Jumat, Desember 3, 2021
BerandaBerita TerbaruDekorasi Kamar Kost 3x3 Terbaik dan Bikin Nyaman

Dekorasi Kamar Kost 3×3 Terbaik dan Bikin Nyaman

Dekorasi kamar kost 3×3 yang tepat bisa membuat semakin nyaman. Ruang dengan ukuran 3×3 merupakan ukuran standar untuk sebuah kamar kost. Meskipun tidak besar, anda tetap bisa membuatnya lebih nyaman dan indah.

Kamar dengan ukuran 3×3 sudah cukup untuk penghuni kost. Terlebih dari kalangan mahasiswa atau pekerja. Hal penting yang perlu anda pikirkan adalah dekorasi kamar kost yang nyaman.

Beberapa Dekorasi Kamar Kost 3×3 untuk Anda Gunakan

Kamar kost dengan ukuran 3×3 tetap akan terasa nyaman apabila mendekorasinya dengan baik. Untuk itu, anda bisa mengetahui pilihan dekorasinya berikut ini.

Kamar Kost dengan Furniture Minimalis

Apabila menginginkan kamar kost yang terasa lebih luas dan estetik, anda bisa menggunakan furniture minimalis. Untuk tempat tidur, hanya perlu memilih ukuran single bed. Kemudian letakkan pada bagian pojok kamarnya.

Baca Juga : Desain Kamar Tidur Ukuran Kecil dengan Mix & Match Modern

Untuk aktivitas penghuninya, seperti belajar atau bekerja, anda bisa memasang meja lipat tanpa kaki. Pada saat tidak menggunakannya, meja tersebut bisa dilipat. Sehingga akan menjadikan ruangan terasa lebih lega.

Kamar dengan Jendela Besar

Kamar yang memiliki model jendela berukuran besar bisa menjadi salah satu triknya. Hal itu akan membuat kamar kecil terasa luas dan nyaman.

Jendela besar pada dekorasi kamar tidur kost ukuran 3×3 memungkinkan sinar matahari masuk untuk tetap bisa menyinari kamar anda. Kamar akan tampak lebih terang dan menciptakan ilusi ruangan yang besar.

Kamar dengan Niche

Dekorasi kamar kost 3×3 yang lengkap dengan niche atau sudut agak menjorok ke dalam. Niche ini bisa anda gunakan untuk menempatkan tempat tidur atau meja belajar.

Baca Juga : Desain Kamar Tidur Maskulin, Tambahkan Aksesoris Hobi Jadi Dekorasi

Sehingga area kamar akan terasa lebih luas. Anda juga bisa meletakkan furniture yang lainnya. Seperti lemari pakaian dan area pajang koleksi mainan dengan rak display.

Dekorasi dengan Headboard Mencuri Perhatian

Kamar yang memiliki ukuran kecil akan terasa sesak apabila anda menggunakan banyak pajangan. Anda bisa coba membuat satu titik perhatian pada kamar tidur. Dengan menggunakan headboard yang berukuran besar dan tampak mencolok.

Seperti halnya headboard dengan bantalan tufted atau pintu kayunya yang usang. Namun anda perlu mengimbangi dengan penggunaan sprei yang berwarna.

Apabila elemen yang ada bisa berkombinasi dengan baik, maka headboard akan menjadi daya tarik utamanya pada dekorasi kamar kost 3×3.

Selain itu, membuat suasana bersantai di kamar lebih menyenangkan. Sebaiknya juga tidak lupa untuk menggunakan kasur yang nyaman.

Kamar dengan Furniture Multifungsi

Memilih penggunaan furniture yang multifungsi juga bisa menjadi pilihan tepat untuk jenis dekorasi kamar kost dengan ukuran 3×3. Beberapa furniture multifungsi yang bisa anda gunakan seperti halnya ranjang.

Baca Juga : Merencanakan Desain Kamar Tidur Anak yang Inspiratif

Ranjang yang memiliki laci-laci kabinet penyimpanan, juga meja belajar sekaligus nakas dan ottoman, namun anda masih bisa menghadirkan rak sepatu pada sudut yang tersisa.

Dekorasi Kamar Ala Korea

Apabila ingin membuat kamar dengan nuansa estetik ala Korea, langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah menggunakan lantai parket. Anda juga bisa mengecat dinding dengan warna pastel yang cerah. Namun tetap memberikan kesan yang hangat.

Untuk tempat tidur, anda bisa menggunakan dipan pendek atau cukup memberi alas karpetnya pada kasur. Apabila ingin menambah dekorasi kamar kost 3×3, dengan meletakkan rak minimalis. Memilih rangkanya yang terbuat dari besi berwarna putih.

Kamar Kos Budget Terbatas Namun Tetap Cozy

Budget yang terbatas tidak akan menjadi halangan untuk menciptakan kamar kost ukuran kecil yang cozy. Meski minim dekorasinya, kamar juga akan tampak sangat nyaman. Dengan adanya jendela besar, memperlancar sirkulasi udara dan cahayanya.

Apabila tidak ada budget untuk memiliki meja besar dan lemari, hal itu tidak akan menjadi masalah untuk anda. Menggunakan meja kecil dari kayu dan gantungan baju dari rangka besi sudah cukup untuk sebuah kamar tidur yang minimalis.

Sebaiknya juga menggunakan cat dinding dengan warna putih atau pastel. Hal ini bisa anda lakukan untuk menciptakan nuansa cerah dan hangat bersamaan.

Kini anda bisa memilih dekorasi kamar kost 3×3 yang sesuai keinginan. Hal penting yang perlu anda pikirkan adalah dekorasi kamar kost yang nyaman. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -