Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita BanjarDonor Darah HUT Bhayangkara ke 75, Polres Banjar Dapat 53 Labu Darah

Donor Darah HUT Bhayangkara ke 75, Polres Banjar Dapat 53 Labu Darah

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 Polres Banjar, Polda Jawa Barat, bekerjasama dengan PMI Kota Banjar, mengadakan bakti sosial donor darah di halaman Mapolres Banjar, Senin (28/6/2021).

Baksos tersebut juga melibatkan personel Yonif Raider 323/BP, Dinas Perhubungan Kota Banjar, serta perwakilan Satpam kota Banjar tersebut terkumpul sebanyak 53 labu darah.

Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, mengatakan, bakti sosial donor darah tersebut merupakan aksi kemanusiaan untuk membantu ketersediaan darah bagi yang membutuhkan.

Terlebih dalam situasi pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

“Kegiatan bakti sosial berupa donor darah ini untuk membantu ketersediaan stok darah di Banjar sekaligus perayaan HUT Bhayangkara ke 75,” kata AKBP Ardiyaningsih.

Baca Juga: HUT Bhayangkara ke-75, Polres Banjar Targetkan 2.000 Warga Divaksin

Sementara itu, Humas Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Banjar, Alfan Nurrohman, mengatakan, dari hasil kegiatan bakti sosial hari Bhayangkara tersebut mendapatkan 53 labu darah dari para pendonor yang menyumbangkan darahnya.

“Ada 53 labu darah yang kami dapat dari pendonor darah sukarela dalam kegiatan hari Bhayangkara ke 75 ini,” kata Alfan Nurrohman.

Selain hasil donor darah, Alfan juga mengatakan, sampai saat ini jumlah ketersediaan darah yang ada di UDD PMI Cabang Banjar dalam kondisi aman atau masih mencukupi.

Ia menyebutkan, berdasarkan data laporan per 28 Juni 2021 untuk ketersediaan darah di PMI Kota Banjar saat ini sebanyak 140 labu, labu dengan jumlah yang sudah ditandai pasien sebanyak 11 labu.

“Masih tersisa sebanyak 129 labu ketersediaan darah yang ada di kami. Jadi, sementara ini masih aman. Kami juga sudah mulai melaksanakan giat donor darah keliling untuk jemput bola,” katanya. (Muhlisin/R8/HR Online)

Editor: Jujang