka. Bahkan keromantisan grup ini juga terlihat saat konser maupun fansite berlangsung. Hal ini sebagai apresiasi dari boy band untuk penggemar yang senantiasa mendukung serta bertahan bersama.

Lewat comeback EXO yang berlangsung hari ini, tentu saja mereka juga menghadirkan karya terbaru untuk para penggemar. Seperti apa aksi dari grup ini? Selengkapnya bisa anda simak sebagai berikut.

Bocoran Tentang Comeback EXO

Sebelum resmi comeback EXO yang berlangsung hari ini, grup terlebih dahulu merayakan peringatan debut mereka ke 9 tahun. Seperti yang penggemar ketahui, grup dengan anggota 9 orang tersebut memulai debut resminya di tanggal 8 April 2012 silam.

Selama satu setengah tahun lamanya, grup EXO memang tengah dalam keadaan hiatus. Pasalnya satu per satu member harus menjalani kewajiban mereka untuk mengabdi dalam militer. Keadaan ini membuat comeback dengan formasi penuh tak bisa mereka lakukan.

Beberapa waktu sebelumnya, tepat jam 12 malam EXO mengunggah sebuah video. Judul dari video ini adaah L-1485 SPOILER. Berdurasi kurang lebih 3 menit, para member membocorkan banyak hal menarik untuk penonton.

Terlihat para member berada di dalam sebuah ruangan. Rupanya ruangan ini menjadi set dari MV mereka yang tayang hari ini. Tak hanya itu, outfit yang EXO kenakan tampaknya bertemakan militer. Dalam video juga terlihat keenam member berbagi cerita mengenai set itu.

Member yang terlibat di dalamnya antara lain Sehun, Baekhyun, D.O, Xiumin, Kai serta Chanyeol. Mereka membicarakan tentang set beserta gambaran cerita yang akan tersaji nantinya. Perkiraan adegan yang berlangsung kira-kira melibatkan sebuah perahu.

Di sekeliling set terpasang green screen. Pemberian green screen ini akan memberikan beragam efek berupa CGI. Di bagian tengah video, EXO juga memperdengarkan sedikit tentang lagu baru mereka. Musik yang mengalun terdengar enerjik bergenre dance electronic.

Genre ini tentunya menjadi ciri khas dari boyband EXO. D.O pun memberikan bocoran mengenai koreografi yang menjadi hiburan untuk penggemar. Ini merupakan ajang comeback EXO terbaru pasca perilisan Obsession di tahun 2019 lalu.

Penampilan Member Dalam Teaser Comeback

Setelah momen comeback aespa berjudul Next Level, SM Entertainment resm merilis foto yang menjadi ajang comeback EXO. Ajang kembalinya grup yang berlangsung hari ini membawakan album yang berjudul Don’t Fight the Feeling,

Foto teaser itu sudah SM rilis sejak tanggal 26 Mei lalu lewat akun resmi Instagram milik EXO. Comeback mereka kali ini mengejutkan para fans. Pasalnya salah satu personel yakni Lay turut berpartisipasi untuk menggarap album baru mereka.

Penggemar memang tidak sabar menanti kemunculan Lay setelah sekian lama tak bergabung dalam EXO. Hal ini karena kesibukannya di negeri Tiongkok untuk berkarir solo. Namun kerinduan penggemar akan terobati sejak perilisan foto teaser member sebagai ajang comeback.

Salah satu foto teaser comeback, tampil konsep misterius. Dalam foto itu terlihat Kai yang tampan meskipun rambutnya berwarna oranye. Kai memang kerap menampilkan sisi seksi dirinya dalam tiap penampilan grup. Hal ini sebagai menjaga ciri khasnya yang EXO-L suka.

Chanyeol dalam teaser foto, terlihat tampil dengan rambut abu-abu. Potret dirinya cukup serius namun masih meninggalkan tatapan manis. Penampilannya tersebut banyak mengundang reaksi dari para fans. Mereka memuji visualnya yang tak pernah menua.

Xiumin yang selesai wamil terlihat kembali dengan busana warna hitam. Pesonanya semakin kuat dan tak pernah menua yang cenderung misterius. Selain itu, penampilan lucu hadir lewat member Baekhyun, D.O dan juga maknae Sehun yang membuat penggemar antusias akan comeback EXO.

Teori Comeback Menurut Para Fans

Setiap ajang comeback EXO memang selalu terdapat sebuah teori yang menyertainya. Memang EXO selalu tampil lewat konsep yang menarik. Bahkan tak jarang para penggemar membuat teori tersendiri sebagai Eksplorasi sebuah planet ekstrasurya.

Seorang penggemar asal Korea bahkan sampai melakukan penelitian. Ia kemudian mengunggah teori tersebut ke sebuah komunitas penggemar. Konteks umum teori EXO bermula dari konsep yang hadir berasal dari sebuah planet yang bernama Exoplanet.

Dalam teaser D.O, terlihat ia mendarat di sebuah medan dengan suasan jingga. Lewat penelitian, EXO-L menemukan jika tempat D.O mendarat kemungkinan merupakan planet bernama Kepler-78b. Hal ini berkaitan dengan proyek bernama Eksplorasi Planet Ekstrasurya. Untuk suatu planet yang ada di luar tata surya para manusia.

Sedangkan Kepler-78b sendiri merupakan salah satu exoplanet atau di luar tata surya kita. Planet ini memiliki jari-jari serta massa yang mirip bumi. Tak hanya itu, planet ini juga mengorbit dengan mengelilingi sebuah bintang yang bernama Kepler-78. Hal ini mirip dengan bumi yang mengelilingi matahari.

Sedangkan untuk teaser Xiumin, ia mendarat di sebuah tempat yang terdapat es juga aurora. Penggemar mengetakan jika tempat ini merupakan Saturnus. Mereka juga menyimpulkan jika Baekhyun kemunkinan mendarat di sebuah planet yang memiliki nama Proxima b.

Proxima b mempunyai massa serta ukuran yang mirip dengan bumi. Sehingga kemungkinan kehidupan dapat berkembang di tempat ini. Tentu saja teori ini hanya spekulasi dari para fans yang menghiasai comeback EXO.

Fakta Menarik Comeback Kali Ini

Mengenai comeback EXO kali ini, rupanya ada sejumlah fakta menarik di dalamnya. Sebelum ajang comeback berlangsung, EXO-L menyerukan sejumlah tagar yang menjadikan grup ini trending di berbagai sosial media.

Pertama yang menjadi fakta comeback kali ini menjadi momen special untuk para penggemar. Pasalnya pasti mereka merindukan sang idola yang terakhir comeback di dua tahun lalu. Fakta selanjutnya adalah konsep video klip yang memiliki versi luar biasa. D.O menjelaskan jika inspirasi lokasinya merupakan sebauh kapal induk. Ia pun memuji lokasi syuting mereka sangat keren.

Chanyeol mmenambahkan jika kapal induk tersebut berada di kawasan luar angkasa. Rupanya, ajang comeback grup kali ini akan terhubung dengan lagu mereka sebelumnya yang berjudul Power. D.O juga menyebut jika MV terbaru mereka adalah hasil kolaborasi dengan video Power yang rilis pada tahun 2017 silam.

Sang vokalis EXO menambahkan jika dalam video klip Power mereka terpisah ke jalan tersendiri. Akan tetapi dalam video musik terbarunya kali ini, mereka akan kembali bersama-sama.

Ajang comeback EXO terbaru kali ini, pastinya akan meninggalkan kesan mendalam dan mengobati kerinduan para penggemar. Anda bisa menyaksikannya langsung di halaman resmi SM Entertainment pada hari ini.