DPRKPLH Ciamis Berikan Reward Kepada Bank Sampah Unit Compas

DPRKPLH Ciamis Berikan Reward Kepada Bank Sampah Unit Compas
DPRKPLH Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menyerahkan reward atau penghargaan kepada bank sampah unit Compas, di Aula Bank Sampah Ciamis, Jumat (18/6/2021). Foto : Feri Ramdani/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menyerahkan reward atau penghargaan kepada bank sampah unit Compas.

Adapun penghargaan di Aula Bank Sampah Ciamis, Jumat (18/6/2021), tersebut berupa satu unit sepeda motor roda tiga (Viar).

Reward tersebut merupakan hasil dari undian Bupati Ciamis pada hari Jumat (11/6/2021) lalu, saat upacara Hari Jadi ke 379 Kabupaten Ciamis.

Dalam undian tersebut, ada dua kategori untuk bank sampah unit, dengan pemenang unit Compas. Sedangkan untuk pemenang bank sampah perorangan oleh Diding, dengan hadiah berupa satu unit sepeda motor.

Kepala DPRKPLH Ciamis, H. Taufik Gumelar mengatakan, tempo lalu Pemkab Ciamis melalui DPRKPLH Ciamis telah menyerahkan reward kepada Diding, selaku penggiat peduli lingkungan dengan kategori bank sampah perorangan.

Hari ini, katanya, Pemkab Ciamis melalui DPRKPLH juga sama menyerahkan reward kepada bank sampah unit Compas.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menjadi motivasi bagi bank sampah lainnya, untuk lebih giat dan lebih baik lagi,” katanya, Jumat (18/6/2021).

Taufik juga sangat mengapresiasi atas tim bank sampah Ciamis (BSC) dan juga masyarakat. Karena, setelah satu tahun BSC berdiri bisa mengurangi sampah yang masuk ke TPA.

“Tim BSC terus dan selalu melakukan edukasi kepada masyarakat tentang sampah. Hasilnya, alhamdulillah lingkungan Ciamis saat ini bersih dan bernilai,” ucapnya.

Menurutnya, menjadikan lingkungan bersih dan bernilai itu memang tidaklah mudah. Namun, lanjutnya, jika dibarengi dengan keikhlasan pasti akan berhasil. Seperti halnya, bank sampah unit yang saat ini berdiri dan telah mendapatkan reward.

“Kalau kita mulainya dari hati yang bersih, tekun dan sabar, insya alloh akan ada hasil yang baik,” tuturnya.

Taufik juga mengajak kepada bank sampah unit di seluruh kecamatan di Ciamis, agar menjadi agen untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita sama-sama memutus mata rantai Covid-19. Supaya hidup kita bisa kembali normal, dan Ciamis bangkit kembali,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto