Desain Carport Minimalis Memberikan Kesan Elegan dan Menawan

Desain Carport Minimalis Memberikan Kesan Elegan Dan Menawan
Ilustrasi desain carport minimalis. Foto: Ist/Net

Desain carport minimalis dapat menjadi pilihan dekorasi rumah Anda. Carport  adalah rangkaian atap dan dinding, namun tidak memiliki dinding penuh pada keempat sisinya. Carport yang biasanya hanya terdiri dari dua sisi dindingnya dan bagian atap.  Fungsinya untuk melindungi kendaraan dari panas dan hujan. 

Untuk rumah yang memiliki desain minimalis, biasanya carport yang fungsinya sebagai garasi. Tentunya dengan berbagai macam cara bisa dilakukan. Untuk membuat carport rumah yang terlihat elegan dan unik.

Inilah Beberapa Desain Carport Minimalis

Apabila memiliki rumah minimalis, tentunya juga perlu memilih desain carport yang tepat. Untuk itu ketahui inspirasi desain carport untuk rumah Anda berikut ini.

Grass Brick Untuk Carport Minimalis

Untuk menciptakan hunian yang ramah lingkungan sampai bagian carport minimalis. Dengan menggunakan grass brick untuk bagian lantainya. Grass brick, grass pavers, atau grass block bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memilih carport minimalis rumah Anda. Terlebih untuk Anda yang  pecinta lingkungan.

Tidak hanya kuat serta tahan lama, untuk jenis ini juga baik dalam memberikan ruang demi area resapan air dari bagian yang berlubang. Lalu, penggunaan grass brick untuk carport minimalis. Tentunya menjadikan Anda berpartisipasi dalam upaya go green.

Carport Minimalis dengan Batu Alam

Batu alam tentunya yang menjadikan sesuatu lebih menarik. Untuk penggunaannya sebagai material pembuatan carport minimalis. Selain itu juga pada dinding rumah, taman, atau lantai. Anda bisa memilih jenis batu alam sesuai keinginan masing-masing.

Tampilan warna, garis vertikal, dan horizontal merupakan desain yang memberi tampilan carport bergaya minimalis, apabila Anda menjadikan batu alam untuk materialnya. Selain itu, batu alam juga dapat memberikan tampilan area gelap terang dari warnanya.

Hasilnya yang akan memberi kesan elegan dan menawan. Untuk carport minimalis yang Anda inginkan. Dengan penggunaan batu alam untuk carport, ada hal yang perlu diperhatikan. Hal itu agar batu alam tidak mudah terserang jamur dan lumut.

Sebaiknya tidak lupa untuk rutin melapisi permukaannya dengan cairan coating. Batu alam yang berlumut dan jamur juga dapat berbahaya. Hal ini tentu menyebabkan batu licin serta tidak dapat dijadikan pijakan.

Dinding dan Lantai Beton Cor Hadirkan Carport Minimalis

Kebanyakan orang membuat lantai carport  tanpa memperhatikan kekuatan strukturnya. Padahal sesuai fungsinya, carport membutuhkan konstruksi lantai dan materialnya yang kuat. Untuk bisa menahan beban berat kendaraannya.

Konstruksi lantai desain carport minimalis perlu menggunakan tulangan besi beton. Lantai carport juga memerlukan pondasi rollag pada sekelilingnya. Hal itu agar tidak mudah bergerak atau pecah. Tentunya akibat beban yang diterimanya.

Untuk lantai carport minimalis dari beton cor yang selesai pembuatannya. Bagian lantai dapat dibiarkan terekspos semennya. Tentunya yang tanpa dilapisi apapun lagi. Bagian atap carport minimalis bisa menggunakan rangka besi dengan cat hitam.

Carport Minimalis yang Cantik

Motif, tekstur, dan warna keramik yang bervariatif. Sehingga material ini banyak yang memilihnya. Untuk menjadikan material penutup lantai carport. Carport minimalis dengan memperhatikan motif keramik dan warnanya. Pemilihan warnanya yang dominan putih, hitam, abu-abu atau cokelat.

Selain perlu memperhatikan warna dan motifnya. Pemilihan keramik juga memperhatikan tekstur, ukuran, dan kekuatan keramiknya. Hal itu karena lantai carport perlu menggunakan material yang kuat. Mengingat beban akan kendaraan yang cukup berat.

Untuk desain carport minimalis, pemilihan keramiknya dengan permukaan bertekstur kasar. Hal itu yang secara desainnya untuk area outdoor, agar tidak licin saat terkena air.

Carport Minimalis yang Serba Hitam

Dalam memilih gaya arsitektur rumah yang minimalis. Penggunaan warna hitam yang dominan merupakan salah satu ciri khasnya. Carport yang memiliki nuansa serba hitam termasuk pilihan tepat. Untuk carport minimalis yang menampilkan ketegasan, kekuasaan, dan elegan.

Variasi warnanya, Anda juga bisa menggunakan warna putih. Untuk salah satu sisi dinding carport minimalis. Tidak hanya memilih bermain dengan warnanya. Carport minimalis bisa mengkombinasikan dengan jenis material lainnya.

Seperti dinding dari batu alam hitam dan lantai ubin non-polished yang warnanya hitam. Pemilihan warna yang serba hitam, menjadikan carport tidak mudah kusam dan kotor.

Kini Anda bisa memilih desain carport minimalis. Desain dari dekorasi rumah yang akan memberi kesan elegan dan menawan.