Doa Menghilangkan Penyakit Hati yang Haqiqi Lengkap dengan Arti

Doa Menghilangkan Penyakit Hati yang Haqiqi Lengkap dengan Arti
Ilustrasi: Doa Menghilangkan Penyakit Hati. Foto: Ist/Net

Doa menghilangkan penyakit hati sudah seharusnya mampu untuk kita amalkan. Manusia bukanlah ciptaan Allah SWT yang paling sempurna. Pasalnya, kesempurnaan hanya milik-Nya. Akan tetapi, setiap jiwa juga sudah Allah anugerahkan dengan akal.

Tujuannya supaya sebelum ia menyatakan atau mengungkapkan, hendaknya dipikir terlebih dahulu. Supaya tidak ada sebuah kesalahpahaman atau menyebabkan penyakit hati.

Penyakit hati sendiri menjadi sebuah penyakit mematikan jika dalam bahasa medis. Pasalnya, memang belum ada obat khusus yang bisa langsung menyembuhkannya dan tidak kambuh-kambuh lagi.

Karena kebanyakan orang sembuh dan akhirnya kambuh lagi. Bagaimana dengan penyakit hati anda, apakah masih mau bagian dari jiwa yang anda miliki? Jawabannya ada dalam diri kita masing-masing.

baca juga: Penyebab Penyakit Keputihan Abnormal yang Wajib Diwaspadai

Apa Saja Penyakit Hati Itu dan Bagaimana Doa Menghilangkan Penyakit Hati?

Perlu anda ketahui bahwa hati merupakan terminal dalam diri seseorang. Jika hati itu baik, maka semuanya akan baik. Begitu juga sebaliknya.

Sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW:

Apa saja yang termasuk dalam penyakit hati? Ada banyak sekali sebenarnya, namun bodohnya manusia itu tidak menyadari kalau dirinya sudah melakukan hal tersebut.

Misalnya adalah sombong, ujub, hasad, bakhil, juga riya. Naudzubillahi mindzalik, sudahkah kita menghindarinya? Masih belum bisa.

Lalu bagaimana kita bisa menghindari perbuatan tercela tersebut? Hanya dengan mengingat Allah SWT dan memohon bantuannya. Salah satunya dengan berdoa. Karena doa merupakan senjata paling ampuh yang dahsyat bagi umat muslim.

baca juga: Penyebab Kanker Pankreas dan Gejala Penyakitnya

Lafadz Doa Supaya Bisa Terhindar dari Penyakit Hati

Bagi anda yang belum mengetahui bagaimana doa menghilangkan penyakit hati, berikut ini doanya. Jangan lupa untuk dihafal bagi yang belum hafal.

Jangan lupa juga untuk selalu diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga dengan demikian, Allah akan menjauhkan kita terhadap bahayanya penyakit hati. Allahumma aamiin.

baca juga: Doa Setelah Sholat Tahajud Mudah untuk Dihafalkan Lengkap dengan Arti

Doa Dihindarkan dari Sifat Dengki dan Iri

Nyatanya kebanyakan dari kita masih kurang bersyukur dengan apa yang sudah kita miliki dan usahakan. Padahal, di luar sana banyak sekali yang ingin merasakan apa yang sudah kita miliki.

Bukankah semua sudah mempunyai porsi masing-masing sesuai dengan ketentuan dari Allah? Lantas mengapa kau masih mempunyai sifat iri hati?

Untuk mengucapkan amalan “Alhamdulillah” saja kita masih susah, bagaimana ingin mendapatkan surga. Amalan ringan saja sangat susah apalagi amalan yang berat, tetapi bisa menjadi alasan kita masuk surga.

Cobalah kita untuk tidak iri dengan apa yang sudah tetangga, teman, ataupun saudara dapatkan. Bisa jadi itu merupakan harapan dan doanya dari beberapa waktu lalu.

Rezeki itu sudah ada yang mengatur tergantung bagaimana usaha baik Anda untuk mendapatkannya. Supaya kita bisa terhindar dari sifat dengki, berikut ini doa menghilangkan penyakit hati yang dapat Anda amalkan.

Doa Menghilangkan Penyakit Hati

Semoga dengan adanya doa menghilangkan penyakit hati tersebut, hati kita semakin bersih dan terhindar dari berbagai macam penyakit hati yang membahayakan. Intinya untuk bisa terhindar kita juga harus bisa mengamalkan doa menghilangkan penyakit hati tersebut. (Muhafid/R6/HR-Online)