Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 6×12 Sesuaikan Keinginan Anda

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 6x12 Sesuaikan Keinginan Anda
Ilustrasi desain rumah minimalis 2 lantai 6x12. Foto: Ist/Net

Desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 sebagai konsep hunian Anda. Meskipun memiliki tampilan depan yang terlihat kecil, namun sebenarnya ukuran 6×12 tersebut juga termasuk luas. Didukung dengan konsepnya yang minimalis, rumah Anda akan tampak lebih modern.

Selain itu, juga akan sangat nyaman untuk menempatinya. Konsep desain rumah minimalis kini masih menjadi inspirasi terbanyak apabila ingin membangun rumah yang tampak modern.

Baca Juga: Desain Rumah Jepang yang Dinamis dan Serba Minimalis

Inilah Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 6×12

Desain rumah minimalis saat ini menjadi pilihan kebanyakan orang. Rumah minimalis juga tepat untuk bangunan dengan 2 lantai. Untuk itu, ketahui beberapa desain rumah minimalis 2 lantai berikut ini.

Terdapat 3 Kamar Tidur

Desain rumah minimalis ini memiliki 3 kamar tidur pada bagian lantai 2 rumah. Tampak bagian lantai 1 rumah dengan konsep open plan.

Hal itu agar memberikan kesan lebih luas untuk rumah Anda. Ukuran dapur rumah minimalis juga cukup luas. Sehingga Anda bisa memasak dengan mudah di dapurnya.

Anda bisa menggunakan 1 kamar tidur untuk orang tua. Sedangkan 2 kamar tidur yang tersedia untuk anak-anak. Sebagai tambahannya, terdapat walk-in closet pada kamar tidur utama untuk menyimpan baju-baju yang Anda miliki.

Desain Serba Putih

Penggunaan warna putih pada setiap furniture dan tembok rumahnya. Menjadikan tampilan rumah tampak lebih luas dan bersih. Tidak hanya memberi kesan bersih dan luas.

Namun warna putih tentunya lebih mendukung desain rumah minimalis 2 lantai 6×12. Apabila Anda tidak menyukai pemilihan warna putih, Anda dapat memilih warna cream yang samar akan warna putih.

Baca Juga: Desain Rumah Modern 2 Lantai Solusi Agar Tidak Ketinggalan Zaman

Desain Rumah Dengan Balkon Luas

Rumah 2 lantai tidak terlepas dengan adanya sebuah balkon. Anda dapat membuat tampilan balkon menjadi tempat kedua Anda. Rumah yang memiliki balkon ini, bisa menjadi tambahan ruang pada rumah. Balkon juga berfungsi sebagai tempat untuk menjemur.

Selain itu, juga tempat untuk Anda bersantai di rumah. Apabila memiliki balkon di lantai 2 yang luas, maka area di bawahnya bisa Anda gunakan sebagai garasi mobil. Sehingga tidak perlu menambahkan carport lagi. Mobil Anda tidak akan terkena panas dan hujan secara langsung.

Desain dengan Lantai Kayu

Anda dapat menggunakan pilihan lantai kayu pada lantai 2 rumah minimalis Anda. Lantai kayu tentunya memiliki berbagai macam warna dan motifnya.

Dengan banyaknya varian yang ada, lebih memudahkan Anda untuk memilihnya. Dengan memilih lantai kayu yang sesuai keinginan Anda. Penggunaan lantai kayu dapat memberikan kesan ruangan yang pribadi.

Desain Menyatu dengan Alam

Desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 umumnya menggunakan dinding yang polos. Anda dapat menyatukan konsep minimalis dengan nuansa alam.

Tidak hanya untuk memperindah ruangan. Namun kehadiran tanaman dalam ruangan akan memberikan kesejukan hati. Terlebih setelah penat menjalani aktivitas seharian.

Terdapat 2 Ruang Keluarga

Desain rumah minimalis dengan menempatkan kamar tidur utama pada lantai 1. Sehingga lantai 2 rumah akan tampak lebih luas. Anda bisa menggunakan ruang keluarga pada lantai 2 sebagai ruang televisi. Namun untuk ruang keluarga di lantai 1 yang sebagai ruang tamu.

Terasa Lebih Luas

Desain rumah minimalis menempatkan kamar tidur utama pada lantai 1. Bagian taman pada area belakang rumah dekat dengan dapur dan ruang makan Anda. Sehingga cahaya matahari lebih mudah untuk memasuki rumah.

Hal itu pastinya akan membuat rumah menjadi lebih cerah. Ruang keluarga pada lantai 2 juga lebih luas. Desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 dapat digunakan oleh banyak orang.

Baca Juga: Desain Rumah Hook Dengan Letak yang Strategis dan Tidak Monoton

Terdapat Ruang Cuci

Desain rumah minimalis dengan mengecilkan area dapur. Sehingga dapat mengubahnya menjadi ruang tamu dan ruang keluarga. Peletakan ruang cucinya berada pada lantai 2. Hal itu untuk membuat lantai 1 tampak lebih luas.

Rumah minimalis satu ini cocok untuk keluarga yang senang mengundang banyak orang untuk berkunjung ke rumah. Terlebih dengan banyaknya tempat untuk duduk. Selain itu, juga berbincang-bincang dengan banyak orang.

Terdapat Mushola dan Gudang

Desain rumah minimalis dengan menambahkan ruangan untuk mushola dan gudang. Sehingga Anda masih memiliki tempat beribadah. Selain itu, juga memiliki tempat penyimpanan banyak barang dengan mudah.

Desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 pilihan hunian yang nyaman. Pastikan konsep desain rumah minimalis sesuai dengan keinginan Anda. (R10/HR Online)

Editor: Jujang