Jumat, Januari 28, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Rumah Minimalis 3 Kamar, Inspirasi Tata Ruang yang Praktis

Desain Rumah Minimalis 3 Kamar, Inspirasi Tata Ruang yang Praktis

Desain rumah minimalis 3 kamar untuk inspirasi hunian Anda. Memilih desain rumah yang minimalis dan pastinya tidak terasa sesak. Rumah merupakan bagian penting untuk kehidupan kita. Sehingga penting untuk memperhatikan desain rumah yang akan dihuni.

Rumah minimalis 3 kamar merupakan salah satu bagian penting yang perlu Anda pertimbangkan. Tentunya sebelum memutuskan untuk membangun rumah.

Baca Juga: Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 6×12 Sesuaikan Keinginan Anda

Inilah Beberapa Desain Rumah Minimalis 3 Kamar

Sisi denah rumah minimalis merupakan hal penting. Untuk dapat merealisasikan tata ruangnya, sehingga tampak praktis dan fungsional. Untuk itu ketahui beberapa desain rumah minimalis yang bisa Anda aplikasikan berikut ini.

Rumah Minimalis dengan Kamar Sejajar

Untuk Anda yang menginginkan suasana kehangatan dalam rumah. Selain itu juga memiliki ruang yang pribadi. Dengan menghadirkan lorong pada bagian tengah rumah. Hal itu juga sekaligus penghubung ke setiap bagian-bagian rumah.

Tentunya yang akan menjadikan keunikan desain rumah minimalis ini. Kehangatan keluarga dapat Anda rasakan saat memasuki ruang tamu. Seperti halnya model rumah minimalis 3 kamar yang lainnya.

Pada ruang makan, dapur dan ruang tamu dapat Anda gabung menjadi satu ruangan. Sehingga akan menjadikan suasana kekeluargaan yang lebih terasa kuat. Apabila Anda sedang berkumpul dengan keluarga tercinta.

Desain Rumah 3 Kamar Ukuran 7 × 9

Bagi Anda yang memiliki rumah dengan ukuran 7 x 9 m. Kemungkinan akan mengalami kesulitan memperoleh ide desain rumah minimalis 3 kamar. Namun Anda tetap dapat membuat rumah yang terlihat luas dan nyaman. Dengan memilih penempatan ruang yang menjadikan ruang keluarga. Tentunya sebagai pusat kegiatan dalam keluarga.

Hal ini dapat terlihat dari letaknya yang menjadi sentral pada desain rumah ini. Desain ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan suasana rumah menjadi hangat dan menyenangkan.

Baca Juga: Desain Rumah Jepang yang Dinamis dan Serba Minimalis

Rumah Minimalis 3 Kamar dengan Bentuk L

Memilih rumah minimalis 3 kamar yang memiliki bentuk menyerupai huruf L. Bagian yang lebih luas dapat Anda manfaatkan untuk 3 kamar tidur dan 3 kamar mandi. Sedangkan pada bagian memanjang untuk menjadikannya ruang keluarga, ruang makan, dan dapur.

Pada sisi kanannya terdapat model teras minimalis. Selain itu juga area outdoor yang tampak memanjang. Area outdoor ini terhubung dengan pintu ruang makan Anda. Sehingga sangat tepat untuk pesta BBQ atau sekedar santai sore dengan keluarga.

Rumah Minimalis 3 Kamar Ukuran 6×12

Bagi Anda yang memiliki lahan yang luas. Tentunya dapat membuat desain rumah yang nyaman untuk keluarga Anda. Desain rumah minimalis 3 kamar ini memiliki desain yang sangat tepat. Untuk Anda yang menginginkan rumah minimalis terlihat mewah.

Memilih menampilkan warna dasarnya yang putih. Sehingga membuat rumah Anda bernuansa sangat mewah dan berkelas.

Rumah Minimalis 3 Kamar dengan Dapur Besar

Bagi Anda yang lebih menyukai hal memasak. Pastinya akan merasa senang apabila memiliki dapur yang luas. Sehingga inspirasi rumah minimalis 3 kamar dengan dapur besar tepat untuk Anda. Ukuran dapurnya sangat luas dan juga terhubung dengan area outdoor. Sehingga aroma masakan tidak akan terperangkap dalam rumah.

Sedangkan, ruang makan yang berada di sebelahnya. Tampak menyatu dengan ruang keluarga yang terdapat sofa, meja kecil, dan meja tv. Pada kamar tidur utamanya desain rumah minimalis 3 kamar ini memiliki satu kamar mandi.

Sedangkan, ketiga kamar tidur ini memiliki model jendelanya yang minimalis. Untuk menjaga privasi, Anda bisa menggunakan tirai pada bagian jendelanya.

Rumah Mewah Minimalis 3 Kamar Tidur

Apabila Anda yang memiliki lahan yang luas dan budget yang cukup. Anda dapat memilih desain rumah mewah 3 kamar tidur yang berkelas dan elegan. Saat Anda memasuki rumah, akan mendapati lorong yang panjang. Lorong tersebut yang menghubungkan ruang 2 kamar tidur utamanya

Pada bagian ujung lorong Anda akan melihat ruang-ruang yang terhubung. Namun yang paling menarik dari ruang yang satu ini.  Anda akan melihat suasana rumah minimalis yang luas. Hal itu karena tidak menggunakan pembatas antara ruang makan, dapur, dan ruang keluarga.

Kini Anda dapat memilih desain rumah minimalis 3 kamar. Untuk dapat merealisasikan tata ruang rumah minimalis sesuai keinginan Anda. Rumah minimalis 3 kamar yang tampak praktis dan lebih fungsional. (R10/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -