Drama Korea Ost Sedih Terpopuler yang Menyayat Hati

Drama Korea Ost Sedih Terpopuler yang Menyayat Hati
Drama Korea Ost Sedih. Foto: Ist/Net

Drama Korea ost sedih menjadi salah satu pilihan penggemar Kpop. Daya tarik drama Korea nyatanya bukan hanya soal alur cerita dan para pemainnya saja, akan tetapi juga original soundtrack (ost) yang menghiasinya.

Tak bisa kita pungkiri bahwa ost membuat jalan cerita dan akting karakter dalam drama Korea terasa lebih hidup. Bahkan tak sedikit pula pecinta drakor (drama Korea) yang rela mengunduh lagu sedih untuk didengarkan setiap saat.

Deretan Drama Korea Ost Sedih Terpopuler

Bagi Anda yang menyukai drama Korea dengan ost melow, ada baiknya Anda simak ulasan berikut ini. Anda pun bisa jadikan serial drama Korea ini sebagai pilihan tontonan.

Baca Juga: Drama Korea Tentang Mitologi Terbaru dan Terpopuler

Davichi – This Love (Ost Descendant of The Sun)

Siapa sih yang tak kenal dengan drama Korea Descendant of The Sun? Drama yang memperlihatkan akting berkelas Song Joong Ki dan Song Hye Kyo sudah sangat familiar dalam kalangan penggemar drakor.

Popularitas Descendant of The Sun semakin melejit tatkala kedua pemain utamanya terbukti menjalin kasih di dunia nyata sampai ke jenjang pernikahan. Namun, rumah tangganya harus berakhir di tengah jalan.

Salah satu hal yang membekas dari drama Korea ini yaitu ost sedih. Dengan judul This Love, ost sedih Descendant of The Sun dibawakan oleh Davichi. Alunan musiknya yang menyentuh hati, sukses membius penggemar.

Baca Juga: Blue Spring From A Distance, Drakor Terbaru

Lagu ini berisikan mengenai penyesalan serta rasa bersalah seseorang karena telah membuat orang yang ia cinta justru sedih bahkan mengalami banyak kesulitan dalam hidupnya.

Baek Ji Young – After A Long Time (Ost Rooftop Prince)

Drama Korea yang memiliki ost sedih populer selanjutnya yaitu Rooftop Prince. Dalam serial drama Korea yang bintangnya Yoochun dan Han Ji-min ini memutar lagu After A Long Time milik Baek Ji Young.

Lagu ini begitu memikat hati lantaran pemilihan bait yang mendalam. Dalam bait lagu ini tersirat mengenai keputusasaan dan kerinduan pada sang pujaan hati.

Lee Hi – My Love (Ost Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo)

IU termasuk salah satu idola yang banyak penggemar. Bahkan bukan hanya dari masyarakat saja, akan tetapi juga idola. Hal ini membuat IU berjuluk idolanya para idola.

Selain berkarier dalam dunia tarik suara, IU juga terjun ke bidang akting. Adapun salah satu drakor yang IU mainkan yaitu Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.

Drama Korea bertajuk Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo ini sangat hits di masanya. Selain karena bintangnya IU, ost sedih yang mengiringi drama Korea ini juga mencuri perhatian. Sebut saja ost berjudul My Love yang dibawakan dengan apik oleh Lee Hi.

Chai – Oh My Angel (Ost Angel’s Last Mission Love)

Drama Korea tema malaikat sayang untuk dilewatkan, tak terkecuali dengan Angel’s Last Mission Love. Serial yang Shin Hye-sun dan L Infinite ini mainkan berhasil membuat penggemar baper.

Apalagi ada dukungan ost sedih drama Korea yang mengharukan. Salah satunya lagu dari Chai yang berjudul Oh My Angel. Lagu yang satu ini mengisahkan mengenai keadaan seseorang yang senantiasa terlihat baik-baik saja padahal telah kehilangan banyak hal dalam hidupnya.

Ketangguhannya ini karena ada sosok baik yang selalu ada di sisinya. Sosok ini bak malaikat yang dikirim untuknya. Dengan ost yang menarik, tentu drama Korea ini sangat mengesankan untuk Anda saksikan.

Baek Ji Young – Again, I Love You Today (Ost Princess Man)

Baek Ji Young juga dipercaya untuk mengisi ost sedih drama Korea Princess Man. Serial yang menampilkan chemistry Park Si-hoo dan Hong Su-hyeon ini berhiaskan lagu berjudul Again, I Love You Today.

Lagu sedih ini terdengar menyayat hati karena keputusasaan mencintai seseorang, namun tak berani terus terang. Dengan kata lain, cinta dalam hati karena sembunyi-sembunyi. Meski begitu, ia sangat setia.

Taeyeon – A Poem Called You (Ost Hotel Del Luna)

Hotel Del Luna juga termasuk serial drama Korea yang IU bintangi. Drama Korea ini naik daun karena berbagai faktor. Salah satunya karena ost yang dinyanyikan oleh Taeyeon.

Terlebih lagi, Taeyeon terkenal sebagai salah satu ratu ost drama Korea. Dengan demikian, sudah tak bisa diragukan lagi kualitas dan penghayatan lagunya. Drama Korea ost sedih ini bisa Anda masukkan ke dalam list tontonan. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu