Doa Setelah Sholat Tahajud Mudah untuk Dihafalkan Lengkap dengan Arti

Doa Setelah Sholat Tahajud Mudah untuk Dihafalkan Lengkap dengan Arti
Ilustrasi Doa Setelah Sholat Tahajud. Foto: Ist/Net

Doa setelah sholat Tahajud merupakan sebuah amalan yang baik untuk kita lakukan. Dengan membaca doa ketika usai sholat Tahajud juga akan memberikan Anda banyak pahala atau kebaikan juga ridho dari Allah SWT.

Namun sayangnya, tidak semua orang itu mengetahui bagaimana doanya. Malah masih banyak yang bertanya apakah ada doa khusus yang harus dibaca ketika melaksanakan sholat Lail?

Padahal waktu sepertiga malam itu merupakan waktu yang sangat mustajab dan paling utama. Bagi seorang muslim, memiliki sunnah untuk bangun dan mengerjakan sholat lail tersebut. Paling sedikit adalah sebanyak dua rakaat kemudian lanjut untuk berdzikir kepada Allah Ta’alla.

Baca juga: Doa Qunut Witir Lengkap dengan Arti dan Manfaatnya Sesuai Ajaran Islam

Bacaan Doa Setelah Sholat Tahajud yang Bisa Anda Amalkan

Lalu, bagaimana doa setelah Tahajud itu? Bagi Anda yang ingin menghafalkan juga mengamalkan doa setelah sholat Tahajud ini, jika kita bisa mengamalkannya dengan niat yang ikhlas bukan untuk mendatangkan pujian dari sesama makhluk atau manusia, In Syaa Allah, pahala yang mutlak dan tercapainya doa-doa yang Anda langitkan Allah bakal kabulkan.

Terutama mengenai doa-doa yang memiliki niat kebaikan. Allahumma Aamiin. Mengapa kita harus ada doa khusus setelah Tahajud? Pasalnya, doa sendiri merupakan sebuah senjata juga merupakan sebuah awwlul kiblatil muslim.

Jika kita bisa mendapatkan ridho dan pahala yang mutlak dari Allah SWT dengan menghafalkan dan mengamalkan doa setelah sholat Tahajud tersebut, mengapa tidak. Padahal kita juga masih mampu.

baca juga: Hikmah Perang Badar Mengajarkan Bahwa Usaha Tanpa Doa Itu Mustahil

Lafadz Doa Ba’da Tahajud yang Bisa Anda Hafalkan

Oh iya, ternyata Uswatun Hasanah kita Nabi Muhammad mengajarkan untuk membaca dzikir terlebih dahulu sebelum kita berdoa. Bagaimana dzikirnya, mari kita amalkan bersama.

baca juga: Keutamaan Sedekah Subuh yang Dahsyat, Mendapat Doa dari Malaikat

Untuk dzikir pertama:

Sedangkan untuk dzikir yang kedua adalah:

Ketika anda sudah selesai membaca kedua dzikir tersebut, maka selanjutnya membaca doa ini:

doa setelah sholat tahajud

Semoga dengan adanya doa setelah sholat Tahajud beserta artinya tersebut bisa kita amalkan. Kita juga bisa mendapatkan imbalan berupa pahala dan kebaikan karena ikhlas dan lillah dalam mengerjakan. Allahumma Aamiin. (Muhafid/R6/HR-Online)