Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita CiamisDemo Pelayanan Kesehatan di Ciamis, Massa Kecewa Tak Ditemui Bupati

Demo Pelayanan Kesehatan di Ciamis, Massa Kecewa Tak Ditemui Bupati

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Puluhan massa kembali mendatangi gedung DPRD Ciamis, Rabu (16/6/2021), untuk melakukan aksi demonstrasi terkait pelayanan kesehatan di Ciamis.

Mereka tergabung dalam Forum Masyarakat dan Mahasiswa Peduli Pelayanan Publik Kabupaten Ciamis.

Dalam demonstrasinya, massa menyuarakan mengenai pelayanan kesehatan maupun pelayanan publik lainnya di kabupaten Ciamis.

Massa menilai, pelayanan kesehatan di Ciamis salah satunya pelayanan RSUD Ciamis kepada masyarakat sangat buruk.

Baca Juga: Soroti Pelayanan RSUD Ciamis, Puluhan Massa Geruduk DPRD

Dalam aksi tersebut, massa kembali kecewa kedua kalinya, lantaran pimpinan daerah yaitu Bupati Ciamis Herdiat Sunarya tidak datang menemui mereka.

Ujang Haeruman salah satu koordinator aksi mengaku kecewa lantaran Bupati Ciamis sebagai pimpinan berwenang dalam pengambilan kebijakan tidak hadir.

Tak hanya Bupati Ciamis, Direktur BPJS Kesehatan yang punya kewenangan secara langsung di wilayah Ciamis pun ikut – ikutan tidak hadir.

Pihak BPJS hanya menghadirkan petugasnya saja. Padahal permasalahan terkait pelayanan kesehatan tidak terlepas dengan buruknya sistem pelayanan BPJS Kesehatan

“Jujur kami kecewa, kami datang kesini untuk mengadukan bahwa sistem pelayanan kesehatan sangat buruk terutama bagi masyarakat pengguna BPJS,” ungkap Ujang.

Ujang menerangkan, aksi demonstrasi kedua kalinya ini tidak membuahkan hasil dan solusi, lantaran pemangku kebijakan hanya memerintahkan perwakilannya saja.

“DPRD Ciamis akan kembali mengagendakan pertemuan kami bersama para pimpinan daerah Minggu depan, akan tetapi kalaupun itu hanya sebuah omong kosong kita akan kembali menggelar aksi dengan masa yang lebih besar,” tegasnya.

Pemkab Ciamis Akan Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Sementara itu, Asisten 1 Setda Ciamis Ika Darmaiswara menyatakan, Pemkab Ciamis akan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kalaupun ada yang sakit utamakan yang sakit dan administrasi sambil berjalan jangan sampai yang sakit harus ditelantarkan,” ungkap Ika.

Terkait ketidakhadiran Bupati Ciamis, Ika menyebut jika atasannya itu tidak mendapat surat undangan.

“Selain itu, hari ini beliau sedang ada undangan lain ke Banjarsari.  Kalaupun Minggu depan akan ada agenda kembali maka tergantung dari dewannya sendiri,” katanya.

Hendro perwakilan dari pihak BPJS Kesehatan mengatakan, pihaknya akan langsung menginformasikan kepada pimpinan terkait keinginan masyarakat Ciamis bertemu dengan pimpinan BPJS.

“Dari penyampaian hari ini kita akan langsung sampaikan kepada pimpinan semoga minggu depan beliau tidak ada halangan,” pungkasnya. (Fahmi/R8/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -