Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita TerbaruDrama Korea Lee Do Hyun dari Era Debut yang Wajib Anda Tonton

Drama Korea Lee Do Hyun dari Era Debut yang Wajib Anda Tonton

Drama Korea Lee Do Hyun terbaru adalah Youth of May, rilis Mei kemarin. Beradu akting dengan Go Min Si, aktor kelahiran 11 April 1995 ini memiliki chemistry tersendiri.

Kemudian, pria bergolongan darah A ini memulai meniti karier empat tahun yang lalu. Melalui sebuah drama serial televisi Korea Selatan bergenre black-comedy.

Meski masih bisa dibilang baru dalam dunia hiburan, Lee Do Hyun sudah bisa duduk di jajaran aktor populer Korea Selatan. Ia tergabung dalam agensi Yuehua Entertainment.

Baca Juga: Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha, Remake Film tahun 2004

Membintangi berbagai film dan drama adalah pembuktian dari kesuksesan karirnya. Sehingga, namanya semakin memuncak berkat kerja kerasnya.

Drama Korea Lee Do Hyun Sejak Era Debut

Selanjutnya, sejak era debutnya lewat drama Prison Playbook 2017 silam, Do Hyun mulai banyak dapat tawaran akting. Visual tampan pria zodiak aries ini sukses memikat para pecinta K-Drama.

Bahkan, popularitasnya semakin tinggi saat ia menunjukkan chemistry memukau di Hotel Del Luna. Ditambah peran utamanya di 18 Again dan Youth of May. Berikut ini list drama Korea yang dibintangi Lee Do Hyun.

1. Prison Playbook (2017-2018)

Drama Korea bergenre black comedy ini merupakan penanda debut akting Lee Do Hyun di dunia entertainment. Ia berperan sebagai Lee Joon-ho muda, sahabat Kim Je-Hyuk.

Drama ini bercerita kehidupan narapidana dalam balik penjara. Juga kehidupan keluarga mereka serta petugas yang bekerja pada fasilitas pemasyarakatan.

Sementara itu, Park Hae Soo sebagai pemeran Kim Je-Hyuk dalam drama. Kemudian, menerima hukuman atas penyerangan yang ia lakukan untuk menyelamatkan adiknya dari serangan seksual.

2. Still 17 (2018)

Drama Korea Lee Do Hyun satu ini cukup mengesan. Salah satu drama korea dengan konsep time travel. Lee Do Hyun memerankan Dong Hae-bum siswa SMA Taesan yang friendly dan setia kawan.

Drama ini menceritakan seorang wanita 30 tahun (Shin Hye-sun) yang mengalami koma selama 13 tahun. Saat bangun, Ia harus beradaptasi karena mentalnya masih berusia 17 tahun.

Baca Juga: Cruel Story of Office Romance, Drama Terbaru Song Kang

Yang Se-jong sebagai lawan mainnya memerankan seseorang yang tidak ingin menjalin hubungan akibat trauma yang dialaminya 13 tahun silam. Pada usia 30 tahun, Ia bekerja sebagai seorang desainer.

3. Clean With Passion For Now (2018-2019)

Drama Korea Lee Do Hyun yang tayangan JTBC ini merupakan drama adopsi dari webcomic populer. Webcomic karya Aaengo dengan judul yang sama.

Lalu, drama ini menceritakan tentang kisah percintaan antara bos dan karyawan. Keduanya memiliki hal yang bertolak belakang dalam masalah kebersihan.

Lee Do Hyun memerankan sosok Gil Oh-dol. Meski figuran, namun kemampuannya dalam penghayatan lakon sudah tidak diragukan.

4. Hotel Del Luna (2019)

Serial drama tvN ini merupakan k-drama dengan rating tinggi. Bercerita tentang sebuah hotel yang tamunya adalah hantu.

Dalam drama ini, Lee Do Hyun bertransformasi dari siswa charming menjadi sosok Chung Myun. Ia menyulap penampilannya menjadi lebih kharismatik, layaknya prajurit korea nyata.

Lee Ji-eun sebagai pemeran Jan Man-wol terjebak di hotel tersebut bertahun-tahun. Ia bertemu dengan manager hotel baru Koo Chan-seong (Yeo Jin-goo), bekerja sama mengungkap keterjebakan Jang Man-wo di hotel hantu.

Chung Myun adalah cinta pertama Man Wol. Namun, cintanya harus selesai dan kandas.

Kemudian, drakor Hotel Del Luna ini, begitu memorable di mata para K-Drama lovers. Pasalnya, Do Hyun hingga memperoleh julukan “Mas Kunang-kunang” dari para fans, karena aktingnya yang mengesankan.

5. 18 Again (2020)

Selanjutnya, drama Korea Lee Do Hyun 18 Again merupakan drama perdananya sebagai pemeran utama. 18 Again mengisahkan tentang Dae Young (Yoon Sang Hyun) pria berusia 37 tahun yang mendadak berubah menjadi pemuda 18 tahun.

Dalam kehidupan barunya, Dae Young populer dan jago bermain basket. Lalu ia mengubah namanya menjadi Koo Wooyoung (Lee Do Hyuk) dan mulai beradaptasi dengan lingkungannya.

6. Sweet Home (2020)

Drama serial Netflix bercerita tentang dunia yang tiba-tiba terserang monsterisasi. Monster mengerikan yang bisa menerkam kapan saja.

Lee Do Hyun berperan sebagai Lee Eun Hyeok salah satu penghuni apartemen Green Home yang cerdas. Kemudian, Ia merancang strategi agar bisa bertahan hidup. Song Kang, Go Min Si, Lee Jin Wook, dan Lee Si Young ikut membintangi drama ini.

7. Youth of May (2021)

Sukses dengan perannya dalam drama Sweet Home, Lee Do Hyun kembali hadir dalam layar kaca lewat drama Youth of May. Ajang reuni Do Hyun dengan Go Min Si, sebelumnya sempat adu akting dalam drama Sweet Home.

Do Hyun memerankan Hwang Hee Tae, seorang pemuda cerdas berkuliah di Universitas Nasional Seoul fakultas kedokteran. Sementara Go Min Si berperan sosok Kim Myung Hee adalah perawat yang gigih.

Deretan drama Korea Lee Do Hyun tersebut bisa untuk tambahan list tontonan Anda. Selamat menonton! (R10/HR-Online)

Editor: Ndu