Selasa, Juli 5, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Dapur Low Budget, Tampak Sederhana Minim Material

Desain Dapur Low Budget, Tampak Sederhana Minim Material

Desain dapur low budget menghadirkan desain sederhana dan minimalis. Kini ada berbagai opsi untuk memilih desain dapur. Meskipun untuk mendesain dapur yang menghemat biaya.

Berbagai desain dapur sederhana melalui pemilihan material sampai penataan layout. Selain itu dengan pemanfaatan ruang-ruang yang ada.

Inilah Beberapa Desain Dapur Low Budget

Apabila masih bingung dengan desain dapur sederhana untuk hunian Anda. Anda dapat mengetahui beberapa desain dapur sederhana dengan budget terbatas berikut ini.

Dapur Sederhana Tanpa Kabinet Gantung

Meskipun Anda menginginkan dapur dengan desain sederhana dan biaya pembuatan yang murah. Anda tidak harus mengubah dapur hingga akhirnya kehilangan nilai fungsionalitasnya. Salah satunya bisa Anda siasati dengan adanya fungsi storage.

Baca Juga: Desain Dapur Bergaya Scandinavian yang Cocok untuk Anda

Untuk menyiasati desain dapur sederhana dengan mengganti lemari dapur. Menghadirkan lemari dapur gantung dengan ambalan terbuka. Selain itu mengaplikasikan rak dinding kabinet terbuka pada kitchen set. Hal ini agar dapat mengurangi penggunaan bahan.

Dapur Kayu yang Mungil

Sebuah dapur kecil tentunya akan lebih ekonomis. Namun tidak berarti Anda tidak dapat membuatnya tampak stylish. Untuk menghadirkan nuansa elegan dan mewah dapat memperolehnya dari tiga faktor.

Desain dapur low budget menggunakan bahan yang tepat. Untuk bagian lemari, dinding dapur, dan lantainya. Memilih peralatan dapur yang cerdas, dengan gaya kreatif pada penempatan alat-alat dapurnya. Anda tidak perlu kulkas yang modern untuk membuat dapur Anda tampak mahal.

Tanpa Detail dan Tanpa Warna

Mengaplikasikan berbagai detail dan macam-macam finishing. Nantinya akan membuat desain dapur sederhana memerlukan biaya banyak. Tidak ada salahnya mencoba menghilangkan detail dan warna pada desain dapur sederhana.

Baca Juga: Desain Dapur Rustic Model Dulu yang Selalu Akan Membuat Rindu

Hal itu agar dapat menghemat biaya. Untuk dapat menghilangkan kesan yang monoton. Anda dapat membuat variasi warna putih pada tone berbeda. Selain itu menggunakan material bertekstur dengan warna putih.

Anda juga dapat menyiasatinya ini dengan keramik bermotif marmer carrara atau solid surface. Memilih menggunakan kursi bar dengan warna yang mencolok. Untuk memperkaya visual dari desain dapur sederhana Anda.

Ekspos Material dan Sederhanakan Finishing

Pada faktanya, tidak semua bagian dari dapur memerlukan finishing. Untuk menghemat biaya, Anda dapat membiarkannya begitu saja. Pada beberapa bagian seperti dinding atau lantai dengan finishing material aslinya. Hal itu agar dapat mengekspos material.

Desain dapur low budget juga dapat mengkombinasikan unfinished material. Seperti dengan kitchen set dari beton, untuk mengurangi biaya pengaplikasian table top.

Baca Juga: Desain Dapur Ala Cafe yang Unik Hadirkan Kesan Cozy dan Estetik

Dapur Sederhana Terbuka ala Jepang

Memilih desain dapur sederhana untuk dapat menghemat biaya. Caranya bisa memanfaatkan kayu yang ada dengan maksimal. Tanpa menempatkan model kabinet tertutup di dapur Anda sama sekali. Desain dapur satu ini juga cocok untuk dapur dengan ruangan terbatas.

Meskipun murah, tampak sederhana dan menarik. Desain dapur sederhana ini tidak direkomendasikan untuk Anda yang kurang rapi atau sering di dapur. Hal ini karena dapur ini akan lebih mudah kotor dan berantakan. Tapi, untuk Anda yang tidak terlalu sering memasak makanan ringan di dapur, pemilihan desain dapur sederhana ini dapat Anda pertimbangkan.

Dapur Sederhana dengan Box Kayu

Sampai saat ini material kayu masih menjadi pilihan kebanyakan orang. Untuk pembuatan  kitchen set hunian Anda. Desain dapur low budget menghadirkan material kayu dengan penampilan dan bentuk berbeda. Namun pada desain dapur yang sederhana masih tetap berfungsi dengan baik. Hal ini  dapat Anda wujudkan dengan memodifikasi box kayu menjadi kitchen set sederhana.

Tentunya lengkap dengan perabot kayu yang warnanya senada. Untuk membuat elemen kayu ini tampak menonjol. Anda dapat mengaplikasikan warna putihnya pada dinding dan lantai. Selain itu ceiling desain dapur sederhana milik Anda.

Namun perlu mengingat untuk meletakkan kabinet sebagai tempat penyimpanan peralatan masak. Peralatan masak berkualitas akan menjadi cepat rusak, apabila tidak tersimpan dengan baik.

Sederhana dengan Permainan Kayu

Desain dapur ini akan meminimalisir penggunaan material yang berlebihan. Tentunya Anda dapat sekaligus menghemat biayanya. Desain dapur sederhana ini juga akan menghidupkan suasana natural yang hangat.

Terlebih melengkapinya dengan elemen dekoratif alami. Seperti tanaman dan vas bunga yang dapat Anda letakkan di meja makan atau di rak gantung.

Kini Anda dapat memilih desain dapur low budget. Desain dapur sederhana, meminimalisir penggunaan material yang berlebihan. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang